PENGELOLAAN GEDUNG – Half Confirmed
Acara
12 – 14 April 2016 | IDR 8.500.000,- di Jakarta – HALF CONFIRMED
26 – 27 April 2016 | IDR 6.500.000,- di Yogyakarta
24 – 25 Mei 2016 | IDR 6.500.000,- di Yogyakarta
21 – 22 Juni 2016 | IDR 6.500.000,- di Yogyakarta
Jadwal Training 2016 Selanjutnya …
DESKRIPSI TRAINING PENGELOLAAN GEDUNG
Keberadaan sebuah gedung bagi perusahaan merupakan aset yang berharga dan vital, oleh karena itu pengelolaannya haruslah mendapatkan perhatian khusus. Pengelolaan yang dimaksud adalah pengelolaan gedung secara keseluruhan mulai dari nilai taksir gedung sebelum dan sesudah digunakan, instalasi rangkaian listrik, hingga aturan yang menghubungkan antara pihak penyewa dan yang menyewakan gedung. Semua hal tersebut menjadi perhatian penting bagi sebuah perusahaan. Untuk itu diperlukan sebuah sistem yang dapat mengcover kebutuhan perusahaan dalam mengelola gedung sebagai aset berharga perusahaan yaitu Sistem Informasi Pengelolaan Gedung. Sistem informasi pengelolaan gedung merupakan sistem yang membantu para pengelola gedung dan stafnya dalam mengelola sistem penyewaan dan pengelolaan gedung.
Sistem ini dirancang secara khusus untuk mengolah data-data para pemakai gedung, serta peralatan yang digunakan. Untuk gedung yang disewakan, maka sistem ini telah mengatur data penyewa serta jadual pembayaran, sehingga memudahkan manajemen dalam memantau pemantauan sewa dan pemeliharaan (pengelolaan) gedung dalam jangka waktu bulanan, triwulanan ataupun tahunan. Monitoring yang dilakukan dalam sistem ini, terangkum dalam sebuah laporan yang dikeluarkan dalam jangka waktu tertentu. Laporan ini disebut Laporan Kinerja yang mencakup kinerja operasional maupun kinerja keuangan sehingga proses analisa dapat dilakukan dengan sangat baik.
MATERI KHUSUS TRAINING PENGELOLAAN GEDUNG
- GENERAL AFFAIRS
- Fungsi dan peran General Affairs dalam suatu Organisasi
- Membahas secara rinci: Ruang lingkup dan tanggung jawab General Affairs
- Pengelolaan Fasilitas Kerja: Ruang Kantor; Perabot dan Peralatan Kantor
- Kiat-kiat menumbuhkan “Self of belonging” Karyawan terhadap Fasilitas Kerja
- BUILDING MANAGEMENT
- Bagaimana mengelola Fisik Bangunan Gedung
- Cara yang baik dan tepat untuk memilih Vendor (Pemasok/Supplier) dan bagaimana cara mengawasi pekerjaannya
- Bagaimana membuat Customer (Tenant) merasa aman dan nyaman (Tanant’s Relation)
- Sekilas mengenai Aspek Legal dari: Kepemilikan dan Sewa menyewa Ruang Kantor; Aspek Hukum atas Perizinan dan Hukum Perpajakan
- BUILDING AUTOMATION SYSTEM
- Fire Protection System: Fire Alarm System, Fire Sprinkler System, Fire Hydrant System, FM-200 & CO2 Clean Agent Supression System, Portable Fire Extinguisher
- Security System terdiri dari : Security Alarm System, Access Control System ( Finger Print Control), Closed Circuit Television System
- Building Automation System meliputi : Energy Management System, Monitoring System, Maintenance Management System, Fire Management System, Security Management System
- MENETAPKAN KOMPETENSI
- Sekilas mengenai Kompetensi secara umum
- Bagaimana menetapkan Kompetensi bagi Staff Pengelola Gedung atau GA
- Karakteristik tugas dan pekerjaan Pengelola Gedung dan General Affairs
- PERHITUNGAN BEP ATAS INVESTASI
- Contoh dan Simulasi cara menghitung BEP atas Investasi
- Software dan Aplikasi System Informasi Pengelolaan Gedung
PESERTA TRAINING PENGELOLAAN GEDUNG
Pelatihan ini dapat diikuti oleh Teknisi, Engineer, Supervisor yang bekerja pada bidang maintanance building.
METODE
Presentation; Discussion; Case Study; Evaluation; Pre test & Post Test
JADWAL
- 12-14 April 2016 (ALMOST RUNNING>>JAKARTA)
- 26-27 April 2016
- 24-25 Mei 2016
- 21-22 Juni 2016
- 12-13 Juli 2016
- 29-30 Agustus 2016
- 27-28 September 2016
- 25-26 Oktober 2016
- 22-23 November 2016
- 27-28 Desember 2016
LOKASI
Yogyakarta
WAKTU
08.30-16.00 WIB
BIAYA
- Yogyakarta >> IDR 6.500.000,-(Non-Residential)|Minimal kuota 3 peserta
- *Luar Kota Yogyakarta >> IDR 8.500.000,-(Non-Residential)|Minimal kuota 4-5 peserta
FASILITAS
- Hotel Berbintang;
- Sertifikat Training;
- Training Kit; Modul (Hard Copy + Soft Copy);
- 1x Lunch dan 2x Coffe Break;
- Souvenir;
- Transportasi Antar Jemput (minimal 2 orang dari perusahaan yang sama)