Manajemen Rute Distribusi
Acara
01 – 03 September 2015 | Rp 6.500.000 di Yogyakarta
27 – 29 Oktober 2015 | Rp 6.500.000 di Yogyakarta
10 – 12 November 2015 | Rp 6.500.000 di Yogyakarta
01 – 03 Desember 2015 | Rp 6.500.000 di Yogyakarta
DESKRIPSI TRAINING MANAJEMEN RUTE DISTRIBUSI
Mengembangkan sistem distribusi yang sesuai dengan kebutuhan pasar adalah suatu tantangan tersendiri. Kadangkala suatu produk yang, secara brand kurang terkenal dan kurang berhasil, bisa mengungguli pesaingnya karena produk tersebut terpenetrasi dengan baik, produknya tersedia di oulet, dan lebih mudah ditemukan di pasar. Sistem distribusi yang effektif dan effisien merupakan salah satu kunci keberhasilan (critical success factor) bila pemasar ingin memenangkan kompetisi di industri consumer goods.
TUJUAN TRAINING MANAJEMEN RUTE DISTRIBUSI
Setelah mengikuti program ini para peserta diharapkan:
- Memahami tentang makna dan peran distribusi
- Memahami peran salesman dalam distribusi dan
- menggunakannya dalam pekerjaan sehari-hari
- Mengenal sistem distribusi yang effisien dan effektif
- Mampu memilih sistem distribusi yang diinginkan
- Memahami cara menyusun route card dan menyusun rute
- Mampu menganalisa rute dengan menerapkan standard
- Mengenali tipe tipe penjual dan pelanggan
- Mengenal cara bagaimana membuat loading forecasting
DESIGN PROGRAM DAN PENDEKATANNYA
- Proses belajar yang effektif, dengan banyak menggunakan metoda ‘experiential learning’, sehingga peserta berperan penuh/ aktif
- Program pelatihan ini juga dirancang untuk segera memberikan dampak langsung kepada pekerjaan dengan menggunakan banyak diskusi dan latihan
MATERI TRAINING MANAJEMEN RUTE DISTRIBUSI
- Memahami peran dan sistem distribusi
- Melakukan segmentasi pasar sesuai dengan tipe-tipe pelanggan/outlet
- Memahami sistem distribusi: Direct/Langsung (diantaranya, pre selling, route conventional) dan In-direct/Tidak Langsung (pihak ketiga, agen dan sub distributor)
- Mengenal dan memahami sistem delivery 1 X 24 jam dan 2 X 24 jam
- Mengembangkan sistem pelayanan yang sesuai dengan tipe-tipe pelanggan
- Langkah-langkah menyusun rute distribusi
- Mengembangkan loading forecasting system
- Menyusun Kartu/Buku Pelanggan
- Menganalisa rute dan menerapkan standard
- Mengoptimalankan efisiensi dan efektivitas rute
PESERTA
Route Planner, Supervisor Penjualan
TRAINING METHOD
- Presentation
- Discussion
- Case Study
- Evaluation
INSTRUCTUR
Teguh Prayogo
TIME
- Tanggal 01-03 September 2015
- Tanggal 27-29 Oktober 2015
- Tanggal 10-12 November 2015
- Tanggal 01-03 Desember 2015
PLACE
- JAKARTA
- BANDUNG
- YOGYAKARTA
- BATAM
- SEMARANG
- SURABAYA
- DENPASAR
- MEDAN
- DLL
TRAINNING FEE
Rp 6.500.000,-/person/Non Recidential
FACILITIES
- Training Kit
- Handout
- Certificate
- Lunch + 2 X Coffee Break
- Souvenir
- Pick Up Participant
Manajemen Rute Distribusi