Pelayanan Prima Bagi Rumah Sakit
ACARA
19 – 21 Agustus 2019 | Rp 5.900.000,- di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
26 – 28 Agustus 2019 | Rp 5.900.000,- di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
02 – 04 September 2019 | Rp 5.900.000,- di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
Jadwal Training 2019 Selanjutnya …
LATAR BELAKANG TRAINING PELAYANAN PRIMA RUMAH SAKIT
Saat ini, rumah sakit berada dalam persaingan bisnis yang sangat ketat. Dikarenakan banyaknya rumah sakit yang bersaing dalam pemberian pelayanan terbaik, membuat pelanggan menjadi raja dan ratu yang harus diberikan pelayanan bersaing agar para pelanggan tersebut tidak lari dan memilih rumah sakit pesaing kita. Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, membuat pelanggan menjadi lebih kritis dalam memilih pelayanan terbaik serta menjadi lebih transparan untuk mengungkapkan kritik maupun saran melalui media sosial. Melihat kondisi tersebut, untuk dapat bersaing dan bertahan di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang ketat terbut maka rumah sakit tersbut harus meiliki sumber daya manusia yang berkualitas pula agar pelayanan yang diberikan kepada pelanggan dapat optimal. Salah satu aspek penunjang terpenting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkompeten tersebut adalah adanya kemauan dari SDM rumah sakit tersebut untuk maju dan berkembang. Oleh karenanya paradigma dan sikap mental yang berorientasi melayani, serta pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam melaksanakan pelayanan yang prima merupakan hal yang sangat diperlukan dalam mewujudkan SDM handal tersebut.
TUJUAN TRAINING PELAYANAN PRIMA RUMAH SAKIT
Secara umum kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan yang komprehensif serta membangun paradigma baru tentang pelayanan prima bagi kegiatan pelayanan di rumah sakit.
PESERTA TRAINING PELAYANAN PRIMA RUMAH SAKIT
- Direksi Rumah Sakit
- Manajer dan Supervisor
- Customer Service
- Dokter dan Paramedis
- Karyawan Rumah Sakit
MATERI TRAINING PELAYANAN PRIMA RUMAH SAKIT
- Definisi dan Cakupan Pelayanan
- Definisi, Jenis dan Karakteristik Pelanggan
- Standar Pelayanan Prima
- Penampilan
- Menyambut Pelanggan
- Berkomunikasi Dengan Pelanggan
- 5 Dimensi Kualitas Pelayanan
- Tiga Pilar Pelayanan
- Strategi penanganan Keluhan Pelanggan
- Strategi pengukuran Kepuasan Pelanggan
METODE TRAINING TRAINING PELAYANAN PRIMA RUMAH SAKIT
Pelatihan ini akan dilakukan dengan menerapkan metode ceramah, tanya jawab, diskusi kelompok, permainan dan simulasi.
Hotel Ibis Malioboro, Yogykarta
- 19 – 21 Agustus 2019
- 26 -28 Agustus 2019
- 02 – 04 September 2019
- 09-11 September 2019
- 16 – 18 September 2019
- 23 – 25 September 2019
- 30 September – 02 Oktober 2019
- 07 – 09 Oktober 2019
- 14 – 16 Oktober 2019
- 21 – 23 Oktober 2019
- 28 – 30 Oktober 2019
- 04 – 06 November 2019
- 11 – 13 November 2019
- 18 – 20 November 2019
- 25 – 27 November 2019
- 02 -04 Desember 2019
- 9 – 11 Desember 2019
- 16 – 18 Desember 2019
- 23 – 24 Desember 2019
- 30 – 31 Desember 2019
Investasi dan Fasilitas
- Rp. 5.900.000 (Non Residential)
- Quota minimum 2 peserta
- Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (berlaku bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 peserta)
Instruktur
Dra. MC Maryati, MM dan tim
Pelayanan Prima Bagi Rumah Sakit