MANAJEMEN ISU DAN KRISIS
ACARA
09 – 10 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
23 – 24 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
18 – 19 Mei 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN
Setiap organisasi pasti berpotensi menghadapi krisis. Bagaimanapun, setiap organisasi memiliki isu yang melekat dalam kegiatan organisasi. Sekarang, perubahan dalam teknologi dan kemajuan media, krisis organisasi dapat diliput dalam hitungan beberapa jam oleh media, dan proses oleh media online akan lebih cepat lagi. Setelah memahami konseptual manajemen isu dan krisis, fokus kajian ini akan bergeser bagaimana organisasi dapat bersiap-siap untuk menghadapi krisis. Akhirnya, peserta akan mendapatkan pendekatan untuk mengelola krisis.
OBJEKTIF TRAINING
- Memberikan mindset dan pemahaman terkait menajemen isu dan mengelola krisis organisasi.
- Peserta dapat merencanakan menghadapi krisi dan mampu berkomunikasi saat krisis.
MATERI TRAINING MANAJEMEN ISU DAN KRISIS
Day 1 :
- Konseptual manajemen isu dan Krisis
- Mengukur resiko bisnis
- Identifikasi krisis dan analisis
- Menetapkan sasaran komunikasi untuk krisis potensial
- Menentukan saluran komunikasi efektif
- CSR dan Manajemen Isu
- Penugasan tim krisis
Day 2 :
- Merespon Krisis
- Berkomunikasi saat krisis
- Strategi Komunikasi Krisis
- Strategi mengendalikan Situasi
- Pengumpulan informasi efektif
- Berkomunikasi dengan stakeholder relavan
SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?
- Corporate Communication
- Public Relations
- Crisis Management
- Media Relations
INSTRUKTUR
Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. and Team
Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. seorang magister komunikasi dengan kajian studi Corporate Communication dan sarjana ilmu komunikasi konsentrasi Public Relations. Saat ini Beliau sebagai Staf Ahli Komunikasi di Konsultan Komunikasi untuk klien Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Jababeka. Beliau juga aktif sebagai dosen praktisi di Universitas Mercu Buana dan Universitas Bakrie, Jakarta, serta aktif sebagai trainer/instruktur dalam kajian Corporate Communication, khususnya Corporate Social Responsibility (CSR) dalam perspektif komunikasi. Beliau memiliki pengalaman lapangan karena Beliau memang seorang praktisi yang ditopang dengan background akademik yang baik membuat Beliau mampu memberikan sharing knowledge yang bermanfaat di kelas training Beliau.
VENUE :
Jakarta ( Hotel Ibis Arcadia/Hotel Harris Tebet/Hotel Oak Tree/Setiabudi Building 2)
TRAINING DURATION
2 days
- 09 Mar 2020-10 Mar 2020
- 23 Apr 2020-24 Apr 2020
- 18 Mei 2020-19 Mei 2020
- 08 Jun 2020-09 Jun 2020
- 23 Jul 2020-24 Jul 2020
- 10 Agust 2020-11 Agust 2020
- 24 Sep 2020-25 Sep 2020
- 12 Okt 2020-13 Okt 2020
- 09 Nop 2020-10 Nop 2020
- 21 Des 2020-22 Des 2020
INVESTATION PRICE/ PERSON :
- 4.500.000/person (full fare) or
- 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak everyday of training
- Qualified instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)
MANAGING ISSUE AND RESPONDING TO CRISIS