Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

MEDIA RELATIONS STRATEGY FOR PROMOTION

Acara

10 – 11 Februari 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
23 – 24 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
13 – 14 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

MEDIA RELATIONS STRATEGY TRAINING BACKGROUND

  • Promosi merupakan satu variabel dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan perusahaan dalam memasarkan produk.
  • Promosi secara umum (pemasaran) di artikan sebagai bentuk komunikasi ialah promosi itu menyangkut komunikasi, yakni bagian yang tajam dari instrumen marketing adalah pesan (messege) yang di komunikasikan kepada calon konsumen melalui berbagai unsur yang terdapat dalam program promosi. 
  • Promosi public relations atau lebih khusus melalui Media Relations merupakan kegiatan penelitian, perencanaan, pemberian motif, dan pengevaluasian program – program yang merangsang pembelian produk untuk kepuasan konsumen melalui komunikasi informatif, edukatif dan persuasif sehingga dapat menimbulkan kepercayaan, simpatik dengan menggunakan media yang menimbulkan kesan produk sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan kepentingan konsumen.
  • Terkait dengan Media Relations Program for Effective Promotions dikenal juga dengan istilah Marketing Public Relations sebagai suatu proses perencanaan, pelakasanaan dan pengevaluasian program-program yang memungkinkan terjadinya pembelian dan pemuasan konsumen melalui komunikasi yang baik mengenai informasi dari perusahaan terhadap citra merek (Brand Image) terhadap suatu produk tertentu.

 

MEDIA RELATIONS STRATEGY TRAINING OBJECTIVE

  • Peserta diajak berdiskusi terkait dengan trend dalam public relations yang akhirnya terfokus pada kegiatan Media Relations/ dibuat dalam istilah baru Marketing Media Relations
  • Peserta diberikan peta perkembangan media termutakhir mulai dari media konvensional sampai dengan media trend (blog, social media, microbloging, dll)
  • Mengajak peserta untuk mempelajari dan diskusi secara mendalam terkait dengan hubungan media dan menyukseskan program promosi perusahaan
  • Mengajak peserta untuk dapat membuat sebuah perencanaan media terkait kegiatan promosi produk, service maupun corporate
  • Peserta akan memahami seluk beluk dapur redaksi, prilaku wartawan, kebutuhan redaksi dan pola pikir redaksi sehingga peserta akan tahu bagaimana menyisipkan pesan promosi melalui kegiatan publisitas / media relations

 

MATERI TRAINING MEDIA RELATIONS STRATEGY 

  • Definisi PR, Marketing PR/Media Relations & Promosi
    • Pengertian Public Relations
    • Pengertian Marketing Public Relations/ Media Relations Vs Promosi
  • Integrated Marketing Communications
    • Pengertian Integrated Marketing Communications
    • Konsep 360° (360 Degree)
    • Posisi PR / Media Relations dalam 360 Degree
  • Media Relations: Theory Vs Fact
    • Jenis  dan cakupan kegiatan media relations dalam mendukung promosi
    • Program Media Relations (Konvensional vs Media Baru)
    • Mengemas Pesan Promosi dalam press Statement (release, factsheet, backgrounder, biography)
  • How to create effective media relations program for Effective Promotions
    • Program ‘media relations’ untuk promosi yg efektif
    • Pemetaan media sesuai kebutuhan ‘promosi’
    • Jenis publisitas dan pengaruhnya pada  promosi
    • Study Case: Media Relations Vs Promotions



SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?

  • Marketing n communications staff/ manager
  • Corporate secretary
  • PR Officer
  • Media Relations staff/ manager



TRAINING MATERIAL CONTENT COMPOSITIONS

40% theory and 60% practice/ Discuss



INSTRUCTOR

Tarsih Ekaputra and Team

Tarsih Ekaputra has some skills such as Public Relations Strategy, Corporate / Personal Branding, Creative writing, journalist, proposal writing, media relations (familiar with media gathering, media monitoring, media content analyzing, etc.), workshops and training, creative consultant, media consultant and project development. Mr. Tarsih Ekaputra  has experiences in advertising communication and media for seven years. Formerly still active as a journalist and member of journalist / business associations.  Also he is copywriter which had done some creative copywriting projects such as: Sun Life Financial Indonesia, Siemens Hearing Aids, Kalbefarma, Kafe Taman Semanggi (KTS), BNI, PROMKES – DEPKES RI, Maluku Utara PR Campaign, Asosiasi Bank Pembangunan Daerah, etc. Since seven years ago, he had been handling communication (media relation and PR program). Mr. Tarsih Ekaputra is also as creative and PR consultant, he affiliate to some social organizations, and he actively become trainer for industrial training in Indonesia for topics of his competencies. He is also as books editors for some projects, then becoming journalist or writing activities. For these rich experiences of him,will be shared to participants of his training class.

 

VENUE 

Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

TRAINING DURATION

2 hari

 

JADWAL TRAINING 2020

  • 10 Feb 2020-11 Feb 2020
  • 23 Mar 2020-24 Mar 2020
  • 13 Apr 2020-14 Apr 2020
  • 11 Mei 2020-12 Mei 2020
  • 08 Jun 2020-09 Jun 2020
  • 13 Jul 2020-14 Jul 2020
  • 10 Agust 2020-11 Agust 2020
  • 14 Sep 2020-15 Sep 2020
  • 12 Okt 2020-13 Okt 2020
  • 09 Nop 2020-10 Nop 2020
  • 14 Des 2020-15 Des 2020

 

HARGA INVESTASI/ PESERTA

  1. 4.500.000/ peserta (bayar penuh) atau
  2. 4.250.000/ peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 3.950.000/ peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)

 

MEDIA RELATIONS STRATEGY FOR EFFECTIVE PROMOTION

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , , , ,