MANAJEMEN KINERJA
ACARA
02 – 04 Maret 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
06 – 08 April 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
11 – 13 Mei 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN
Persaingan dunia bisnis pada masa yang akan datang diramalkan akan semakin ketat dan berat seiring dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan. Beratnya dunia bisnis sehubungan dengan semakin banyaknya perusahaan yang bersaing di bisnis yang sama sementara kebutuhan konsumen terbatas, hal ini yang menjadikan dunia usaha harus tetap konsisten untuk membangun kinerja yang tinggi. Kinerja sebuah perusahaan menjadi salah satu hal penting untuk melihat seberapa jauh perusahaan akan tetap eksis dimasa sekarang atau dimasa yang akan datang. Oleh sebab itu penetapan ukuran kinerja yang signifikans akan mencerimkan kondisi real yang sesungguhnya. Seringkali kita akan mendapatkan ukuran kinerja sebuah perusahaan yang tinggi, tetapi tidak mencerminkan kondisi yang sebenarnya. Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan kepada peserta pelatihan tentang bagaimana performance manajemen dibentuk sebagai dasar dalam pembentukan kinerja perusahaan.
MAKSUD DAN TUJUAN TRAINING
- Meningkatkan wawasan peserta pelatihan terhadap suatu sistem manajemen kinerja yang komprehensif dengan faktor pertimbangan bisnis menjadi pondasi utama.
- Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan terhadap kinerja perpormance bisnis dari aspek keuangan, konsumen, proses bisnis internal dan proses pembelajaraan pertumbuhan.
- Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan dalam proses merumuskan suatu kebijakan dan strategi pencapain kinerja bisnis.
- Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan akan peran dan fungsinya dalam proses pencapain kinerja bisnis.
MATERI TRAINING MANAJEMEN KINERJA
1. HARI KESATU :
a. Pemahaman tentang kinerja bisnis
- Konsep bisnis
- Bisnis sebagai suatu sistem
- Konsep kinerja
- Kinerja bisnis
- Kinerja bisnis pada 4 perspektif kinerja bisnis ( Berbasis Balanced Score Card)
b. Identifikasi dan Mengukur Kinerja Bisnis
- Kinerja aspek keuangan/perspektif finasial
- Kinerja aspek pemasaran/perspektif konsumen
- Kinerja aspek bisnis internal/countinous improvment
- Kinerja aspek pemberdayaan an pertumbuhan
- Kriteria masing-masing aspek/perspektif
c. Mengidentifikasi Kinerja Utama dan Pendukung
- Rantai nilai bisnis
- Bisnis utama dan SBU
- Bisnis berbasis cost
- Kinerja utama dan pendukung
2. HARI KEDUA :
a. Siklus PDCA Quality Assurance dalam kinerja bisnis
- Siklus PDCA
- Quality Assurance
- Continous Proses Improvement
- Kinerja bisnis berbasis PDCA
b. Implementasi TQM/TQC sebagai faktor pengendali
- Sejarah TQM/TQC
- TQM/TQC dalam kinerja bisnis
- 8 pilar TQM/TQC
- Kinerja bisnis dari arsiran Quality, Cost, Delivery, Safety, Morale
- Analisi QFD ( Quality Funcion Development)
c. Permusan Strategi pencapain kinerja bisnis
- SWOT analisys
- SWOT analisys dari rantai bisnis
- Strategi, sasaran, kebijakan dan program kerja dalam analsis kinerja bisnis
3. HARI KETIGA :
a. Peran supervisor dalam proses peningkatan kinerja bisnis
- Supervaisor sebagai motivator, agen perubahan dan pemberi inspirasi bagi bawahan
- Langkah-langkah aplikasi
- Analisis peta bawahan untuk mewujudkan peran supervaisor
b. Tantangan/hambatan dalam proses peningkatan kinerja bisnis
- Hambatan dan tantangan internal ekternal
- Proses adaptasi perubahan
- Optimalisasi kondisi dan tantangan
- Upaya implementasi kinerja bisnis dan monororing hasil
INSTRUKTUR
DR. Ayi Tejaningrum, SE.,MT. dan DR. Sugiyanto, SE., M.Sc.
TEMPAT TRAINING
Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll.
DURASI TRAINING:
3 hari
- 02 Mar 2020-04 Mar 2020
- 06 Apr 2020-08 Apr 2020
- 11 Mei 2020-13 Mei 2020
- 08 Jun 2020-10 Jun 2020
- 06 Jul 2020-08 Jul 2020
- 12 Agust 2020-14 Agust 2020
- 07 Sep 2020-09 Sep 2020
- 14 Okt 2020-16 Okt 2020
- 11 Nop 2020-13 Nop 2020
- 07 Des 2020-09 Des 2020
HARGA INVESTASI/PESERTA
- 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
- 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
- 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS MANAJEMEN KINERJA :
- Modul Training
- Flashdisk Training berisi materi training
- Sertifikat
- ATK: NoteBook dan Ballpoint
- T-Shirt
- Ransel
- Foto Training
- Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
- Makan siang dan 2 kali coffeebreak
- Instruktur yang Qualified
- Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)
PERFORMANCE MANAGEMENT