Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen
ACARA
2 – 4 September 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
16 – 18 September 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
30 September – 2 Oktober 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
16 – 18 Oktober 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
Deskripsi Training Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen
Melihat kondisi sekarang ini di mana persaingan dalam dunia usaha semakin ketat, maka untuk menghadapi situasi dan keadaan yang demikian pengusaha harus mampu serta cepat dan tanggap dalam mengambil keputusan agar perusahaan yang didirikan dapat berkembang dengan baik.
Mendirikan suatu perusahaan bukanlah hal yang mudah, namun memelihara dan mengembangkan perusahaan yang sudah didirikan tersebut merupakan suatu pekerjaan yang jauh lebih sulit. Masalah-masalah akan selalu muncul baik dari dalam perusahaan maupun dari luar perusahaan.
Pada dasarnya kepuasan konsumen mencakup perbedaan antara tingkat kepentingan dan kinerja atau hasil yang dirasakan. Dan hakikatnya kepuasan konsumen merupakan evaluasi purna beli di mana alternatif yang dipilih sekurang-kurangnya dapat memberikan hasil (outcome) sama atau melampaui harapan konsumen, sedangkan ketidakpuasan dapat terjadi apabila hasil yang diperoleh tidak memenuhi harapan yang diinginkan konsumen.
Terdapat lima dimensi yang dirancang untuk mengukur kualitas pelayanan yang didasarkan pada perbedaan antara nilai harapan dengan nilai kinerja yang dirasakan oleh konsumen yaitu : Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphatydan Tangibles.
Masalah pelayanan sebenarnya bukanlah hal yang sulit atau rumit, tetapi apabila hal ini kurang diperhatikan maka dapat menimbulkan hal-hal yang rawan karena sifatnya yang sangat sensitif.
Materi Training Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen
- Tangible (berwujud)
- Reliability (keandalan)
- Responsiveness (keresponsifan)
- Competence (pengetahuan dan keterampilan)
- Courtesy (perilaku)
- Credibility (kejujuran)
- Security (keamanan)
- Access (kemudahan hubungan)
- Communications (komunikasi)
- Understanding the customer (mengerti kebutuhan konsumen).
Tujuan Training Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat pengetahuan perihal kualitas pelayanan, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada konsumen, sehingga berakibat dengan dihasilkannya nilai tambah bagi perusahaan.
Peserta Training Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Supervisor, maupun Staff dari Department Sales, Marketing Promosi dan Department lain yang terkait dengan Optimalisasi Penjualan. Serta bisa untuk pribadi professional yang menginginkan pengembangan dalam bidang Promosi/Penjualan.
Metode Training Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen
Presentasi, diskusi, dan studi kasus
Waktu dan Tempat
- 2 – 4 September 2013
- 16 – 18 September 2013
- 30 September – 2 Oktober 2013
- 16 – 18 Oktober 2013
- 28 – 30 Oktober 2013
- 11 – 13 November 2013
- 25 – 27 November 2013
- 9 – 11 Desember 2013
- 23 – 24 Desember 2013
- Tempat : Hotel Ibis Styles Yogyakarta
Kuota, Fasilitas dan Investasi
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
- Fasilitas Penjemputan dan Pengantaran dari dan ke bandara/stasiun (untuk minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama).
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000 (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential. Harga tidak termasuk pajak.
Instruktur:
Drs. Miswanto Muslim, M.Si
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen