Kurikulum Training (Corporate Training Curriculum)
ACARA
12 – 13 September 2019 | Rp 5.225.000 di Amaris Hotel/ Neo Hotel/ Santika Hotel, Jakarta
14 – 15 November 2019 | Rp 5.225.000 di Amaris Hotel/ Neo Hotel/ Santika Hotel, Jakarta
Salah satu tugas penting dalam mengelola training di perusahaan adalah mengembangkan Kurikulum Training Perusahaan. Training di Perusahaan pada satu sisi diharapkan bisa menyiapkan manusia ‘siap pakai’ di sisi lain diharapkan juga dapat mengembangkan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan career path yang ada ataupun untuk kepentingan organisasi di masa mendatang.
Sebuah kurikulum training yang optimal di perusahaan dibuat bedasarkan kebutuhan strategis Perusahaan tersebut dan allign dengan career management, competency management, budaya perusahaan serta kebijakan-kebijakan dan sistem SDM lainnya yang dikembangkan di Perusahaan tersebut. Sebuah kurikulum training yang baik akan menghindari duplikasi material yang ada sehingga akan menyebabkan budget training digunakan seoptimal mungkin.
Tentunya akan lebih mudah mengembangkan suatu kurikulum pelatihan apabila perusahaan tersebut telah mengembangkan manajemen kompetensi, namun di dalam pelatihan ini juga akan di share berbagai alternatif yang dapat ditempuh perusahaan bila manajemen kompetensi nya belum tersedia dengan baik.
Sasaran Kurikulum Training
Memberikan overview mengenai tahapan membuat kurikulum training yang terintegrasi di suatu Perusahaan
Outline Kurikulum Training (Corporate Training Curriculum)
- Memetakan strategi perusahaan: values, culture, mision, competitive advantage, dll
- Memetakan sistem SDM terkait lainnya: Manajemen Kompetensi, Karir Manajemen, Budaya Perusahaan, dll.
- Menemukan fokus pengembangan SDM di suatu Perusahaan
- Memformulasikan objektif dari sistem training dan kurikulum training
- Memetakan pengembangan kompetensi pada jalur teknis dan jalur manajerial
- Penyusunan program pelatihan berjenjang
- Mengintegrasikan berbagai jenis training ke dalam kurikulum: training pada saat orientasi, training penjenjangan manajemen, training penguasaan teknis spesifik
- Proses uji kurikulum dan program pelatihan
- Me link kurikulum training dengan sistem SDM lainnya: Performance Management
- Memastikan optimal impact melalui variasi metode: coaching, penugasan, memastikan link dengan motivasi individu, pelibatan atasan, dll.
- Menentukan prioritas program training
- Mempersiapkan guideline content dan impact dari setiap topik training untuk diberikan pada internal trainer/vendor
Workshop Leader Kurikulum Training
Bambang Haryanto
Seorang instruktur dan konsultan independen pada berbagai Training Center, organisasi bisnis dan lembaga, antara lain pernah untuk BCA Group, Salim Group, Bank Tamara, Gajah Tunggal Group, Dharmala Group, Sampoerna Group, Tiga Raksa Group, Modern Group, Napan Group, Lippo Bank, BDNI, dan Bank Artha Graha. Ia memulai karirnya dengan bekerja di berbagai hotel internasional selama empat setengah tahun, bidang sales dan pariwisata selama dua tahun sebelum menjadi dosen di Universitas Terbuka selama enam tahun. Selain menjadi dosen, ia juga bertanggung-jawab serta memimpin banyak satuan tugas untuk menyelesaikan berbagai tugas manajerial dan pengembangan dalam bidang penyelenggaraan pendidikan tinggi.
Tahun 1989, ia memulai bekerja di Divisi HRD dan Training Center BCA sebagai instruktur program-program manajemen dan pengembangan diri. Ia pernah menjadi Kepala Pelaksana Harian BCA Training Center selain menjadi Koordinator Program Pengembangan Manajemen. Ia juga telah berhasil menyusun, mengembangkan dan menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk BCA Training Center.
Tahun 1993, ia memulai karir sebagai instruktur dan konsultan yang bekerja secara mandiri untuk berbagai organisasi bisnis dan lembaga. Hingga saat ini ia telah menyelesaikan dengan baik lebih dari seribu kali berbagai jenis program pelatihan dan konsultasi.
Bambang mempunyai ijasah Master of Education dari Simon Fraser University Canada (1989), Sarjana Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (1983), dan Diploma III Perhotelan (1978). Selain itu ia juga sangat berminat dan sering mengikuti berbagai seminar dan pelatihan yang berkaitan dengan manajemen umum, manajemen strategik, manajemen operasional, kepemimpinan, penjualan, pemasaran, UKM, dan pelayanan prima.
- 12 – 13 September 2019
- 14 – 15 November 2019
Lokasi Training:
Amaris Hotel La Codefin Kemang/ Neo Hotel – Kebayoran/ Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta
Fee
- Rp. 4.150.000, – (Registration 3 person/more; payment 1 week before training)
- Rp. 4.350.000, – (Reg 2 week before training payment 1 week before training)
- Rp. 4.850.000, – (On The Spot; payment at the latest training)
- Rp. 5.225.000, – (Full Fare)
Venue
Lokasi training akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter