Manajemen Komunitas
ACARA
26 – 28 February 2015 | IDR 5.800.000 di Dafam fortuna Hotel, Yogyakarta
19 – 21 May 2015 | IDR 5.800.000 di Dafam fortuna Hotel, Yogyakarta
14 – 16 July 2015 | IDR 5.800.000 di Dafam fortuna Hotel, Yogyakarta
05 – 07 November 2015 | IDR 5.800.000 di Dafam fortuna Hotel, Yogyakarta
TRAINING DESCRIPTION Manajemen Komunitas
Masyarakat yang berada dilingkungan perusahaan adalah salah satu faktor yang berpotensi mempengaruhi operasional perusahaan. Keuntungan perusahaan juga secara tidak langsung akan tergantung pada masyarakat dan lingkungannya. Konsep triple bottom line, memberi kerangka baru dalam menempatkan masyarakat sebagai salah satu penentu perusahaan, selain aspek profit dan kesinambungan lingkungan. Mengorganisasi masyarakat, terutama yang berada disekitar perusahaan menjadi penting dilakukan untuk memberi keuntungan kepada perusahaan dan secara langsung kepada masyarakat itu sendiri.
Teknik dan model pengorganisasian masyarakat yang sesuai akan mengoptimalkan kerja pengorganisasian masyarakat. Pengorganisasian masyarakat yang tepat akan membantu menyiapkan masyarakat menerima kebijakan-kebijakan perusahaan yang diterapkan kepada masyarakat di sekitar perusahaan.
Workshop ini memberi gambaran praktis, paparan konsep dan metodologi dalam merancang dan mengimplementasikan model pengorganisasian masyarakat dilingkungan operasional perusahaan. Workshop akan lebih banyak membahas studi kasus pengorganisasian masyarakat. Selain itu dilakukan simulasi beberapa teknik pengorganisasian masyarakat.
WHO SHOULD ATTEND
- Directors / General Manager
- Division Managers / Marketing Managers / Product Managers / Brand Managers / Sales Managers
- Senior Marketing Specialist
- Corporate Planners
- Marketing Supervisor, Senior Staff in Marketing
TRAINING OBJECTIVE Manajemen Komunitas
- Peserta mengetahui konsep dan filosofi dalam pengorganisasian masyarakat
- Peserta pelatihan mendapatkan model dan konsep-konsep pengorganisasian masyarakat di lingkungan perusahaan
- Peserta pelatihan dapat membuat praktek-praktek yang menginisiasi kebutuhan perusahaan yang dapat didukung oleh masyarakat sekitar perusahaan.
- Peserta pelatihan dapat membuat perencanaan bagi pengembangan perusahaan yang melibatkan masyarakat sekitar perusahaan.
- Simulasi dan studi kasus dalam pengoorganisasian masyarakat
SUMMARY OUTLINE Manajemen Komunitas
- Konsep dan filosofi dalam pengorganisasian masyarakat
- Model dan konsep-konsep pengorganisasian masyarakat di lingkungan perusahaan
- Inisiatif program perusahaan yang dapat didukung oleh masyarakat sekitar perusahaan.
- Perencanaan program-program bagi pengembangan perusahaan yang melibatkan masyarakat sekitar perusahaan.
- Studi kasus dalam pengembangan masyarakat
COURSE METHOD Manajemen Komunitas
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
- Simulation
COURSE SPEAKER Manajemen Komunitas
Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community Building and Development )
TRAINING TIME & VENUE Manajemen Komunitas
- Dafam fortuna Hotel Jl. Dagen 60 Malioboro, Yogyakarta
- 26 – 28 February 2015
- 19 – 21 May 2015
- 14 – 16 July 2015
- 05 – 07 November 2015
- 03 days (08 am – 04 pm)
In House Training: Depend on request
COURSE FEE Manajemen Komunitas
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential
COURSE FACILITY Manajemen Komunitas
- Module / Handout
- Certificate
- Souvenir
- Training Kit
Manajemen Komunitas di Sekitar Perusahaan