Marketing Research Process – CONFIRMED
ACARA
19 – 20 Agustus 2019 | Rp. 7.900.000 di Hotel Santika Kuta, Bali – CONFIRMED
26 – 27 Agustus 2019 | Rp. 6.900.000 Per Peserta di Bandung/ Jakarta/ Surabaya
02 – 03 September 2019 | Rp. 5.900.000 Per Peserta di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
Jadwal Training 2019 Selanjutnya …
Deskripsi Training Marketing Research Process
Di perusahaan setiap waktunya selalu dijumpai adanya masalah dan masalah tersebut harus dipecahkan atau diselesaikan. Riset atau penelitian adalah sebuah aktivitas dan teorganisir untuk menyelidiki sebuah masalah yang spesifik yang membutuhkan pemecahan atau solusi. Salah satu riset yang sering dilakukan perusahaan adalah mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen atau biasa dikenal dengan riset pemasaran. Identifikasi ini diperlukan untuk menyusun strategi marketing seperti apa yang dapat dilakukan sehingga perusahaan dapat menyusun langkah-langkah pemasaran yang tepat. Training ini akan membahas mengenai bagaimana melakukan riset pemasaran serta pengolahan data dengan metode statistik.
Tujuan Training marketing Research Process
Setelah mengikuti pelatihan marketing Research Process ini, peserta diharapkan:
- Mengetahui arti penting riset pemasaran
- Memahami konsep-konsep dasar tentang sampling, pengumpulan data, analisis data, dan penulisan laporan.
- Mampu mengumpulkan data, menganalisis data secara deskriptif dan inferen.
- Mampu membaca dan memahami hasil penelitian orang lain.
- Dapat membuat proposal penelitian, melakukan penelitian, dan melaporkan hasil penelitian.
Materi Training marketing Research Process
- Pendahuluan, yang membahas:
- Arti riset pemasaran
- Hubungan manajer dan riset, serta scientific investigation.
- Proses riset
- Tahap-tahap proses riset: yang dimulai dengan observasi sampai dengan deduksi.
- Ukuran variabel
- Bagaimana variabel diukur
- Pengertian operasional, skala dan ukuran
- Sampling
- Hubungan antara sampel dan populasi
- Alasan melakukan sampling
- Jenis sampling dan penentuan besarnya sampel.
- Metode pengumpulan data
- Kuesioner, wawancara, dan obeservasi.
- Pembuatan proposal riset
- Elemen-elemen yang ada dalam proposal.
- Analisis data dan interprestasi.
- Statistika deskriptif dan statistika inferen.
- Laporan penelitian.
Peserta Training marketing Research Process
Semua karyawan dan supervisor pada berbagai bagian dan departemen, khususnya departemen pemasaran dan departemen yang membidangi penelitian pengembangan (LITBANG).
Metode Training marketing Research Process
- Presentasi
- Diskusi dan Sharing Pengalaman
- Role Play
- Games
Hotel Santika Kuta, Bali
Hotel Nagoya Plaza, Batam
Hotel Fave, Balikpapan
Hotel Aston, Manado
Hotel Lombok Raya, Mataram
Hotel Serela Merdeka, Bandung
Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
Sofyan Hotel Betawi, Jakarta
Hotel Ibis Solo
Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
- 19 – 20 Agustus 2019
- 26 -27 Agustus 2019
- 02 – 03 September 2019
- 09-10 September 2019
- 16 – 17 September 2019
- 23 – 24 September 2019
- 30 September – 01 Oktober 2019
- 07 – 08 Oktober 2019
- 14 – 15 Oktober 2019
- 21 – 22 Oktober 2019
- 28 – 29 Oktober 2019
- 04 – 05 November 2019
- 11 – 12 November 2019
- 18 – 19 November 2019
- 25 – 26 November 2019
- 02 -03 Desember 2019
- 09 – 10 Desember 2019
- 16 – 17 Desember 2019
- 23 – 24 Desember 2019
- 30 – 31 Desember 2019
Investasi dan Fasilitas
- Rp 7.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%) untuk lokasi di Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok
- Rp 6.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%)) untuk lokasi di Bandung, Jakarta atau Surabaya
- Rp 5.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%) untuk Lokasi Solo, Semarang atau Yogyakarta
- Quota minimum 2 peserta
- Quota minimum 3 peserta ( Untuk Manado, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)
- Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Instruktur Training marketing Research Process
Anas Hidayat, Drs. MBA., Ph.D. – Ahli Marketing yang memiliki pengalaman luas baik sebagai praktisi maupun konsultan.
Marketing Research Process