Marketing Planning
ACARA
20 – 23 Mei 2014 | Fee Menyesuaikan Venue di Bali / Yogyakarta / Bandung
03 – 05 Juni 2014 | Fee Menyesuaikan Venue di Bali / Yogyakarta / Bandung
24 – 27 Juni 2014 | Fee Menyesuaikan Venue di Bali / Yogyakarta / Bandung
12 – 14 Agustus 2014 | Fee Menyesuaikan Venue di Bali / Yogyakarta / Bandung
Jadwal Training 2014 Selanjutnya …
DESKRIPSI EFFECTIVE MARKETING PLANNING
Persaingan bisnis yang semakin ketat pada saat ini, menuntut perusahaan untuk lebih kreatif dalam menghadapi persaingan tersebut, salah satunya dengan cara menciptakan produk atau jasa yang diinginkan oleh customer serta memasarkan produk tersebut sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas. Salah satu tolok ukur dalam mengukur keberhasilan produk atau perusahaan melalui kepuasan konsumen atas produk atau perusahaan tersebut. Untuk mendapatkan kepuasan konsumen atau customer satisfication perlu diperhatikan beberapa hal sebagai berikut: konsumen mengharapkan produk atau jasa yang berkualitas tinggi (High Quality), harga yang kompetitif (Cost Down), serta pelayanan yang prima (On time Delivery). Dengan begitu kepuasan konsumen akan tercapai, dan diharapkan menjadi konsumen yang setia (Continuous Customers). Usaha-usaha untuk memperoleh konsumen yang setia dapat dilakukan oleh bagian marketing sebagai pemasar produk atau jasa perusahaan yang berhubungan langsung dengan konsumen. Salah satu media atau metode dalam melakukan pemasaran yang tepat yaitu dengan menerapkan marketing mix atau konsep bauran pemasaran. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai marketing management yang efektif beserta contoh aplikasi penerapan konsep-konsep yang ada dalam marketing management.
TUJUAN EFFECTIVE MARKETING PLANNING
- Memahami konsep marketing management
- Menerapkan Segmentasi, Sasaran, dan Positioning.
- Mengaplikasikan konsep marketing mix
- Membuat peramalan penjualan dan marketing plan efektif
- Memahami manajemen pengendalian pemasaran
MATERI TRAINING EFFECTIVE MARKETING PLANNING
1. Konsep Pemasaran
- Definisi Pemasaran dan Manajemen Pemasaran
- Orientasi dan Filosofi Manajemen Pemasaran
- Kegiatan Pemasaran.
2. Perilaku Konsumen
- Konsep Perilaku Konsumen
- Karakteristik Pasar Organisasi/Bisnis
- Proses Pengambilan Keputusan Pembelian dari Individu maupun Organisasi/Bisnis
3. Segmentasi, Sasaran, dan Positioning
- Segmentasi Pasar
- Pasar Sasaran
- Positioning
4. Bauran Pemasaran
- Kebijakan Produk
- Kebijakan Harga
- Kebijakan Promosi
- Kebijakan Distribusi.
5. Strategi dan Perencanaan serta Pengendalian Pemasaran
- Analisis SWOT dan Strategi Bisnis
- Peramalan Penjualan
- Marketing Plan
- Manajemen Pengendalian Pemasaran
PESERTA TRAINING Marketing Planning
Para Staf, Supervisor dan Manager di bidang Pemasaran, Penjualan, Pengembangan Bisnis, maupun Pelayanan Pelanggan
METODE TRAINING Marketing Planning
Presentasi, Diskusi , Brainstorming, Case Study,Evaluasi, Simulasi.
COURSE SCHEDULE Marketing Planning
BALI / YOGYAKARTA / BANDUNG
- 29 April – 02 Mei 2014
- 20 – 23 Mei 2014
- 03 – 05 Juni 2014
- 24 – 27 Juni 2014
- 12 – 14 Agustus 2014
- 26 – 28 Agustus 2014
- 09 – 12 September 2014
- 23 – 26 September 2014
- 07 – 09 Oktober 2014
- 21 – 23 Oktober 2014
- 04 – 06 November 2014
- 18 – 20 November 2014
- 02 – 04 Desember 2014
- 16 – 18 Desember 2014
PROMO RATE:
- BALI
- Rp 8.750.000,- / peserta (non residensial)
- BANDUNG
- Rp 6.850.000,- / peserta (non residensial)
- YOGYAKARTA
- Rp 5.850.000,- / peserta (non residensial)
Effective Marketing Planning