KEAHLIAN KOMUNIKASI
ACARA
13 – 15 April 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
18 – 20 Mei 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
22 – 24 Juni 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN TRAINING KEAHLIAN KOMUNIKASI
Robles (2012) dalam penelitiannya menunjukkan bahwa komunikasi merupakan keahlian paling utama yang dibutuhkan oleh seorang eksekutif di perusahaan, melampaui keahlian lainnya seperti kerja sama dan sikap kerja. Pertanyaan berikutnya adalah, komunikasi seperti apa yang dibutuhkan dan menjadi modal pentting bagi para praktisi di dunia bisnis?
Keahlian komunikasi (communication skill) meliputi mulai dari kemampuan mendengar, menyajikan data baik dalam bentuk tertulis maupun oral, mampu berbicara di depan umum (public speaking) hingga kepekaan dalam membangun relasi dan membina hubungan interpersonal yang baik. Komunikasi menjadi dasar bagi keahlian lainnya seperti negosiasi, persuasi, meredam konflik hingga kepemimpinan.
Komunikasi yang efektif dan powerfull tidak hanya mengandalkan kata-kata namun juga memaksimalkan bahasa tubuh lainnya sehingga hadir emosi yang terbangun diantara komunikator dan komunikan. Pelatihan ini akan menunjukkan bagaimana komunikasi memberi dampak yang luar biasa bagi karir seseorang. Studi kasus dan role playing akan membantu peserta memahami dan menerapkan materi –materi yang sudah diperoleh.
TUJUAN TRAINING KEAHLIAN KOMUNIKASI
- Mendorong dan membantu peserta mengetahui serta memahami peran dan manfaat komunikasi secara umum
- Menunjukkan kepada peserta bagaimana komunikasi berperan dalam beragam proses interaksi manusia di beragam situasi khususnya dunia industri
- Melatih peserta untuk mampu melakukan komunikasi yang efektif dan powerfull yang mampu memberi dampak positif bagi diri peserta
MATERI TRAINING KEAHLIAN KOMUNIKASI
- Pengertian dan prinsip komunikasi
- Tahap-tahap membangun komunikasi efektif
- Komunikasi non verbal
- Komunikasi terapeutik (therapeutic communication)
- Prinsip-prinsip hubungan interpersonal
SIAPA YANG SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING KEAHLIAN KOMUNIKASI INI?
- Mereka yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang mengharuskan bertemu dan membangun relasi dengan banyak pihak
- Mereka yang setiap hari bertemu dengan klien dari beragam latar belakang
- Mereka yang ingin meningkatkan kemampuan komunikasi sebagai bekal optimalisasi potensi dan karir
METODE TRAINING KEAHLIAN KOMUNIKASI
- Presentasi
- Diskusi
- Games
- Studi kasus
- Role play (bermain peran)
- Simulasi
INSTRUKTUR TRAINING KEAHLIAN KOMUNIKASI
Taufik Achmad Dwi Putro, S.Psi.,M.Psi. and Team
VENUE TRAINING KEAHLIAN KOMUNIKASI
Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)
DURASI TRAINING KEAHLIAN KOMUNIKASI
3 days
- 13 Apr 2020-15 Apr 2020
- 18 Mei 2020-20 Mei 2020
- 22 Jun 2020-24 Jun 2020
- 13 Jul 2020-15 Jul 2020
- 24 Agust 2020-26 Agust 2020
- 14 Sep 2020-16 Sep 2020
- 26 Okt 2020-28 Okt 2020
- 23 Nop 2020-25 Nop 2020
- 14 Des 2020-16 Des 2020
INVESTMENT PRICE/PERSON :
- 6.500.000/person (full fare) or
- 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with Full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak every day of training
- Qualified Instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)
POWERFULL COMMUNICATION SKILL