Customer Relationship Management : Konsep dan Implementasi
Acara
19 – 21 Agustus 2013 | Rp. 5.250.000/peserta di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
2 – 4 September 2013 | Rp. 5.250.000/peserta di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
16 – 18 September 2013 | Rp. 5.250.000/peserta di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
30 September – 2 Oktober 2013 | Rp. 5.250.000/peserta di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
Deskripsi
Customer relationship management ditujukan bagi para praktisi pemasaran yang hendak mengembangkan kompetensinya dalam membangun hubungan dengan pelanggan. Pelanggan adalah asset perusahaan yang paling berharga sehingga perlu dipelihara dan dikembangkan melalui manajemen hubungan pelanggan atau lebih dikenal dengan Customer Relationship Management (CRM). Melalui program Customer Relationship Management, diharapkan perusahaan dapat lebih memenuhi kebutuhan, keinginan dan ekspektasi pelanggan sehingga terwujud customer satisfaction and loyalty. Sebagai hasilnya, perusahaan akan menerima keuntungan jangka panjang dari pelanggan yang loyal. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai konsep dan teknik-teknik dalam mengimplementasikan Customer Relationship Management.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
- Memahami konsep dan implementasi Customer Relationship Management (CRM);
- Mampu mengidentifikasi kebutuhan, keinginan dan ekspektasi pelanggan;
- Mampu mengelola pelanggan dengan membangun Customer Relationship Management (CRM);
- Mampu melakukan pengukuran dan peningkatan berkelanjutan dalam Customer Relationship Management (CRM)
Materi Customer Relationship Management
- Deskripsi dan konsep Customer Relationship Management (CRM);
- Langkah-langkah identifikasi dan mengelola keinginan pelanggan;
- Pengukuran Customer Relationship Management (CRM);
- Standard dan continous improvement dalam Customer Relationship Management (CRM);
- Customer Relationship Management (CRM) Data Management;
- Infrastruktur dan teknologi dalam Customer Relationship Management (CRM);
- CRM sebagai proses bisnis.
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari bagian pemasaran, Information Technology, atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai Customer Relationship Management.
Metode
Presentasi, Diskusi , Brain storming, Case Study
Waktu dan tempat
- 19-21 Agustus 2013
- 2-4 September 2013
- 16-18 September 2013
- 30 September – 2 Oktober 2013
- 16-18 Oktober 2013
- 28-30 Oktober 2013
- 11-13 November 2013
- 25-27 November 2013
- 9-11 Desember 2013
- 23-24 Desember 2013
- Tempat : Hotel Ibis Styles Yogyakarta
Kuota, Fasilitas dan Investasi
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir
- Fasilitas Penjemputan dan Pengantaran dari dan ke bandara/stasiun (untuk minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama).
- Investasi sebesar Rp. 5.250.000 (Lima Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) per peserta non residential. Harga tidak termasuk pajak.
Instruktur
Dr. Anas Hidayat,
Praktisi dan Pengajar dalam Bidang Marketing.
Konsep dan Implementasi Customer Relationship Management