Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

KNOWLEDGE MANAGEMENT

Acara

1 s.d 3 Oktober 2013 | Rp. 6.000.000 di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
22 s.d 24 Oktober 2013 | Rp. 6.000.000 di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
5 s.d 7 November 2013 | Rp. 6.000.000 di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
12 s.d 14 November 2013 |  Rp. 6.000.000 di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

Jadwal Selanjutnya …

 

DESKRIPSI

Pada masa lalu, banyak perusahaan mengandalkan modal konvensional seperti sumber daya alam, sumber daya keuangan dan aktiva fisik lainnya. Berbagai perubahan dan perkembangan baik di tingkat lokal maupun global menyebabkan sejumlah kendala dalam mengakses modal konvensional tersebut. Banyak perusahaan akhirnya merugi, terpaksa merger atau bahkan harus tutup.

Di sisi lain, ada sejumlah perusahaan seperti Microsoft, Yahoo, Google, Intel, dan sebagainya yang berkembang pesat dan memperoleh penghargaan dari pasar. Padahal, perusahaan-perusahaan tersebut memiliki aktivitas berwujud yang relatif kecil dan terbatas dalam laporan keuangannya. Hal ini menunjukkan adanya “intangible assets” di dalam perusahaan.

Di antara sejumlah “intangible assets“, sumber daya manusia, merupakan aset penting dan utama dalam sebuah perusahaan. Bukan karena keberadaan fisiknya, terutama karena pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya. Karena itu, sumber daya manusia juga disebut sebagai “intellectual capital“.

Banyak dana yang disediakan dan dikeluarkan oleh perusahaan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusianya, baik untuk program magang, pelatihan, pendidikan dan sebagainya. Namun investasi yang relative besar tersebut tidak jarang menjadi “hilang begitu saja” ketika seseorang berhenti bekerja, baik karena pensiun maupun pindah kerja.

Knowledge Management antara lain dikembangkan dan berkembang karena adanya kebutuhan untuk mengoptimalkan pemanfaatan pengetahuan yang diperoleh melalui investasi atas peningkatan kualitas sumber daya manusianya. Selain itu, Knowledge Management juga ditujukan untuk mengoptimalkan pemanfaatan “intellectual capital” yang dimilikinya untuk bertahan dan berkembang di era persaingan yang begitu ketat saat ini.

TUJUAN

Memberikan pengetahuan dan ketrampilan praktis bagi para peserta agar mengetahui prinsip-prinsip dan aplikasi Knowledge Management dalam organisasi/perusahaan, khususnya dalam kaitannya dengan pengelolaan sumber daya manusia di organisasi/perusahaan Dengan pengetahuan tersebut, peserta diharapkan dapat menyusun proyek Knowledge Management sederhana untuk dapat diaplikasikan di tempat kerjanya masing-masing.

 

MATERI TRAINING KNOWLEDGE MANAGEMENT 

Sessi 1: Pengantar Knowledge Management (KM)

  • Latar belakang dan sejarah KM,
  • Definisi-definisi dalam KM
  • Era Knowledge Economy. Mengapa organisasi perlu menerapkan KM? Manfaat KM bagi organisasi.
  • Konsep KM, Prinsip-prinsip KM

Sessi 2 : Analisa KM dalam Organisasi

  • Konsep Organisasi Pembelajar
  • Memahami tujuan Organisasi, serta strategi Organisasi dalam mencapai tujuan tersebut
  • Definisi KM dalam lingkup Organisasi
  • Peran KM bagi Organisasi dalam menjalankan Strategi
  • Tantangan dalam penerapan KM dalam organisasi

Sessi 3: Pengembangan KM bagi Organisasi

  • Knowledge Assets pada Organisasi
  • Pembahasan KM Framework
  • Pembahasan Model KM bagi Organisasi
  • Melakukan KM Assessment pada Organisasi

Sessi 4: Implementasi KM dalam Organisasi

  • Langkah-langkah implementasi KM
  • Strategi penerapan KM

Sessi 5: KM Roadmap

  • Perencanaan proyek KM
  • Pembuatan KM Implementation Roadmap
  • Pengukuran implementasi KM

 

INSTRUKTUR

Drs. Audith M. Turmudhi, Psi., MM and Team

Praktisi HR Development

 

 

PESERTA

Staf Hubungan Masyarakat – Humas, Sekretaris, Administrative Assistant, atau siapapun yang ingin meningkatkan kinerja dibidang ke-Humas-an lebih baik lagi

METODE

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4.  Evaluation

 

 

 

WAKTU & TEMPAT

  • 1 s.d 3 Oktober 2013
  • 22 s.d 24 Oktober 2013
  • 5 s.d 7 November 2013
  • 12 s.d 14 November 2013
  • 19 s.d 21 November 2013
  • 10 s.d 12 Desember 2013
  • 17 s.d 19 Desember 2013
  • Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

 

INVESTASI

Course Fee : Rp. 6.000.000,-/participant (non residential) Min. 2 Peserta

FASILITAS

  1. Training Module
  2. Free High Quality Electronic Books
  3. Certificate
  4. Jacket or Batik
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor
  10. Transportation from airport / railway to hotel and from hotel to the training venue

 

KNOWLEDGE MANAGEMENT

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

 

 

 

 

Tags:  , , ,