MANAJEMEN KONTRAK
Acara
20 – 22 Januari 2015 | IDR 6.500.000,- di Yogyakarta
16 – 18 Februari 2015 | IDR 6.500.000,- di Yogyakarta
17 – 19 Maret 2015 | IDR 6.500.000,- di Yogyakarta
21 – 23 April 2015 | IDR 6.500.000,- di Yogyakarta
DESKRIPSI
Hal penting yang menjadi panduan proses pengadaan barang dan jasa adalah adanya sebuah kontrak yang mengatur alur distribusi barang dan jasa. Proses ini umumnya dilakukan melalui supplier atau kontraktordengan berbagai cara yang telah ditetapkan, demi kelancaran proses ini maka harus ada kontrak yang selain sebagai panduan juga sebagai pengawas. Bagian terpenting dari sebuah kontrak adalah adanya kesepakatan antara pihak-pihak yang terlibat di dalam proses pengadaan barang dan jasa tersebut.
Untuk menunjang aktivitas tersebut diperlukan pemahaman tentang seluk-beluk outsourching pada bidang logistik sehingga bisa diperoleh material, barang ataupun jasa yang ekonomis. Peran dari pada rekanan semakin diharapkan dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan pada proses pengadaan barang dan jasa untuk perusahaan didalam menghadapi persaingan usaha bisnis bagi End Product-nya. Oleh karena itu review dari aktifitas kontrak kerja dengan memanfaatkan jasa outsourcing perlu dilakukan untuk memperbaiki atau menghindari kesalahan-kesalahan yang terjadi pada rangkaian aktivitas logistik pada pengadaan barang dan jasa. Kesalahan penerapan kontrak yang menyangkut outsourcing melalui kegiatan tender pada aktivitas logistik akan menimbulkan kerugian yang besar bagi perusahaan.
MATERI KHUSUS DASAR – DASAR MANAJEMEN KONTRAK
- Logistic Role In Supply Management
- Supply chain logistic’s material
- Outsourcing Pada Manajemen Logistik
- Konsep dasar outsourcing
- Outsourcing pada aktivitas logistik
- Term of delivery
- Pengukuran keberhasilan outsourcing
- Dampak positif dan negatif outsourcing
- Kontrol pelaksanaan outsourcing
- Human staffing pada outsourcing
- Sourcing & Supplier Selection
- Klasifikasi
- Kualifikasi
- Status
- Mekanisme Pelaksaan TenderSupplier Evaluation
- Pembentukan Panitia Pengadaan Barang Jasa
- Tugas Panitia Pelelangan
- Persiapan Dokumen Pelelangan
- Pelaksanaan Pelelangan
- Metode Pelaksanaan Pelelangan
- Evaluasi Dokumen Penawaran
- Metode Evaluasi Komersial
- Penetapan Calon Pemenang Lelang
- Hasil Pelelangan
- Hal-Hal Penting Yang Berhubungan Dengan Pelelangan
- Ethical Consideration on Supplier Selection : Etika bisnis dalam aktifitas logistik
- Method on Price Determination VS Owner Estimates
- Cost Analysis of Good’s Price
PESERTA
Pelatihan ini ditujukan bagi para manajer / supervisor khususnya dari departemen logistic, Kehumasan, Kesekretariatan atau pegawai yang ditugaskan mewakili perusahaan atau departemen tertentu di perusahaan untuk melakukan proses negosiasi bisnis khususnya pada proses pengadaan barang /jasa
METODE
Presentation; Discussion; Case Study; Evaluation;Pre test & Post Test
JADWAL
- 20 – 22 Januari 2015
- 16 – 18 Februari 2015
- 17 – 19 Maret 2015
- 21 – 23 April 2015
LOKASI
Yogyakarta
WAKTU
08.30-16.00 WIB
BIAYA
- Yogyakarta >> IDR 6.500.000,-(Non-Residential)|Minimal kuota 3 peserta
- *Luar Kota Yogyakarta >> IDR 8.500.000,-(Non-Residential)|Minimal kuota 4-5 peserta
FASILITAS
- Hotel Berbintang;
- Sertifikat Training;
- Training Kit;
- Modul (Hard Copy + Soft Copy);
- 1x Lunch dan 2x Coffe Break;
- Souvenir;
- Transportasi Antar Jemput (minimal 2 orang dari perusahaan yang sama)