Marketing Communication – CONFIRMED
ACARA
04 – 05 Desember 2014 | Rp 3.500.000 di Jakarta – CONFIRMED
11 – 12 Desember 2014 | Rp 3.500.000 di Jakarta
TRAINING DESCRIPTION
Marketing Communication merupakan sebuah langkah strategis dan taktikal yang paling menentukan dalam kesuksesan penjualan.
Begitu banyak aspek yang perlu dipersiapkan dan diimplementasikan dari pembuatan budget yang terukur dengan pasti, dan langkah demi langkah implementasi untuk memastikan keberhasilan penjualan produk.
Tidak terlepas juga keterkaitan dengan pihak media, dan afiliasi . Pelatihan ini memberikan pelatihan mengenai Marketing Communication sehingga strategi dan implementasi serta anggaran investasinya benar benar efektif dan kegiatan pemasaran tidak lagi bagaikan menggarami air laut.
Ada tiga stakeholder hal utama yang harus dijembatani oleh MarCom & Promotion Departement, yaitu kualitas komunikasi antara perusahaan dengan customernya, perusahaan dengan komunitasnya dan perusahaan dengan internalnya. Tujuan akhirnya adalah membuat perusahaan menjadi lebih baik dan lebih efektif dalam aspek komunikasi dan khususnya persuasi/promosi.
Training 2 hari ini akan membahas Marketing Communication dengan penekanan pada persuasi efektif melalui tehnik pembentukan dan penyampaian pesan (message workshop) yang tepat.
TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN
Setelah pelatihan , peserta akan mampu dan mempumnyai pemahaman yang dalam mengenai:
- Memahami konsep pembuatan Strategi Marketing Communication dan Langkah taktisnya
- Memahami cara menghitung anggaran marketing Communication
- Memahami prinsip komunikasi produk
- Fungsi Marketing Communication sebagai faktor strategis dalam mendongkrak penjualan
- Mampu merancang pesan dan mengelola deliverynya dengan efektif.
- Mampu memahami bentuk aktivitas yang seharusnya dilakukan, baik Below the Line & Above the Line.
- Mampu meningkatkan kemampuan membina hubungan dengan pihak luar, perijinan, vendor dan pendukungnya.
- Mampu meningkatkan kinerja operasional keseharian fungsi Marcom sehingga menjadi lebih efektif dan optimal sesuai target dan objective unit.
SIAPA YANG WAJIB MENGIKUTI?
- Karyawan,
- Manager Pemasaran,
- Sekretaris,
- Public Relation
Outline Pelatihan Marketing Communication:
- Prinsip Marketing Komunikasi
- Struktur dan elemen Marcom
- Faktor Kritis Marketing Komunikasi
- Strategi Marketing Komunikasi
- Membuat Blue Print Strategi Marketing Komunikasi
- Faktor Sukses
- Faktor kelemahan dalam Marketing Komunikasi
- Memperkecil resiko
- Memahami Target Komunikasi : Target Pasar, Target Komunitas, Target Audiens dan Implikasinya Terhadap Bentuk Komunikasi.
- Bagaimana Membuat, Merancang dan Mendelivery Konsep Komunikasi & Pesan Yang Efektif.
- Trend, Tips dan Triks Terbaru Mengelola Komunikasi Pemasaran dan Promosi Perusahaan berbasis Neuroscience & Persuasion Enginering.
- Bagaimana Mengelola Operasional Public Relation, Marketing & Communication Promotion.
- Kiat Melaksanakan Aktivitas Above The Line & Below The Line.
- Bagaimana Berhubungan dengan Pihak Luar : Media, Vendor, Perizinan, Advertising Agency, Event Organizer, Government Official, LSM.
Trainer :
Ayok B Gunawan, MBA, M.Si, PhD
Beliau adalah lulusan Sekolah tinggi Akutansi Negara dan selanjutnya beliau mengambil gelar pasca sarjananya di University of South Australia setelah itu melanjutkan studinya di De la Salle University Philippines (M.SI Program), dan Yale University, Amerika Serikat , (Phd in People & Organization Development) dan melanjutkan kembali di Universitas Sorbonne, Perancis mengambil Certified Behavior Analyst Program. Adapun beliau pernah bekerja di British Council sebagai HR Manager, Price Waterhouse Cooper sebagai General of Manager Human Capital, Ernst & Young menjabat General Manajer Sumber Daya Manusia, di British American Tobacco beliau menjabat sebagai Direktur pemasaran dan terakhir beliau menjabat sebagai direktur teknik di Asia Development Centre. Adapun pengalaman dalam karirnya beliau pernah bergabung dalam ikatan konsultan Indonesia sebagai ketua bidang pengembangan dan di tunjuknya sebagai ketua proyek PRBO (Pengembangan Reformasi Budaya Organisasi) oleh Departemen Keuangan RI. Di BPPT beliau juga ditunjuk sebagai Ketua Pengembangan Champion Team BPPT ( LST; Leadership Strategic Thinking Development). Beliau juga pernah bekerja di Chevron Pacific Indonesia, Newcrest Gold Mining dan Kalimantan Pacific Ammonia sebagai official trainer for people Development . Pengalaman beliau dalam bidang pelatihan Cukup banyak, diantaranya 13 tahun di pengembangan sumber daya manusia dan ahli dalam pengembangan organisasi dan penguasaan dalam prilaku / psycho dan program neuro dan melakukan lebih dari 5000 jam pelatihan, dan mempunyai sertificate resmi dari Emotional Intelligence by Prof Daniel Goleman, Yale University Study Center,Talent Management by Prof. Michael A Potter, UK, Certified Behavior Analyst, Sorbonne University, France,Master Black Belt Six Sigma, de LaSalle University, Philippines adapun program pelatihan yang beliau berikan adalah sbb People Development, System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt Six Sigma, Marketing Specialist , System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt Six Sigma, Business Assessment, Performance Audit, Emotional Intelligence , Communication , Neuro Linguistic Programming, Hypnotherapy, Neuro Semantic ( NLP 3rd Generation ), Behavior Analysis, Talent Management,HR Audit, Forensic Audit, Branch Management, human resources series, performance development series, communication series, sales & marketing , training development dan leadership development series.
Jadwal 2014
- 16 – 17 Oktober 2014
- 13 – 14 November 2014
- 11 – 12 Desember 2014
Investasi :
- Rp 3.500.000,-
- Biaya training marketing communication sudah termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )
Tempat :
Hotel Harris Tebet, Jakarta Selatan
Marketing Communication Workshop