MENINGKATKAN MOTIVASI DIRI DAN BAWAHAN
Acara
26 – 28 Agustus 2015 | IDR 8.000.000 per participant di Bali
26 – 28 Agustus 2015 | IDR 6.500.000 per participant di Bandung
26 – 28 Agustus 2015 | IDR 6.000.000 per participant di Yogyakarta
08 – 10 September 2015 | IDR 8.000.000 per participant di Bali
Seorang Manager berkepentingan memiliki karyawan bawahan yang kinerjanya selalu meningkat dari waktu ke waktu, yang untuk itu seorang Manager wajib berusaha untuk selalu memelihara dan meningkatkan semangat kerja karyawan (di samping meningkatkan kemampuannya), guna memperoleh hasil yang maksimal yang bersumber dari anak buah yang mampu dan berkemauan keras. Banyak Manager yang merasa lebih mudah membuat orang yang tidak mampu menjadi mampu, daripada membuat orang yang tidak mau menjadi “Mau”, dan kemampuan meningkatkan motivasi kerja karyawan merupakan syarat utama yang menjadi ukuran keberhasilan seorang Manager. Motivasi tinggi tanpa dibarengi oleh Team yang solid, sasaran bersama tidak akan tercapai, yang oleh karena itu seorang Manager wajib memberi contoh teladan bagaimana spirit kerja sama dibentuk dan dibangun.
TUJUAN
- Pemahaman tentang unsur-unsur yang membentuk kinerja karyawan
- Kemampuan tentang hal-hal yang perlu dilakukan dalam menegakkan perinsip “Leading By Example” dalam rangka menegakkan kewibawaan di mata karyawan
- Pemahaman tentang latar belakang atau jenis-jenis kebutuh karyawan dalam bekerja, dan langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam menyikapinya
- Pemahaman tentang unsur-unsur yang mendorong terciptanya kerja sama Team
- Pengetahuan dan keterampilan tentang langkah-langkah yang perlu dilakukan agar tercipta kerja sama antar orang dan antar Bagian dalam Perusahaan.
MATERI TRAINING MENINGKATKAN MOTIVASI DIRI DAN BAWAHAN DALAM TEAMWORK
- Bagaimana menyikapi masalah kinerja karyawan serta unsur-unsur yang mempengaruhinya
- Hubungan antara Kemampuan dan Kemauan
- Upaya mempengaruh dalam meningkatkan Kemauan
- Pengertian “Motivasi”, serta istilah “Motivation through In-sight”
- Pengertian Motivasi yang bersifat Personal
- Hubungan antara Iklim dan Suasana Kerja dengan semangat kerja karyawan
- Hubungan Iklim Kerja dengan gaya Manager dalam memimpin dan berkomunikasi
- Pengertian “Leading By Example” serta hal-hal yang bisa melunturkan kewibaan atasan di mata bawahan
- Hubungan kewibawaan dengan semangat kerja karyawan
- Bagaimana mengidentifikasi Harapan dan Kebutuhan karyawan dalam bekerja
- Beberapa contoh sikap atasan yang bisa menurunkan semangat kerja karyawan
- Mengenal Personal Data karyawan bawahan secara detail
- Bagaimana menyikapi harapan dan kebutuhan karyawan yang berbeda
- Pengertian Team, serta struktur dari sebuah Team
- Syarat-syarat untuk bisa bekerja dengan orang lain
- Perbedaan antara Bekerja Sama dengan Bekerja Bersama-sama
- Hubungan kerja sama dengan pengetahuan tentang tugas-tugas Bagian / Orang lain
- Berdampingan secara damai dalam perbedaan
- Seberapa jauh Anda mengenal teman sekerja Anda ?
- Memahami saling ketergantungan dan keterkaitan antara satu Bagian dengan Bagian lainnya
- Paradigma Pelayanan Pelanggan sebagai perekat dalam kerja sama Team
- Syarat-syarat dari sebuah Team yang efektif
INSTRUKTUR
Yudi Satria, SE., M.Si and team
PESERTA TRAINING
Manager dan Supervisor dari semua Bagian yang ada dalam Perusahaan, yang dalam menjalankan tugas berkepentingan memiliki karyawan bawahan yang mampu dan berkemauan keras.
METODE
Lecturing, diskusi interactive, roleplay, sharing and studi kasus
TIME & VENUE
- 26-28 Agustus 2015
- 8-10 September 2015
- 16-18 September 2015
- 28-30 September 2015
- 7-9 Oktober 2015
- 21-23 Oktober 2015
- 27-29 Oktober 2015
- 4-6 November 2015
- 10-12 November 2015
- 17-19 November 2015
- 9-11 Desember 2015
- 16-18 Desember 2015
- 29-31 Desember 2015
TRAINING FEE
- Yogyakarta : Ibis Styles Dagen, Ibis Malioboro, Horison Ultima-Riss, Harper Mangkubumi, 101 Hotel, Grand Tjokro, Novotel, Grand Aston Hotel | IDR 6.000.000 per participant | Kuota Min. Peserta: 2 orang
- Bali : Ibis Styles Kuta, Ibis Dewi Sri, Ibis Bali Kuta, Ibis Circle Kuta, Harris Hotel | IDR. 8.000.000 Per Peserta (Non-Residential) | Kuota Min. Peserta: 5 orang
- Bandung : Gino Feruci, De Batara, Amaris, Golden Flower Hotel | IDR. 6.500.000 Per Peserta (Non-Residential) | Kuota Min. Peserta: 5 orang
FASILITAS TRAINING
- Training Module
- Flashdisk containing materials
- ATK
- Backpack bag
- Exclusive T-Shirt atau Jacket
- Coffee break 2x dan Lunch 1x selama training
- Certificate of Completion
- Training Photo
- Transportasi bagi peserta dari luar kota: Airport/Stasiun KA atau bus ke hotel tempat menginap. (Minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama)