MEDIA RELATIONS: PRACTICE DAN TECHNIQUES
Acara
16 – 17 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
27 – 28 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
06 – 07 Mei 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN
Salah satu bidang terpenting di dalam fungsi komunikasi korporat adalah departemen hubungan media. Media itu sendiri, merupakan salah satu stakeholderkorporat sekaligus saluran/alat yang memberikan informasi pada stakeholder lain untuk membentuk citra (image) korporat. Inilah yang menjadi poin penting mengapa departemen media relations menjadi penting bagi korporat. Namun disisi lain, media lebih mengutamakan kepentingan publik – dan tidak ingin dianggap sebagai antek-antek perusahaan. Oleh karena itu, departemen hubungan media harus memiliki kompetensi lebih dalam menjalin hubungan dengan media.
OBJEKTIF TRAINING
- Memberikan mindset dan pemahaman terkait menajemen isu dan mengelola krisis organisasi.
- Peserta dapat merencanakan menghadapi krisi dan mampu berkomunikasi saat krisis.
MATERI TRAINING MEDIA RELATIONS
Day 1:
- Konseptual Media Relations
- Memahami jurnalistik dan Organisasi Media
- Dampak berita dan Reputasi
- Wawancara dan persepsi
- Mengukur Kesuksesan Progam Media
- Kecakapan dan Membina Hubungan
- Menjaga hubungan berkelanjutan
Day 2:
- Tool and strategy of Media Relations
- Strategi berwacana melalui tulisan
- Mengembangkan kemampuan dari dalam
- Merespon panggilan media
- Berkomunikasi Online
- Menangani Berita Positif dan Negatif
SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?
- Corporate Communication
- Internal Relations
- Public Relations
- Media/Multimedia Relations
INSTRUCTOR
Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. and Team
Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. seorang magister komunikasi dengan kajian studi Corporate Communication dan sarjana ilmu komunikasi konsentrasi Public Relations. Saat ini Beliau sebagai Staf Ahli Komunikasi di Konsultan Komunikasi untuk klien Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Jababeka. Beliau juga aktif sebagai dosen praktisi di Universitas Mercu Buana dan Universitas Bakrie, Jakarta, serta aktif sebagai trainer/instruktur dalam kajian Corporate Communication, khususnya Corporate Social Responsibility (CSR) dalam perspektif komunikasi. Beliau memiliki pengalaman lapangan karena Beliau memang seorang praktisi yang ditopang dengan background akademik yang baik membuat Beliau mampu memberikan sharing knowledge yang bermanfaat di kelas training Beliau.
VENUE
Jakarta ( Hotel Ibis Arcadia/Hotel Harris Tebet/Hotel Oak Tree/Setiabudi Building 2)
TRAINING DURATION
2 days
- 16 Mar 2020-17 Mar 2020
- 27 Apr 2020-28 Apr 2020
- 06 Mei 2020-07 Mei 2020
- 15 Jun 2020-16 Jun 2020
- 27 Jul 2020-28 Jul 2020
- 20 Agust 2020-21 Agust 2020
- 01 Okt 2020-02 Okt 2020
- 19 Okt 2020-20 Okt 2020
- 16 Nop 2020-17 Nop 2020
- 28 Des 2020-29 Des 2020
INVESTMENT/ PERSON
- 4.500.000/person (full fare) or
- 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak everyday of media relations training
- Qualified instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)
MEDIA RELATIONS: PRACTICE DAN TECHNIQUES IN MEDIA RELATIONS