MARKETING RESEARCH MANAGEMENT – Available Online
JADWAL TRAINING ONLINE
28 – 29 September 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training
05 – 06 Oktober 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training
Jadwal Training Online Selanjutnya …
JADWAL TRAINING KELAS
13 – 15 Oktober 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
10 – 12 November 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
DESKRIPSI TRAINING MARKETING RESEARCH MANAGEMENT
Perkembangan bisnis yang semakin kompleks menuntut para personel di bagian pemasaran untuk lincah dalam pengambilan keputusan. Kemampuan membaca gerak pesaing maupun memahami harapan konsumen sangatlah dibutuhkan. Para pemasar membutuhkan pedoman obyektif untuk mampu membuat keputusan yang lebih baik. Salah satu riset yang sering dilakukan perusahaan adalah mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen atau biasa dikenal dengan riset pemasaran (marketing research). Marketing research adalah proses pengumpulan data, pengolahan, analisis yang akan digunakan dalam mengambil keputusan di bidang pemasaran, sehingga sebelum keputusan dibuat, perlu memiliki informasi sebagai pedoman pengambilan keputusan. Identifikasi ini diperlukan untuk menyusun strategi marketing sehingga perusahaan dapat menyusun langkah-langkah pemasaran yang tepat. Training ini akan membahas bagaimana melakukan marketing research serta pengolahan data dengan metode statistik. Diharapkan peserta nantinya akan dapat memiliki landasan berpikir mulai dari penyusunan hingga analisis riset bisnis dalam menggali informasi tentang pasar maupun pesaing.
TUJUAN MARKETING RESEARCH MANAGEMENT
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:
- Memahami konsep-konsep dasar tentang sampling, pengumpulan data, analisis data, dan penulisan laporan
- Mampu mengumpulkan data, menganalisis data secara deskriptif dan inferen, serta dapat membaca dan memahami hasil penelitian orang lain
- Mampu membuat proposal penelitian, melakukan penelitian, dan melaporkan hasil penelitian
- Meningkatkan kemampuan di bidang Marketing Research sehingga dapat memberikan kontribusi yang berati bagi perusahaan
MATERI TRAINING MARKETING RESEARCH MANAGEMENT
- Pengenalan dan Pemahaman Marketing Research
- Hubungan manajer dan riset, serta scientific investigation
- Tahapan / Desain Marketing Research
- Tahap-Tahap Proses Riset, dimulai dengan observasi sampai dengan deduksi
- Ukuran Variabel
- Bagaimana variabel diukur
- Pengertian operasional, skala dan ukuran
- Marketing Data Resource Analysis
- Metode Pengumpulan Data: Kuesioner, Wawancara, Observasi
- Implementing Research result into Decision Making
- Sampling Technique
- Pembuatan Proposal Riset: Elemen-Elemen yang ada dalam proposal
- Analisis Data dan Interpretasi
- Laporan Penelitian
PESERTA TRAINING MARKETING RESEARCH MANAGEMENT
Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh para Manajer Sales & Marketing, Staff Sales & Marketing, departemen yang membidangi penelitian pengembangan (LITBANG), serta semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Marketing Research.
METODE TRAINING MARKETING RESEARCH MANAGEMENT
- Presentasi
- Diskusi Interaktif
- Studi Kasus
- Latihan
- Evaluasi
INSTRUKTUR TRAINING MARKETING RESEARCH MANAGEMENT
- MC Maryati, M.M., CHRA.
- Trias Setiawati, Dra, M.Si, Ph.D.
Pakar di bidang Strategic Management & HRM, sering memberikan materi dalam training, seminar, workshop, terutama yang berkaitan dengan topik Marketing Research Management.
JADWAL TRAINING ONLINE 2020
JADWAL TRAINING ONLINE
- Batch 1 : 23 – 24 September 2020
- Batch 2 : 28 – 29 September 2020
- Batch 3 : 05 – 06 Oktober 2020
- Batch 4 : 21 – 22 Oktober 2020
- Batch 5 : 02 – 03 November 2020
- Batch 6 : 16 – 17 November 2020
- Batch 7 : 16 – 17 Desember 2020
- Batch 8 : 28 – 29 Desember 2020
PENYELENGGARAAN DIBAGI 2 SESI PER HARI
- SESI 1: Pukul 09.00 – 11.30 WIB
- SESI 2: Pukul 13.00 – 15.30 WIB
VIA APLIKASI ZOOM
* Peserta diwajibkan menginstall aplikasi zoom di laptop
* Peserta akan mendapatkan softfile modul format pdf
BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE
* Publish Rate : Rp 2.000.000,- / participant
* Special Rate : Rp 1.850.000,- / participant (untuk registrasi minimal 5 peserta dari 1 perusahaan)
INCLUDE:
- Qualified Instructor
- Softfile modul/materi format pdf
- Sertifikat (dikirimkan via jasa pengiriman)
EXCLUDE:
- Pajak (VAT/PPN)
JADWAL TRAINING KELAS 2020
JADWAL TRAINING 2020
- Batch 9 : 28 – 30 September 2020
- Batch 10 : 13 – 15 Oktober 2020
- Batch 11 : 10 – 12 November 2020
- Batch 12 : 08 – 10 Desember 2020
- 08.00 – 16.00 WIB
Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta; Neo + Awana Hotel Yogyakarta; Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung; Grand Setiabudi Hotel Bandung; Grand Tebu Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel; Hotel Neo + Kuta Legian Bali
In House Training : Depend on request
TUITION FEE TRAINING
Yogyakarta:
- Publish Rate : Rp 6.000.000,- / participant
- Special Rate : Rp 5.600.000,- / participant (min 4 participants from the same company)
Bandung/ Jakarta/ Surabaya/ Malang:
- Publish Rate : Rp 7.000.000,- / participant
Bali:
- Publish Rate : Rp 8.000.000,- / participant
FASILITAS TRAINING
INCLUDE:
- Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
- Module (hard & soft copy/flashdish)
- Training Kit, Souvenir, Sertifikat
- Airport pick up services
- Transportation during training
EXCLUDE:
- Penginapan peserta training
- Pajak (Ppn 10 %)
MARKETING RESEARCH MANAGEMENT