MODERN OFFICE ADMINISTRATION
ACARA
19 – 20 Desember 2013 | Rp 4.000.000 di Park Hotel Cawang / Harris Hotel Tebet, Jakarta
PENDAHULUAN TRAINING MODERN OFFICE ADMINISTRATION
Saat ini seorang sekretaris professional, tidak hanya menampilkan diri secara profesional, tetapi harus juga mengetahui aktivitas kantor modern & komputerisasi. Sekretaris profesional harus tahu juga fungsi – fungsi dan kegiatan kantor modern, mampu melakukan filing secara baik, konvensional maupun elektronik. Mampu mengambil keputusan dengan tepat dan juga bisa mengelola waktu kerja dengan baik. Workshop ini mencoba memberi jawaban atas tuntutan – tuntutan bagi seorang sekretaris profesional untuk dapat berfungis di kantor pada era modern dan kompetitif sekarang ini.
SASARAN TRAINING MODERN OFFICE ADMINISTRATION
- Peserta memahami bagaimana aktivitas yang harus dilakukan dalam kantor modern (modern office)
- Peserta memahami cara pengelolaan data dan informasi dalam kegiatan kantor
- Peserta memahami cara pengelolaan arsip secara konvensional maupun secara electronik
- Peserta memahami pentingnya pengelolaan waktu dan pengelolaan pertemuan bisnis secara efektif
CAKUPAN MATERI TRAINING MODERN OFFICE ADMINISTRATION
1. Aktivitas kantor modern (modern office)
- Organisasi dan perkantoran
- Esensi kantor modern (modern office)
- Fungsi-fungsi manajemen perkantoran
2. Aktivitas sekretaris dan staff administrasi
- Kantor dan kegiatan administrasi
- Peran sekretaris dan staff administrasi dalam kantor modern (modern office)
- Total image dalam aktivitas kantor
3. Sistim informasi dalam aktivitas kantor
- Data dan informasi dalam kegiatan kantor
- Surat, korespondensi dan formulir dalam kantor
- System Operating Procedure (SOP) aktivitas kantor
4. Filling system & file management
- Management Record and Filling System
- Classification of File
- File storage media and Retention file period
5. Electronic file system (EFS)
- Characteristic of Electronic File System
- Prinsip-prisnsip EFS
- Pengenalan hard-ware dan Software EFS
6. Pengelolaan waktu yang efektif dalam kerja
- Karakteristik waktu sebagai sumber daya perusahaan
- Waktu dalam kendali dan diluar kendali
- Pengemndalian waktu dalam pekerjaan kantor
7. Pertemuan bisnis dalam aktivitas kantor
- Jenis-jenis pertemuan bisnis
- Mengelola rapat secara efektif
- Teknik pembuatan notulen yang baik
8. Diskusi interaktif
METODE TRAINING MODERN OFFICE ADMINISTRATION
- Diskusi pelatihan,Kasus dan analisis kuesioner, Game dan latihan
Workshop Leader :
Elyus Lanin, M.Si
Alumnus Universitas Indonesia, yang mendalami Ilmu Komunikasi di Pasca Sarjana UI ini tertarik dan terjun di bidang Manajemen sebagai Konsultan / Fasilitator Training sejak tahun 1984.Beberapa perusahaan yang pernah dan masihmenggunakan jasanya antara lain adalah Bank Indonesia, BCA, PT. Indosat Tbk, Pertamina, PT.SMART Tbk, PT. Freeport, PT. HM Sampoerna , Indomobil, Pt Kertas Karft Aceh, PT. Unilever Indonesia, PT. Timah Tbk, RCTI, PT. Samudra Indonesia, BAPPENAS, Bank Mandiri dan lain-lain.
Waktu dan Tempat TRAINING MODERN OFFICE ADMINISTRATION
Park Hotel (Cawang-Jakarta) / Harris Hotel ( Tebet-Jakarta)
- 19-20 Desember 2013
Harga TRAINING MODERN OFFICE ADMINISTRATION
- Rp 3.700.000 – Group (min untuk 3 orang/ perusahaan)
- Rp 3.850.000 – Early Bird
- Rp 4.000.000 – Full Fare
MODERN OFFICE ADMINISTRATION FOR EXECUTIVE SECRETARY AND EXECUTIVE ADMINISTRATION