MANAJEMEN PEMASARAN – Available Online
JADWAL TRAINING ONLINE
28 – 29 September 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training
12 – 13 Oktober 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training
Jadwal Training Online Selanjutnya …
JADWAL TRAINING KELAS
22 – 24 Oktober 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
06 – 08 November 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
DESKRIPSI TRAINING MANAJEMEN PEMASARAN
Perkembangan binis dan industri yang semakin dinamis telah menciptakan persaingan yang semakin ketat. Syarat yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan agar dapat eksis dalam persaingan yaitu terus berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan customer. Salah satu langkah yang dapat ditempuh adalah melalui marketing strategy yang tepat. Awalnya perusahaan perlu menetapkan sasaran pemasaran (marketing objectives), baru proses selanjutnya adalah merumuskan dan menyusun Marketing Strategy & Planning. Marketing Strategy adalah suatu cara atau metode yang digunakan untuk mencapai sasaran pemasaran. Marketing plan adalah serangkaian aktifitas yang perlu dijalankan yang merupakan implementasi dari Marketing Strategy dalam rangka pencapaian sasaran pemasaran. Hasil perumusan dalam Marketing Strategy merupakan output bagi penyusunan marketing plan. Dalam marketing plan berbagai program dan aktifitas pemasaran direncanakan, dirancang dan diterapkan.
Secara umum Marketing Strategy menyangkut 4 hal yaitu, Market Penetration (penetrasi pasar), Market Development (pengembangan pasar), Product Development (pengembangan produk), dan Diversification (diversifikasi produk/pasar). Marketing Strategy yang efektif merupakan salah satu mata rantai penting dalam strategic business plan. Kemampuan menganalisis peluang dan persaingan dalam bisnis akan menjadi modal dasar penyusunan perencanaan dan strategi pemasaran. Munculnya berbagai produk yang beredar di pasaran disertai berbagai macam strategi marketing membuat masyarakat mulai selektif dalam memilih produk. Banyak faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian barang dan jasa. Perilaku serta sikap konsumen ini juga dapat dijadikan tolak ukur dalam menentukan strategi marketing sehingga program marketing yang dijalankan oleh perusahaan dapat tepat sasaran.
Seseorang belum dapat dikatakan sebagai marketer handal apabila belum menguasai tentang Marketing Strategy & Planning dengan baik. Melalui pelatihan ini, peserta akan dibekali pengetahuan dan pemahaman mengenai strategi dan perencanaan pemasaran yang efektif untuk dapat diaplikasikan di perusahaan.
TUJUAN TRAINING MANAJEMEN PEMASARAN
Setelah mengikuti pelatihan Manajemen Pemasaran ini, diharapkan peserta dapat:
- Memahami prinsip keunggulan bersaing dan pemikiran strategis di bidang pemasaran
- Memahami elemen-elemen yang harus dipertimbangkan dalam membangun strategi pemasaran serta perencanaan pemasaran
- Memahami proses perumusan strategi pemasaran yang unggul
- Memahami proses pembuatan dan format perencanaan pemasaran
MATERI TRAINING MANAJEMEN PEMASARAN
- Pengantar:
- Fungsi pemasaran
- Strategi Pemasaran
- Perumusan perencanaan program pemasaran
- Proses penyusunan dan penetapan sasaran pemasaran
- Analisa situasi eksternal dan internal, analisa masalah dan peluang
- Pengkajian rencana dalam proses, sistem evaluasi berkala
- Langkah-langkah menetapkan sasaran dan mengembangkan strategi pemasaran
- Penyusunan Strategi Pemasaran
- Prinsip-prinsip pokok untuk memenangkan persaingan
- Langkah pokok dalam melakukan analisis strategic dalam bidang pemasaran:
- Analisis industry
- Analisis pasar
- Analisis pesaing
- Case Studies & Discuss
PESERTA TRAINING MANAJEMEN PEMASARAN
Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh: Direktur, Manajer, Supervisor pada Divisi Marketing & Business Development dari berbagai Industri, Staf yang bertanggung jawab untuk membantu merumuskan strategi pemasaran, atau personel lain yang ingin menambah pengetahuan mengenai strategi pemasaran bersaing.
METODE TRAINING MANAJEMEN PEMASARAN
- Presentasi
- Diskusi Interaktif
- Sharing
- Studi Kasus
- Evaluasi
INSTRUKTUR TRAINING MANAJEMEN PEMASARAN
- MC Maryati, M.M., CHRA.
- Apriyanto Giri W, MM.
Pakar di bidang Strategic Management & HRM, sering memberikan materi dalam training, seminar, workshop, terutama yang berkaitan dengan topik Manajemen Pemasaran.
JADWAL TRAINING ONLINE 2020
JADWAL TRAINING ONLINE
- Batch 2 : 28 – 29 September 2020
- Batch 3 : 12 – 13 Oktober 2020
- Batch 4 : 26 – 27 Oktober 2020
- Batch 5 : 09 – 10 November 2020
- Batch 6 : 23 – 24 November 2020
- Batch 7 : 07 – 08 Desember 2020
- Batch 8 : 21 – 22 Desember 2020
PENYELENGGARAAN DIBAGI 2 SESI PER HARI
- SESI 1: Pukul 09.00 – 11.30 WIB
- SESI 2: Pukul 13.00 – 15.30 WIB
VIA APLIKASI ZOOM
* Peserta diwajibkan menginstall aplikasi zoom di laptop
* Peserta akan mendapatkan softfile modul format pdf
BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE
* Publish Rate : Rp 2.000.000,- / participant
* Special Rate : Rp 1.850.000,- / participant (untuk registrasi minimal 5 peserta dari 1 perusahaan)
INCLUDE:
- Qualified Instructor
- Softfile modul/materi format pdf
- Sertifikat (dikirimkan via jasa pengiriman)
EXCLUDE:
- Pajak (VAT/PPN)
JADWAL TRAINING KELAS 2020
JADWAL TRAINING 2020
- Batch 10 : 20 – 22 Oktober 2020
- Batch 11 : 10 – 12 November 2020
- Batch 12 : 15 – 17 Desember 2020
- 08.00 – 16.00 WIB
Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta; Neo + Awana Hotel Yogyakarta; Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung; Grand Setiabudi Hotel Bandung; Grand Tebu Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel; Hotel Neo + Kuta Legian Bali
In House Training : Depend on request
TUITION FEE TRAINING
Yogyakarta:
- Publish Rate : Rp 5.900.000,- / participant
- Special Rate : Rp 5.500.000,- / participant (min 4 participants from the same company)
Bandung / Jakarta / Surabaya / Malang:
- Publish Rate : Rp 6.900.000,- / participant
Bali:
- Publish Rate : Rp 7.500.000,- / participant
FASILITAS TRAINING
INCLUDE:
- Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
- Module (hard & soft copy/flashdish)
- Training Kit, Souvenir, Sertifikat
- Airport pick up services
- Transportation during training
EXCLUDE:
- Penginapan peserta training
- Pajak (Ppn 10 %)
MANAJEMEN PEMASARAN (STRATEGI PEMASARAN BERSAING)