MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF
ACARA
14 – 15 Oktober 2019 | Rp. 5.900.000 Per Peserta di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
21 – 23 Oktober 2019 | Rp. 6.900.000 Per Peserta di Bandung/ Jakarta/ Surabaya
04 – 05 November 2019 | Rp. 7.900.000 di Bali/ Batam/ Balikpapan/ Manado/ Lombok
Jadwal Training 2019 Selanjutnya …
DESKRIPSI MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF
Program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi kegiatan wajib bagi semua korporasi sesuai dengan pasal 74 UU No. 40 Tahun 2007 tentang tanggung jawab sosial bagi Perseroan Terbatas. Tanggung jawab Sosial Perusahaan adalah sebuah konsep dimana perusahaan memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan. Menurut standar ISO 26000, CSR dimaksudkan sebagai tanggungjawab organisasi untuk sebuah dampak dari sebuah keputusan dan kegiatan dalam masyarakat dan lingkungan melalui perilaku transparan dan beretika yang konsisten terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat; mempertimbangkan harapan stakeholder; yang sesuai dengan hukum/aturan dan konsisten terhadap norma dan perilaku internasional; dan merupakan integrasi di sepanjang organisasi .
Dalam pelaksanaannya di berbagai perusahaan, masih banyak kegiatan CSR yang bersifat charity kepada masyarakat ataupun lingkungan yang berada tidak jauh dari lokasi tempat usaha dan bersifat reaktif, belum dikaitkan dengan pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu perlu adanya manajemen CSR yang bagus agar memenuhi prinsip prinsip yang diamanahkan oleh Undang-Undang dan sesuai dengan standar berlaku secara internasional. Untuk memastikan manajemen dan pelaksanaan CSR sesuai dengan kaidah kaidah tersebut diatas maka perlu adanya pemahaman tentang bagaimana mengelola CSR perusahaan, mulai dari identifikasi kebutuhan stakeholder, social mapping, perencanaan kegiatan, pelaksanaan dan monitoring evaluasi program.
TUJUAN TRAINING MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF
- Meningkatkan pemahaman tentang bagaimana mengelola CSR perusahaan dengan tepat, audible dan dapat dipertanggungjawabkan kepada semua stakeholder.
- Meningkatkan ketrampilan dalam menerapkan manajemen CSR yang meliputi identifikasi kebutuhan stakeholder, social mapping, perencanaan program, pelaksanaan dan monitoring evaluasi.
MATERI TRAINING MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF
- Ruang lingkup manajemen CSR dan Konsep CSR, Konsep Comdev, Konsep charity program
- Metode Identifikasi Kebutuhan Stakeholder
- Pemetaan social (social mapping)
- Perencanaan program dengan penyusunan :
- Logical Framework Matrix (LFA)
- Matriks Perencanaan Program
- Matriks Perencanaan Monev
- Pelaksanaan Program CSR
- Monitoring & Evaluasi program CSR
- Penyusunan laporan CSR
- Studi Kasus
PESERTA TRAINING MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF
Manajer dan staff CSR dan COMDEV. manajer dan Staff humas, public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya.
Metode Training MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF
Presentasi, Study Kasus, Diskusi
Hotel Santika Kuta, Bali
Hotel Nagoya Plaza, Batam
Hotel Fave, Balikpapan
Hotel Aston, Manado
Hotel Lombok Raya, Mataram
Hotel Serela Merdeka, Bandung
Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
Sofyan Hotel Betawi, Jakarta
Hotel Ibis Solo
Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
- 21 – 22 Oktober 2019
- 28 – 29 Oktober 2019
- 04 – 05 November 2019
- 11 – 12 November 2019
- 18 – 19 November 2019
- 25 – 26 November 2019
- 02 -03 Desember 2019
- 09 – 10 Desember 2019
- 16 – 17 Desember 2019
- 23 – 24 Desember 2019
- 30 – 31 Desember 2019
Investasi dan Fasilitas
- 7.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%) untuk lokasi di Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok
- 6.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%)) untuk lokasi di Bandung, Jakarta atau Surabaya
- Rp 5.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%) untuk Lokasi Solo, Semarang atau Yogyakarta
- Quota minimum 2 peserta
- Quota minimum 3 peserta ( Untuk Manado, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)
- Fasilitas: Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Lead Instruktur
DRA. Riyanti,W. Lestari,MM & Team
Konsultan Ahli CSR dan Community Development
BAGAIMANA MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF
cforms contact form by delicious:days