NPD: New Product Development – HALF CONFIRMED
ACARA
26 – 27 Februari 2015 | Rp 4.000.000 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta
Tahukah anda bahwa riset Delloitte dan Touche (1998) menunjukkan bahwa 95 % produk baru mengalami kegagalan. Sementara, AC Nielsen dalam risetnya (1999) di Eropa menunjukkan 90% produk baru mengalami kegagalan.
Karenanya perlu ketelitian agar produk baru bisa “selamat” dipasar.
Untuk tetap bertahan di market, diperlukan kemampuan membuat produk baru, baik melalui Market Penetration, Market Development, Product Development atau Diversification. Mengapa product development itu penting? Sebab masa depan pertumbuhan perusahaan ditentukan oleh sukses produk baru. Disamping itu sudah menjadi tradisi bahwa cita-cita seorang usahawan atau pemasar yang paling mengesankan — kalau memang tidak boleh disebut paling tinggi — adalah sukses melahirkan atau melakukan launching produk baru.
Keluarga Tirto Utomo yang dibantu seorang Willy Sidharta berhasil menjadi kaya raya berkat satu merek saja yakni AQUA. Pengalaman lebih dramatis dialami Harry Sanusi yang meraih sukses berkat permen Kino. Dengan keberhasilannya itu nama Kino dijadikan payung kerajaan bisnisnya. Lihat juga Barry Lesmana yang namanya mendunia karena sukses me-launching produk baru di BCA dan Citibank. Atau seorang Sudhamek AWS yang meraih sukses berkat produk kacang atau dr. Boenjamin Setiawan melalui obat panu bernama Kalpanax. Dapatkan jurus-jurus yang sudah terbukti sukses di workshop ini.
Tujuan workshop NPD: New Product Development
Membekali peserta dengan berbagai tools agar peserta siap membangun produk yang handal dan siap bertempur di pasar yang hyperkompetitif
Materi Workshop NPD: New Product Development
Hari 1:
1. Understanding Organization Goals and Road Map –
2. Ansoff Matrix –
3. Red Ocean vs Blue Ocean –
4. Launching new product
5. .Kegagalan peluncuran produk baru.
6. Mendapatkan ide produk baru.
7. IKSF: Customer and Competitor.
8. Memahamai ekspektasi dan GAP.
Hari 2:
1. Menciptakan kemasan yang menjual,
2. Apa yang harus dilakukan sebelum memasarkan produk,
3. Bagaimana strategi mengembangkan brand baru,
4. Bagaimana melakukan Segmentasi,
5. Targeting dan positioning,
6. Bagaimana menetapkan harga,
7. Bagaimana melakukan promosi,
8. Bagaimana membangun channel of distribution,
9. Melakukan persiapan launching,
10. Selling in dan menciptakan selling out,
11. Menciptakan kepuasan pelanggan,
12. Melakukan evaluasi serta mempertahankan produk yang sukses agar tetap bertahan di pasar.
Fasilitator NPD: New Product Development
Daniel Saputro
New Product Development (NPD)