Master Arts of Internal Communication
ACARA
06 – 07 Januari 2020 | Rp 6.400.000 di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
03 – 04 Februari 2020 | Rp 7.400.000 di Bandung/ Jakarta/ Surabaya
02 – 03 Maret 2020 | Rp 8.400.000 di Bali/ Batam/ Balikpapan/ Manado/ Lombok
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
Deskripsi Training Master Arts of Internal Communication
Untuk menjalankan aktivitas usaha setiap organisasi tentunya tidak terlepas dari aspek komunikasi. Oleh karenanya peran komunikasi sangat penting sebagai strategi untuk dapat menciptakan “value power communications”. Sehingga untuk mencapai tujuan tersebut, setiap perusahaan tentunya akan mengoptimalkan Internal Communications Program melalui berbagai strategi yang dapat ditempuh.
Untuk dapat mengoptimalkan internal communication program perusahaan, tentunya kita harus mengetahui seberapa efektifkah internal communications perusahaan kita. Mengingat bahwa efektivitas arus informasi di kalangan staff internal perusahaan merupakan titik kritis dalam mencapai kesuksesan suatu perusahaan. Sehingga dengan program Internal Communications yang efektif, diharapkan suatu kinerja Perusahaan dapat berkembang dan tumbuh dengan signifikan pula. Namun seringkali manajemen lupa bahwa mereka mungkin belum sepenuhnya memberikan yang terbaik terhadap staff mereka sehingga kekuatan komunikasi internal dianggap tidak terlalu penting (terabaikan) dikarenakan manajemen memiliki kapasitas kekuasaan yang diatur dalam struktur perusahaan.
Kondisi tersebut dapat diminimalisir dengan melakukan pemberdayaan Internal Communications sebagai sebuah investasi karena sangat penting bagi pencapaian tujuan bisnis yang dapat tercapai dengan optimal. Strategi untuk mendesain dan melaksanakan suatu program internal communication yang efektif merupakan unsur yang harus dipahami sehingga dapat diimplementasikan dengan benar (tepat) sehingga komunikasi yang sehat dalam perusahaan tersebut dapat tercapai dengan seoptimal mungkin.
Dengan mengikuti training ini, peserta diharapkan mampu untuk merancang dan kemudian mengimplementasikan internal communication program secara efektif. Selain itu, peserta diharapkan untuk bisa mendapatkan studi kasus (pengalaman praktis) dalam hal strategi komunikasi diantara staff perusahaan.
Tujuan Training Master Arts of Internal Communication
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk merancang internal communication plan secara efektif dan efisien.
Materi Training Master Arts of Internal Communication
- Perkembangan Komunikasi Organisasi
- Tipe-tipe Komunikasi Internal
- Kegunaan komunikasi Internal dalam Organisasi
- Strategic Value of Internal Communications
- Tools Program untuk Pendesaianan Internal Communications
- Leadership and ownership internal communication
- Teknik Implementasi Internal Coomunication Program
- Fungsi Multimedia dan Publisher
- Efek Gaya Kepemimpinan Internal Coomunication
- Changing Workspace for Our Company – Practice Plan & Presentation
- Evaluasi Internal Communications
- Studi kasus
Course Level
Advance
Peserta
PGPA Officers/Specialist
Hotel Santika Kuta, Bali
Hotel Biz, Batam
Hotel Fave, Balikpapan
Hotel Aston, Manado
Hotel Lombok Raya, Mataram
Hotel Serela Merdeka, Bandung
Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
Hotel Ibis Senen, Jakarta
Hotel Ibis, Solo
Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
- 6 – 7 Januari 2020
- 13 – 14 Januari 2020
- 20 – 21 Januari 2020
- 27 – 28 Januari 2020
- 3 – 5 Februari 2020
- 10 – 11 Februari 2020
- 17 – 18 Februari 2020
- 26 – 27 Februari 2020
- 2 – 3 Maret 2020
- 9 – 10 Maret 2020
- 16 – 17 Maret 2020
- 23 – 24 Maret 2020
- 30 – 31 Maret 2020
- 6 – 7 April 2020
- 13 – 14 April 2020
- 20 – 21 April 2020
- 27 – 28 April 2020
- 4 – 5 Mei 2020
- 11 – 12 Mei 2020
- 2 – 3 Juni 2020
- 8 – 9 Juni 2020
- 15 – 16 Juni 2020
- 22 – 23 Juni 2020
- 29 – 30 Juni 2020
- 6 – 7 Juli 2020
- 13 – 14 Juli 2020
- 20 – 21 Juli 2020
- 27 – 28 Juli 2020
- 3 – 4 Agustus 2020
- 10 – 11 Agustus 2020
- 18 – 19 Agustus 2020
- 24 – 25 Agustus 2020
- 31 Agustus 2020 – 1 September 2020
- 7 – 8 Sepember 2020
- 14 – 15 September 2020
- 21 – 22 September 2020
- 28 – 29 September 2020
- 5 – 6 Oktober 2020
- 12 – 13 Oktober 2020
- 19 – 20 Oktober 2020
- 26 – 27 Oktober 2020
- 2 – 3 November 2020
- 9 – 10 November 2020
- 16 – 17 November 2020
- 23 – 24 November 2020
- 30 November 2020 – 1 Desember 2020
- 7 – 8 Desember 2020
- 14 – 15 Desember 2020
- 21 – 22 Desember 2020
- 28 – 29 Desember 2020
Investasi dan Fasilitas
- Rp 8.400.000 Per Peserta untuk Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok (Non Residential)
- Rp 7.400.000 Per Peserta untuk Bandung, Jakarta atau Surabaya (Non Residential)
- Rp 6.400.000 Per Peserta untuk Semarang, Solo atau Yogyakarta (Non Residential)
- Quota minimum 2 peserta
- Bagi perusahaan atau instansi yang mengirimkan lebih dari satu peserta dengan judul dan waktu yang sama, maka peserta kedua dan selanjutnya akan dikenakan potongan harga sebesar Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)
- Fasilitas: Certificate, Training kits, Lunch, Coffe Break, Souvenir
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/ Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Instruktur
DRS.Syafarudin Alwi,MS
MASTER ARTS OF INTERNAL COMMUNICATION