Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan

ACARA

24 – 26 March 2015 | IDR 5.800.000 di Dafam fortuna Hotel, Yogyakarta
08 – 10 June 2015 | IDR 5.800.000 di Dafam fortuna Hotel, Yogyakarta
13 – 15 Agustus 2015 | IDR 5.800.000 di Dafam fortuna Hotel, Yogyakarta
17 – 19 November 2015 | IDR 5.800.000 di Dafam fortuna Hotel, Yogyakarta

 

Overview Training Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan

Salah satu kendala dalam pelaksanaan pembangunan maupun program, baik yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah maupun oleh perusahaan melalui program CSR/Comdev-nya adalah persoalan ketidaktepatan program atau agenda pembangunan yang dijalankan. Seringkali justru yang terlihat, masyarakat yang menjadi sasaran program atau agenda pembangunan tidak dapat merasakan manfaat  atau terdapat perbedaan outcome yang sangat minimal antara kehidupan sebelum dan setelah program atau agenda pembangunan berjalan.

Situasi ini terjadi dikarenakan kebanyakan program atau agenda pembangunan sosial kemasyarakatan tersebut tidak mempertimbangkan apa yang menjadi kebutuhan (needs) dari komunitas tersebut. Seringkali kita sebagai aparatur atau penyelenggara program atau agenda pembangunan menilai kebutuhan suatu masyarakat dari sudut pandang kita sebagai pelaku yang akan memberikan bantuan, bukan dari sudut pandang penerima/penggunanya. Oleh karena itu, menggali kebutuhan faktual dari masyarakat adalah syarat mutlak yang harus dilakukan sebelum memutuskan program atau agenda pembangunan yang cocok dan sesuai dijalankan dalam suatu masyarakat.

Pelatihan ini akan memberikan perspektif teoritis dan aplikatif bagaimana memahami isu-isu publik dan sosial kemasyarakatan suatu masyarakat.



Objektif Training Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan

  • Membekali peserta dengan berbagai metoda dan teknik yang dapat digunakan untuk mengenali dan memahami konteks “masalah” dan “kebutuhan” dari sebuah masyarakat.
  • Membekali peserta dengan konsep social network sebagai salah satu benchmark di dalam mengenali kebutuhan suatu masyarakat.
  • Membekali peserta dengan metode penelitian kualitatif untuk lebih memahami kondisi dan persoalan sosial kemasyarakatan dan solusi pemecahannya yang tepat.

 

WHO SHOULD ATTEND

Pimpinan dan Pemilik Perusahaan Tambang/Perkebunan/Ekstraktif lainnya, Konsultan Hukum, Staf dan Manajer bidang Hukum, External Relations, Public Relations, Government Relations, CSR and Community Development, Project/Site Manager, LSM, Tokoh Masyarakat, Polisi, Staf dan Pejabat Pemda dan pihak lainnnya yang terkait.



Outline Training Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan

  1. Konsep Sosial & Masalah Sosial  dan Publik
  2. Metoda Kualitatif dalam Mengidentifikasi Masalah Sosial dan Publik
  3. Pemetaan Social Network
  4. Metoda dan Teknik Pengumpulan Data
  5. Teknik Memetakan dan Menganalisis Masalah
  6. Teknik dan Desain Pengembangan Program

 

Metode Training Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan

  1.  Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation
  5. Simulation

 

Instruktur Training Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan

Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)

(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community Building and Development )

 

TIME & VENUE

  • Dafam fortuna Hotel Jl. Dagen 60 Malioboro, Yogyakarta
  • 24 – 26 March 2015
  • 08 – 10 June 2015
  • 13 – 15 Agustus 2015
  • 17 – 19 November 2015
  • 03 days (08 am – 04 pm)

 

Fee Training Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan

IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

 

Fasilitas Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan

  1.  Module / Handout
  2. Certificate
  3. Souvenir
  4. Training Kit

 

 

 

Teknik Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan di Lingkungan Perusahaan

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , , , , ,