MANAJEMEN STRATEGI
ACARA
02 – 04 Maret 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
06 – 08 April 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
18 – 20 Mei 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENGANTAR DAN TUJUAN TRAINING MANAJEMEN STRATEGI
Lingkungan makro dan stakeholder perusahaan yang berubah sangat cepat dan seringkali di luar dugaan, terkadang membuat para eksekutif dan pengambil keputusan bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Keadaan seperti ini sangatlah berbahaya karena mungkin kompetitor sudah terlebih dahulu menyikapi perubahan itu dengan tepat. Perusahaan harus mampu secara proaktif memprediksi dan mengantisipasi perubahan itu dan melakukan reevaluasi konsep manajemen strateginya dan membuat keputusan strategis dengan cepat dan tepat.
Training tiga hari ini akan difokuskan pada pembahasan konsep manajemen strategi, konsep Balanced Scorecards secara utuh, terintegrasi dan praktis. Seminar ini akan dilakukan dengan case method sehingga mudah dipahami dan dapat merangsang diskusi mendalam terhadap setiap topik yang dibahas.
MATERI TRAINING MANAJEMEN STRATEGI
- Memahami dinamika lingkungan perusahaan.
- Dinamika lingkungan makro.
- Dinamika stakeholder perusahaan.
- Analisis SWOT ( Strength, weakness, opportunity dan threat).
- Kajian perlunya reevaluasi dan perumusan kembali visi dan misi perusahaan.
- Kerangka analisis strategi.
- Pengertian manajemen strategi.
- Strategic management process.
- Strategi fungsi bisnis.
- Sistematika penyusunan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP).
- Perubahan lingkungan bisnis, proses bisnis dan konsekuensinya.
- Manajemen Perubahan.
- Tuntutan dunia bisnis.
- Paradigma world -class company.
- Konsep Innovation arrow.
- Perumusan kembali Visi dan Misi Perusahaan.
- Definisi Visi dan Misi.
- Rumusan Visi dan Misi yang efektif
- Strategic Framework..
- Implikasi Visi dan misi terhadap strategi dasar korporat.
- Contoh Visi dan Misi beberapa perusahaan dan BUMN.
- Value Chain Analysis
- Apa yang dimasksud dengan value chain.
- Ilustrasi value chain untuk perusahaan minyak dan gas, perusahaan jasa, kontraktor dll.
- Latihan membuat value chain analysis.
- Menjabarkan strategi kedalam aktivitas perusahaan dengan menggunakan Balanced Scorecards.
- Pengertian Balanced Scorecards.
- Mengukur strategi bisnis dari perspektif keuangan.
- Mengukur strategi bisnis dari perspektif pelanggan.
- Perspektif proses bisnis internal.
- Learning and growth perspectives.
- Menghubungkan Balanced Scorecards dengan strategi perusahaan.
- Studi kasus dan diskusi interaktif
- Dalam studi kasus ini akan dibahas beberapa kasus manajemen strategi di BUMN dan swasta
INSTRUKTUR TRAINING MANAJEMEN STRATEGI
Ir. Asep Saefulbachri, MBA.,MM.adalah lulusan Sarjana Teknik dan Manajemen Industri Institut Teknologi Bandung (ITB). Pendidikan MBA beliau tempuh dari Asian Institute of Management Manila serta Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (STMB Telkom). Beliau juga mengikuti pendidikan singkat lainnya di Arizona State university USA, ATI-Edmonto, Canada, dan Siemens-Munich West Germany. Pengalaman profesional beliau lebih dari 25 tahun, antaranya di Direktorat Logistik PT Telkom (1981 – 1993), Manajer Pengembangan usaha PT Bangtelindo Bandung (1996 – 1997), Managing Director Forum Eksekutif Indonesia, Bandung, Course Director Strategic Forum Expertise Sdn Bhd Kuala Lumpur, Malaysia (sejak 1995), Dosen tetap dibeberapa perguruan tinggi untuk program S1 Jurusan Teknologi Industri (sejak 1993) dan program pasca sarjana (S2) Teknik & Manajemen Industri (sejak 1992). Beliau telah mengajar banyak kelas training untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia dengan topik-topik yang berkaitan dengan keahlian beliau seperti Operation Management, Purchashing, Production, Logistic & Supply Chain Management, Business & Financial Management, dan lain – lain.
TEMPAT TRAINING MANAJEMEN STRATEGI
Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll
DURASI TRAINING
3 days
- 02 Mar 2020-04 Mar 2020
- 06 Apr 2020-08 Apr 2020
- 18 Mei 2020-20 Mei 2020
- 10 Jun 2020-12 Jun 2020
- 06 Jul 2020-08 Jul 2020
- 12 Agust 2020-14 Agust 2020
- 07 Sep 2020-09 Sep 2020
- 14 Okt 2020-16 Okt 2020
- 11 Nop 2020-13 Nop 2020
- 07 Des 2020-09 Des 2020
HARGA INVESTASI/ PESERTA
- 6.500.000/ peserta (bayar penuh) atau
- 6.250.000/ peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
- 5.950.000/ peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)
FASILITAS UNTUK PESERTA
- Training Module
- Training CD Contains Training Material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- Jacket or Waistcoat or T-Shirt
- Bag or Backpackers
- Training Photo
- Training Room with Full AC Facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffeebreak every day of training
- Qualified instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from venue of training(if minimal number of participants from one company is 4 persons)
MANAJEMEN STRATEGI