Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas
ACARA
08 – 09 May 2014 | Rp. 6.600.000 di Five Star Hotels, Jakarta
Kepuasan pelanggan dapat memberikan beberapa manfaat, diantaranya adalah hubungan antara perusahaan dan para pelanggannya menjadi harmonis, memberikan dasar yang baik untuk pembelian kembali, dapat mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, dan timbulnya kesediaan pelanggan untuk membayar dengan harga yang wajar atas jasa yang diterimanya.
Oleh karena itu di tengah persaingan yang semakin ketat ini diperlukan upaya untuk membina hubungan yang baik antara penyedia jasa dan pelanggan, sehingga terjalinnya kemitraan jangka panjang dengan pelanggan secara terus menerus ini diharapkan dapat menghasilkan bisnis ulangan (repeat business).
Dengan upaya ini diharapkan para pelanggan memperoleh kepuasan sesuai harapannya, bersedia membayar dengan harga yang ditetapkan dan mempunyai perasaan komitmen kuat terhadap perusahaan sehingga bersedia untuk menggunakan kembali di masa mendatang. Lalu bagaimana cara membentuk kepuasaan pelanggan? Bagaimana mengukurnya? SOP apa yang harus dilakukan? Bagaimana membentuk KPI untuk divisi servis? Ikuti workshop ini yang sudah teruji berhasil memajukan banyak perusahaan servis di Indonesia dan Jepang.
Materi Training Kupas Tuntas Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas
Plan:
- Mengapa kepuasan pelanggan penting?
- Sejauh apa kontribusi kepuasan pelanggan terhadap kinerja keuangan perusahaan
- Faktor-faktor penunjang kepuasan pelanggan.
- Memahami SOP yang ada dalam pelaksanaan kepuasaan pelanggan
Do:
- Memahami karakter diri sendiri
- Memahama karakater konsumen dan 10 perilaku konsumen Indonesia
- Hubungan ekspektasi dengan kepuasan pelanggan
- Kiat berkomunikasi verbal dengan pelanggan
- Penggunaan Bahasa tubuh dan pengaruhnya
- Study Kasus – Best practice perusahaan yang sukses melaksanakan Service Excellence. Apa yang bisa dipelajari dari mereka?
Check:
- Mengukur kepuasan pelanggan melalui kuisioner ServQual
- Mengukur loyalitas pelanggan melalui Net Promoter Score
Act:
- Audit pelaksanaan customer satisfaction yang sedang berjalan melalui PDCA Trouble Shooter. Apa yang bisa ditingkatkan lagi ?
Workshop Leader Kupas Tuntas Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas
Daniel Saputro, MM., MBA.
Daniel Saputro MM.MBA dan Team BusinessBuddy
21 tahun di perbaikan kinerja organisasi
Senior Corporate Consultant dan Facilitator MiniMBA di grup besar
- International: Nuqul Group ( Jordan ) – Banpu (Thailand ) dll
- Government : Jamsostek – Bea Cukai – Sekretariat DPR – Jasa Sarana BUMD- BioFarma – Dept Keuangan – Pertamina – LPP BUMN dll
- Domestic: Indocement – Astra – Triputra – Bosowa – Tunas Ridean Group – MusimMas – Capella – CPSSoft – ILP – Darya Varia – Medifarma – Prafa dll
- Pengajar Bisnis dan Marketing di program S2
- Kontributor tabloid Kontan, Swa dan Jakarta Post
Training Fee Kupas Tuntas Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas
- Rp. 6.000.000, – On The Spot; payment at the latest 8 May 2014
- Rp 6.600.000,- Full Fare
- Add. charge 10 % will be applied for max 1 month late payment. And 20 % for payment after 1 month.
- Gift Training : Tablet PC Ainol / HP Samsung Galaxy Y
Kupas tuntas Customer Satisfaction dan Loyalty