LOGISTIC AND PROCUREMENT MANAGEMENT
ACARA
16 – 17 Juli 2020 | Rp 4.000.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta Selatan
Pelatihan ini akan membantu peserta dalam memahami fungsi dari pengelolaandan standar operasional logistik, transportasi, supply chain dan gudang serta pengaruhnya dalam meningkatkan efisiensi operasi dan proses purhasing dan procurement serta vendor management dalam logistik. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan teknik-teknik praktis yang dapat langsung dipraktekkan ditempat kerja.
MATERI TRAINING LOGISTIC AND PROCUREMENT MANAGEMENT
- Supply chain &Procurement Management
- Konsep supply Chain
- Siklus ratai pasok
- Tujuanpengadaanbarang
- Supply positioning model
- Supplier perception model
- Menerapkan Strategic procurement
- Mengikutiperubahanpola
- Bagaimanamenurunkanresiko
- Warehousing Management
- Definisi warehouse
- Mengapaperlu Warehouse
- Macam-macam Warehouse
- Biayapersediaan
- Proses Warehouse
- Pengendalianpenyimpanan
- Warehouse yang Effective
- Tantanganpergudangan
- Penerapan 5S di Warehouse
- Membangun komunikasi yang efektif ditempat kerja
- Analisa kejadian miss komunikasi pada proses supply chain & dampaknya
- Hokoku / Pelaporan dalam supply chain
- Komunikasi adalah menggambar pikiran lawan bicara
- Urutan pelaporan di
- Masalah kesalahan komunikasi dalam logistic
- Penerapan Sytem Kualitas Logistic &Transportasi
- Manajemendistribusidantransportasi
- Mode Trasportasi
- Pertimbanganekonomisdalatrasportasi
- Ide pemilihanpengadaantransportasi
- Pelangganmembeli Big Q
- Parameter kualitas Logistic Transportation
- Lean Procurement
- Filosofi Lean procurement
- Biaya yang tibul akibat proses tidak ramping
- Value definition
- Waste Eleimination dalam proses procurement
- Negotiation Strategy
- Buying Risk Assesmment
- Tahapan proses negosiasi
- Persiapan
- Pembukaan negosiasi
- The Games Theory
- Vendor Management & Partnership
- Jit Partnership
- Pengembangan vendor
- Pemilihan vendor
- Pengembangan vendor
- Implementasi jisuken
- Metode penilaian vendor
- Pengukuran Kinerja Manajemen logistic dengan Balanced Scorecards
- Mengenalpengukurankinerjadengan balanced scorecards
- Perumusan perspektif kinerja keuangan, pelanggan, proses bisnis internal dan pembelajaran pertumbuhan
- Perumusan KPI (Key Performance Indicator) untuk mengukur kinerja sistem manajemen logistik
Instruktur Training
SURACHMAN.ST.MT
more than 17 years experience in Manufacturing, Operations, Maintenance, Human resource at some multinasional at Senior Level position. Dengan pengetahuan mendalam di bidang SCM, beliau akan membagi pengalaman, knowledge dan skillnya kepada peserta
Siapa harus hadir?
Manager dan Staff Logistics /supply chain , Purchasing , Warehousing , Distribution , Logistics Planner, Production, Production Planner, Marketing dan semua posisi yang erat kaitannya dengan manajemen logistik serta siapa saja yang ingin mengetahui perkembangan terakhir Logistics and Supply Chain Management.
Investasi Trainig
Rp 4.000.000,- / peserta. Sudah termasuk Makan Siang dan Coffee Break , Training Kits, Modul Pelatihan dan Sertifikat.
LOGISTIC MANAGEMENT AND PROCUREMENT MANAGEMENT