KNOWLEDGE MANAGEMENT IN THE ORGANIZATION – Available Online
JADWAL TRAINING ONLINE
Online Training | 14 – 15 September 2020 | Rp 2.000.000,-
Online Training | 07 – 08 Oktober 2020 | Rp 2.000.000,-
Jadwal Training Online Selanjutnya …
JADWAL TRAINING KELAS
13 – 15 Oktober 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
03 – 05 November 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
DESKRIPSI TRAINING KNOWLEDGE MANAGEMENT IN THE ORGANIZATION
Dalam organisasi, upaya sistematis diperlukan untuk mengelola dan memanfaatkan pengetahuan sebagai sumber daya yang strategi. Istilah “menghasilkan lebih banyak dengan sumber daya lebih sedikit” merupakan tantangan produktivitas yang merupakan tantangan yang bukan tidak mungkin untuk dicapai. Kunci untuk mencapainya adalah dengan berbagi “know-how” – menggunakan dan menyesuaikan dengan sesuatu yang sudah dilaksanakan orang lain. Sebagian besar orang sudah mengetahui hal ini, hanya mereka membutuhkan informasi akurat untuk bagaimana memulainya. Pemahaman Konwledge Management yang baik akan mendatangkan manfaat bagi organisasi/perusahaan, diantaranya dalam mempertahakankan keunggulan persaingan dengan organisasi/perusahaan lain dan juga dapat menilai sendiri organisasi/perusahaan tersebut.
Melalui program pelatihan ini peserta tidak hanya diberikan prinsip-prinsip dasar tentang knowledge management, tetapi juga bagaimana teknik aplikasinya sehingga nantinya akan didapatkan hasil yang optimal. Dengan pondasi best practices, pelatihan ini akan mempersiapkan para manajer khususnya untuk menjadi pemimpin yang kompeten dalam mengelola pengetahuan, serta dapat mentransformasi topik dan konsep dalam knowledge management menjadi gagasan yang konkrit dan mudah diterapkan begitu peserta kembali ke perusahaan.
TUJUAN TRAINING KNOWLEDGE MANAGEMENT IN THE ORGANIZATION
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta akan:
- Mengetahui bagaimana merancang cetak biru Knowledge Management sesuai visi, misi dan nilai perusahaan;
- Mengetahui dasar-dasar Knowledge Management dan aplikasinya, bagaimana meramu, menginformasikan dan melaksanakannya sesuai dengan pertumbuhan perusahaan;
- Mengembangkan kompetensi Knowledge Management yang sudah dimiliki sehingga dapat mendukung pembelajaran yang sudah dicanangkan di perusahaan. Disini peserta akan sangat terbantu dalamhal manajemen, khususnya dalam Knowledge Management.
MATERI TRAINING KNOWLEDGE MANAGEMENT IN THE ORGANIZATION
- Introduction:
- Pemahaman dan mendefinisikan kebutuhan perusahaan atas Knowledge Management
- Apakah Knowledge Management
- Organizational learning & Knowledge Management
- Model Holistic – lebih dari sekedar mengumpulkan dan menjadi beberapa bagian menjadi satu
- Mengkondisikan lingkungan yang tepat, memulai, dan melakukan
- Merancang cetak biru dan proses tahapannya
- Learning:
- Belajar dari rekan Anda – seseorang telah melakukannya
- Belajar sambil melakukannya – waktu untuk merefleksikan
- Belajar setelah selesai
- Menemukan orang yang tepat
- Jejaring dan praktek-praktek yang sudah dilakukan
- Mengontrol yang sudah dipelajari – meramu informasi
- Mengimplementasikan Knowledge Management dan atributnya
- Developing knowledge objective(s)
- Memelihara dan melakukan perbaikan berkesinambungan Knowledge Management
- Bergerak bersama Kurva Kinerja Knowledge Management
- Mengkomunikasikan nilai Knowledge Management
- Knowledge Management dan Change Management
- Knowledge management enabler in organization
- Penerapan Knowledge Management yang terbaik
PESERTA TRAINING
Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh: Direktur Perusahaan, Manajer, Supervisor & Staf yang bertanggung jawab untuk mengembangkan Knowledge Management dalam tingkat fungsional atau organisasi; Manajer dan supervisor dengan tanggung jawab mengelola proses HR.
METODE TRAINING
- Presentasi
- Diskusi Interaktif & Sharing
- Studi Kasus
- Simulasi
- Evaluasi
INSTRUKTUR TRAINING
Dr. Nur Wening, SE., MSi., CHRA & Team
JADWAL TRAINING ONLINE 2020
JADWAL TRAINING ONLINE
- Batch 1 : 07 – 08 September 2020
- Batch 2 : 14 – 23 September 2020
- Batch 3 : 28 – 24 September 2020
- Batch 4 : 07 – 08 Oktober 2020
- Batch 5 : 21 – 22 Oktober 2020
- Batch 6 : 04 – 05 November 2020
- Batch 7 : 18 – 19 November 2020
- Batch 8 : 03 – 04 Desember 2020
- Batch 9 : 16 – 17 Desember 2020
PENYELENGGARAAN DIBAGI 2 SESI PER HARI
- SESI 1: Pukul 09.00 – 11.30 WIB
- SESI 2: Pukul 13.00 – 15.30 WIB
VIA APLIKASI ZOOM
* Peserta diwajibkan menginstall aplikasi zoom di laptop
* Peserta akan mendapatkan softfile modul format pdf
BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE
* Publish Rate : Rp 2.000.000,- / participant
* Special Rate : Rp 1.850.000,- / participant (untuk registrasi minimal 5 peserta dari 1 perusahaan)
INCLUDE:
- Qualified Instructor
- Softfile modul/materi format pdf
- Sertifikat (dikirimkan via jasa pengiriman)
EXCLUDE:
- Pajak (VAT/PPN)
JADWAL TRAINING KELAS 2020
JADWAL TRAINING 2020
- Batch 9 : 08 – 10 September 2020
- Batch 10 : 13 – 15 Oktober 2020
- Batch 11 : 03 – 05 November 2020
- Batch 12 : 01 – 03 Desember 2020
- 08.00 – 16.00 WIB
Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta; Neo + Awana Hotel Yogyakarta; Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung; Grand Setiabudi Hotel Bandung; Grand Tebu Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel; Hotel Neo + Kuta Legian Bali
In House Training : Depend on request
TUITION FEE TRAINING
Yogyakarta:
- Publish Rate : Rp 6.000.000,- / participant
- Special Rate : Rp 5.600.000,- / participant (min 4 participants from the same company)
Bandung/ Jakarta/ Surabaya/ Malang:
- Publish Rate : Rp 7.000.000,- / participant
Bali:
- Publish Rate : Rp 8.000.000,- / participant
FASILITAS TRAINING
INCLUDE:
- Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
- Module (hard & soft copy/flashdish)
- Training Kit, Souvenir, Sertifikat
- Airport pick up services
- Transportation during training
EXCLUDE:
- Penginapan peserta training
- Pajak (Ppn 10 %)
APPLYING EFFECTIVE KNOWLEDGE MANAGEMENT IN THE ORGANIZATION