ITIL V.2011 FOUNDATION
Acara
24 – 26 Februari 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Jakarta
02 – 04 Maret 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Jakarta
07 – 09 April 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Jakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
ITIL V.2011 FOUNDATION TRAINING OVERVIEW
ITIL atau Information Technology Infrastructure Library adalah suatu rangkaian konsep dan teknik pengelolaan infrastruktur, pengembangan, serta operasi teknologi informasi (TI). ITIL diterbitkan dalam suatu rangkaian buku yang masing-masing membahas suatu topik pengelolaan TI. Nama ITIL dan IT Infrastructure Library merupakan merek dagang terdaftar dari Office of Government Commerce (OGC) Britania Raya. ITIL memberikan deskripsi detail tentang beberapa praktik TI penting dengan daftar cek, tugas, serta prosedur yang menyeluruh yang dapat disesuaikan dengan segala jenis organisasi TI.
Walaupun dikembangkan sejak dasawarsa 1980-an, penggunaan ITIL baru meluas pada pertengahan 1990-an dengan spesifikasi versi keduanya (ITIL v2) yang paling dikenal dengan dua set bukunya yang berhubungan dengan ITSM (IT Service Management), yaitu Service Delivery (Antar Layanan) dan Service Support (Dukungan Layanan).
Pada 30 Juni 2007, OGC menerbitkan versi ketiga ITIL (ITIL v3) yang intinya terdiri dari lima bagian dan lebih menekankan pada pengelolaan siklus hidup layanan yang disediakan oleh teknologi informasi. Dan kini telah diterbitkan juga ITIL v3 Foundation 2011 dengan ada beberapa perbaikan pada diagram dan konsep sekalipun masih bersifat sama dalam hal pemahaman. Kelima bagian tersebut adalah:
- Service Strategy
- Service Design
- Service Transition
- Service Operation
- Continual Service Improvement
ITIL V.2011 FOUNDATION TRAINING OBJECTIVE
Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:
- Memahami tentang skema kualifikasi ITIL 2011 termasuk sertifikasi ITIL
- Menjelaskan praktek Service Management
- Menggambarkan Service Lifecyle yang mencakup 5 (lima) phase: Service Strategy (SS), Service Design (SD), Service Transition (ST), Service Operation (SO), dan Continual Service Improvement (CSI)
- Mengidentifikasi prinsip-prinsip kunci dan model-model ITIL 2011 di 5(lima) Phase: SS, SD, ST,SO, CSI
- Mendefinikasikan konsep-konsep generik dalam ITIL 2011
- Memahami dan menjelaskan proses-proses, peran-peran dan fungsi-fungsi yang ada di ITIL 2011
- Merangkum tentang penggunaan teknologi sebagai tool-tool otomatisasi ITIL 2011
- Memahami bagaimana integrated IT Service Management framework – berdasarkan ITIL best practice guidelines- dapat diadopsi dan diadaptasi dalam organisasi.
- Memahami proven practical guidance bagaimana memperkenalkan integrated IT Service Management framework berdasarkan pendekatanITIL best practice guidelines service lifecycle.
- Melakukan analisis studi kasus ITIL dalam organisasi / perusahaannya baik secara team work atau perorangan
- Memahami tahapan serta metodologi dalam mengimplementasikan konsep ITIL pada suatu organisasi / perusahaan berdasarkan prinsip dan model continual improvement yang terdapat dalam pelatihan
- Mempersiapkan diri mereka mengambil ujian sertifikasi internasional ITIL Foundation Certificate in IT Service Management
ITIL V.2011 FOUNDATION TRAINING BENEFIT
- Seluruh peserta akan mendapatkan ITIL TOOLKIT yang berisi Bahan ajar, Referensi, Proses/Template dan Checklist, Poster dan Diagram/Workflow, serta Samples of Case Study tentag bagaimana cara mengimplementasi ITIL 2011 ke organisasi anda
- Selama pelatihan trainer kami akan membimbing para peserta menggunakan ITIL Toolkit
- Selama Pelatihan trainer kami akan memfasilitasi para peserta dalam memahami dan berlatih menjawab soal-soal ujian sertifikasi yang telah lalu.
- Para peserta akan mendapatkan bank soal, dan software simulasi ujian dengan bank soal updated/terbaru
PARTICIPANTS :
Pelatihan ini dipersiapkan khusus untuk:
- IT Manager
- IT Drector
- IT Infrastructure Staff
- Direksi
Selain itu, training ini juga merupakan transisi bagi IT profesional ke Manajemen TI. Training ini dirancang khusus untuk semua profesional IT termasuk Asisten IT, Teknisi, Manajer dan Praktisi terlibat dalam strategi, desain, dan implementasi dan berkelanjutan pengiriman bisnis layanan TI digunakan dan yang memerlukan wawasan Service Management praktek terbaik.
Prasyarat bagi peserta:
- Telah memahami kebutuhan IT Infrastruktur dalam perusahaan
- Memiliki basic skill atau pengetahuan di bidang IT.
ITIL V.2011 FOUNDATION TRAINING MATERIAL OUTLINE
DAY 1:
- INTRODUCTION
- COMMON TERMINOLOGY
- THE SERVICE LIFECYCLE
- SERVICE STRATEGY
- LATIHAN DAN PRAKTEK
- PERSIAPAN UJIAN SERTIFIKASI (PEMBAHASAN SOAL-SOAL UJIAN SERTIFIKASI ITIL V2011 FOUNDATION )
- STUDI KASUS
DAY 2:
- SERVICE DESIGN
- SERVICE TRANSITION
- SERVICE OPERATION
- LATIHAN DAN PRAKTEK
- PERSIAPAN UJIAN SERTIFIKASI (PEMBAHASAN SOAL-SOAL UJIAN SERTIFIKASI ITIL V2011 FOUNDATION )
- STUDI KASUS
DAY 3:
- CONTINUAL SERVICE IMPROVEMENT
- PENJELASAN TENTANG UJIAN SERTIFIKASI ITIL V2011 FOUNDATION
- Exam Details
- Practical Suggestions
- ITIL® Certification Pathways ISO/IEC Pathways
- LATIHAN DAN PRAKTEK
- PERSIAPAN UJIAN SERTIFIKASI (PEMBAHASAN SOAL-SOAL UJIAN SERTIFIKASI ITIL V2011 FOUNDATION )
- STUDI KASUS
INSTRUCTOR : Ir. Muhammad Tavip, MPM, Cert.HR and Team
VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
TRAINING DURATION : 3 days
- 24 Feb 2020-26 Feb 2020
- 02 Mar 2020-04 Mar 2020
- 07 Apr 2020-09 Apr 2020
- 11 Mei 2020-13 Mei 2020
- 22 Jun 2020-24 Jun 2020
- 08 Jul 2020-10 Jul 2020
- 24 Agust 2020-26 Agust 2020
- 09 Sep 2020-11 Sep 2020
- 26 Okt 2020-28 Okt 2020
- 23 Nop 2020-25 Nop 2020
- 09 Des 2020-11 Des 2020
INVESTATION PRICE/PERSON :
- Rp 500.000/peserta (bayar penuh) atau
- Rp 250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
- Rp 950.000/peserta (untuk peserta bergroup yang terdiri dari 3 orang peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with Full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak every day of training
- Qualified Instructor
ITIL V.2011 FOUNDATION WITH INTERNATIONAL CERTIFICATION EXAM PREPARATION