MARKETING INTELLIGENCE – Confirmed
Acara
20 – 22 Mei 2019 | Rp 6.400.000,- di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
27 – 29 Mei 2019 | Rp 6.400.000,- di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
10 – 12 Juni 2019 | Rp 6.400.000,- di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
17 – 19 Juni 2019 | Rp 6.400.000,- di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
24 – 26 Juni 2019 | Rp 6.400.000,- per peserta di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta – CONFIRMED
Jadwal Training 2019 Selanjutnya …
Deskripsi Training Marketing Intelligence
Di era globalisasi seperti saat ini kebutuhan organisasi akan teknologi informasi sangatlah besar. Teknologi informasi yang berkembang saat ini digunakan tidak hanya untuk transaksi harian organisasi tapi juga untuk dukungan keunggulan kompetitif khususnya dalam membuat strategi pemasaran. Teknologi informasi untuk dukungan strategi pemasaran salah satunya adalah business intelligence. Business intelligence dalam strategi pemasaran digunakan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan top manajemen dan menyediakan fakta-fakta yang ada dilingkungan organisasi baik lingkungan internal maupun lingkungan eksternal. Business intelligence merupakan penghubung antara sistem informasi dan top manajemen. Beberapa komponen pendukung business intelligence antara lain financial intelligence, management intelligence, marketing intelligence, accounting intelligence, dan lain sebagainya.
Marketing intelligence ini merupakan bagian dari sistem informasi marketing. Dimana informasi yang diperoleh dalam marketing intelligence ini akan diolah dalam sistem informasi marketing. Dalam bisnisnya marketing intelligence merupakan pekerjaan yang tidak melanggar hukum, pekerjaan yang tidak mencuri data dari perusahaan lain atau mencuri data-data ilegal untuk mendapatkan informasi dan informasi yang dalam marketing intelligence adalah bersifat rahasia.
Tujuan Training Marketing Intelligence
- Untuk mengetahui bagaimana keadaan pasar yang saat ini sedang terjadi
- Mengetahui dan menghadang adanya atau hadirnya para pesaing baru
- Membuat keputusan secara cepat dalam berpromosi
- Membuat sebuah tandingan untuk menandingi para pesaing
- Mencegah adanya pemalsuan dan perusakan produk atau jasa yang kita miliki oleh pesaing
- Mengubah strategi dalam sebuah pemasaran
- Membuat inovasi-inovasi baru untuk produk dan jasa
- Mengubah strategi dalam mendistribusikan sebuah produk atau jasa.
- Mengubah pola penetapan harga. Sehingga harga yang kita berikan sesuai dengan keadaan pelanggan dalam pasar.
Materi Training Marketing Intelligence
- Pengenalan Marketing Intelligence
- Tahap perencanaan Marketing Intelligence
- Penjelasan cara pengumpulan informasi dan data Marketing Intelligence
- Tahap analisis terhadap kondisi dan situasi dalam pasar, analisis customer dan para pesaing.
- Cara penyebaran informasi kepada departemen lain yang terkait.
- Mengembangkan Indikator Kinerja Utama dari Marketing Intelligence
- Studi kasus keberhasilan dan kegagalan dalam Marketing Intelligence
Metode Training Marketing Intelligence
Presentasi, Diskusi, Brainstorming, Studi Kasus
Hotel Melia Purosani,Yogyakarta
- 20 – 22 Mei 2019
- 27 – 29 Mei 2019
- 10 – 12 Juni 2019
- 17 – 19 Juni 2019
- 24 – 26 Juni 2019
- 1 – 3 Juli 2019
- 8 – 10 Juli 2019
- 15 – 17 Juli 2019
- 22 -24 Juli 2019
- 29 – 31 Juli 2019
- 5 – 7 Agustus 2019
- 13-15 Agustus 2019
- 19 – 21 Agustus 2019
- 26 -28 Agustus 2019
- 02 – 04 September 2019
- 09-11 September 2019
- 16 – 18 September 2019
- 23 – 25 September 2019
- 30 September – 02 Oktober 2019
- 07 – 09 Oktober 2019
- 14 – 16 Oktober 2019
- 21 – 23 Oktober 2019
- 28 – 30 Oktober 2019
- 04 – 06 November 2019
- 11 – 13 November 2019
- 18 – 20 November 2019
- 26 – 28 November 2019
- 02 -04 Desember 2019
- 9 – 11 Desember 2019
- 16 – 18 Desember 2019
- 26 – 28 Desember 2019
- 30 – 31 Desember 2019
INVESTASI DAN FASILITAS
- 6.400.000 (Non Residential)
- Quota minimum 2 peserta
- Fasilitas : Certificate,Training kits, USB, Lunch, Coffe Break, Souvenir
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Instruktur Training Marketing Intelligence
DR.Sri Kusuma Dewi,S.Si., dan tim
BEST EFFECTIVE MARKETING INTELLIGENCE