Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

KETERAMPILAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL – Available Online

training komunikasi

Dynamic Interpersonal Communication skills

ACARA

11 Februari 2021 | Rp 750.000,- Online Training
20 Agustus 2021 | Rp 750.000,- Online Training

 

Keterampilan berkomunikasi antar pribadi mutlak dimiliki oleh setiap karyawan, mulai dari staf hingga manajer puncak. Dengan kemampuan berkomunikasi yang baik, pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh lawan bicara, terhindar dari kesalahpahaman dan  salah pengertian, bahkan mampu meningkatkan citra positif perusahaan. Diharapkan setelah mengikuti training ini, para peserta mengusai teknik-teknik praktis dan mampu berkomunikasi dengan lebih baik, yaitu mendengarkan secara aktif dan berbicara secara asertif.

MATERI TRAINING KETERAMPILAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL

1. Introduction:

  • a. Pengertian dynamic communications; berkomunikasi sesuai dengan lawan bicara.
  • b. Formula komunikasi; SMCRE, pentingnya mengidentifikasi lawan bicara dan menyampaikan pesan yang tepat.
  • c. 3V dalam bekromunikasi: vocal, verbal, visual (body language).

2. Powerfull active listening:

  • a. Kemauan mendengarkan (volition)
  • b. Memperhatikan (attending).
  • c. Memahami (understanding): perbedaan persepsi, hambatan memahami, mengajukan pertanyaan yang tepat.
  • d. Mengingat (memory)
  • e. Memberi tanggapan (responding) dan umpan balik (feedback) yang tepat.

3. Berkomunikasi secara lugas (assertiveness):

  • a. Relationship; dasar berkomunikasi adalah menjalin hubungan, bukan hanya jangka pendek namun harus jangka panjang.
  • b. Appreciation: menghargai lawan bicara dalam berkomunikasi.
  • c. Asking: mengajukan permintaan atau meminta sesuatu dengan lugas.
  • d. Self confidence: percaya diri untuk menunjang sukses berkomunikasi.
  • e. Advocacy: memberikan kritik, saran, pendapat secara lugas.

4. Dinamika komunikasi dalam menghadapi konflik (menghadapi lawan bicara yang “sulit”, agresif atau menuntut):

  • a. Conflict management.
  • b. Mendengarkan keluhan atau tuntutan seseorang.
  • c. Mengatasi keluhan atau tuntutan seseorang secara win-win solution.

 

METODE

Pembahasan konsep, role play, praktek latihan, game, quiz

 

PESERTA

Seluruh karyawan yang perlu banyak berkomunikasi dengan pihak eksternal maupun internal dan memerlukan peningkatan keterampilan berkomunikasi.

 

INSTRUKTUR

Dra. Kussusanti, MSi., trainer specialist yang telah banyak menjadi pembicara di berbagai perusahaan untuk topik-topik communications skills, service excellence, public relations, filing management, telephone technique & courtesy, dan lain-lain. Master di bidang komunikasi ini, kini masih aktif menjadi pengajar di Departemen Komunikasi, Universitas Indonesia.

 

WAKTU PELAKSANAAN

09.00 – 17.00 WIB

 

TANGGAL TRAINING

  • 11 Februari 2021
  • 20 Agustus 2021

 

TEMPAT TRAINING

Graha Mustika Ratu
Jln. Gatot Subroto Kav.74-75
Jakarta 12870

 

BIAYA TRAINING

ONLINE TRAINING

  • Rp 750.000,-/ Peserta (Belum Termasuk PPN 10%)

INCLASS TRAINING

  • Rp 1.850.000,-/ Peserta (Belum Termasuk PPN 10%)
  • Include: handout materi, sertifikat, coffee break, 1x lunch
  • Diskon 10% untuk pendaftaran seminggu sebelum training ATAU Buy 2 get 1 free (cukup membayar Rp 3.700.000 untuk pendaftaran 3 orang dari satu perusahaan untuk 1 program yang sama).

 

DYNAMIC INTERPERSONAL COMMUNICATIONS SKILLS

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , , , , , , , ,