Penilaian Kinerja Pegawai from A to Z
Acara
18 – 19 Maret 2015 | Rp 3.500.000 di Bogor
06 – 07 Mei 2015 | Rp 3.500.000 di Bogor
25 – 26 Agustus 2015 | Rp 3.500.000 di Bogor
05 – 06 Oktober 2015 | Rp 3.500.000 di Bogor
07 – 08 Desember 2015 | Rp 3.500.000 di Bogor
Deskripsi:
Pada hakekatnya setiap organisasi didirikan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Apakah tujuan yang telah ditetapkan tersebut telah tercapai atau tidak terkadang terabaikan oleh para pengelola organisasi yang cenderung hanya disibukkan melakukan kegiatan rutinitas dalam menggerakkan roda organisasinya dan tidak memiliki waktu yang khusus untuk menjawab pertanyaan tersebut. Seberapa besar pencapaian kinerja organisasi dalam satu satuan waktu tertentu tidak terjawab dengan pasti karena tidak dilakukan pengukuran dan penilaian kinerja. Pertanyaan selanjutnya yang lebih mendalam adalah mengapa tujuan yang telah ditetapkan tersebut tidak tercapai dan apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya serta bagaimana melakukannya? Itulah serangkaian pertanyaan yang seharusnya ditelaah secara teratur dalam organisasi sehingga organisasi dapat bertumbuh dengan baik.
Aktifitas untuk menentukan berhasil tidaknya suatu pekerjaan yang dilakukan di dalam organisasi adalah penilaian pelaksanaan seluruh kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. Aktifitas ini lazimnya disebut dengan penilaian kinerja. Pelaksanaan suatu pekerjaan tanpa diikuti oleh penilaian tidaklah dapat diukur dan diketahui seberapa besar tingkat pencapaian tujuan yang telah dicapai. Penilaian pekerjaan pada dasarnya adalah manifestasi dari penilaian kinerja pegawai. Keberhasilan penentuan pencapaian tugas dari masing-masing individu pegawai akan dapat menguatkan pencapaian kinerja organisasi secara keseluruhan.
Tidak mudah mempersiapkan dan melaksanakan pengukuran yang dapat memberikan hasil yang optimal, mengingat banyak hal yang diperlukan dan dipersiapkan dengan teliti. Penilaian kinerja dititikberatkan pada suatu proses pengukuran yang memberi perhatian pada metodologi dan teknik-teknik penilaian. Penggunaan teknik-teknik dan metodologi penilaian kinerja akan menjadi lebih lebih efektif jika kita memahami secara komprehensif tentang konsep teori dan praktis dari kinerja karyawan, mekanisme dan sistem pengukuran kinerja karyawan dan implikasi kinerja karyawan dengan berbagai konteks organisasi lainnya seperti pelatihan, disiplin kerja dan kepuasan kerja.
Pelatihan ini dimaksudkan untuk membantu pengelola organisasi, khususnya di bidang SDM untuk merancang sistem pengukuran kinerja karyawan yang efektif dengan dukungan pemahaman konseptual dan aplikatif yang komprehensif menyangkut aspek kinerja karyawan, mekanisme pengukuran kinerja karyawan beserta implikasinya terhadap konteks organisasi lainnya.
Tujuan Pelatihan:
- Memahami secara konseptual dan aplikatif dari sistem kinerja dan kinerja pegawai
- Memahami pengelolaan kinerja mulai dari penetapan tujuan dan sasaran dari penilaian kinerja, pengkomunikasian hingga evaluasi kinerja.
- Memahami dimensi pengukuran kinerja yang mencakup proses penilaian kinerja, penggunaan hasil penilaian kinerja, penyuluhan kinerja serfa feedback dari penilaian kinerja
- Memahami implikasi pengukuran kinerja terhadap berbagai aspek organisasional, seperti pelatihan dan pengembangan karyawan, disiplin karyawan dan kepuasan kerja karyawan.
Materi Pelatihan Penilaian Kinerja Pegawai :
- Kinerja Pegawai & Pengelolaan Kinerja
- Sasaran Penilaian Kinerja
- Proses Penilaian Kinerja
- Penggunaan Hasil Penilaian Kinerja
- Penyuluhan Kinerja & Umpan Balik Kinerja
- Implikasi Kinerja: Pelatihan dan Pengembangan, Disiplin Karyawan dan Kepuasan Kerja Karyawan
Waktu: 2 Hari
Metode Training
- Presentasi, Tanya Jawab, Studi Kasus, Latihan, Brainstorming, Diskusi, Games
Fasilitas:
- Hotel Bintang 3/Bintang 4
- Sertifikat Training
- Training Kit
- Modul (Hardcopy + Softcopy)
- 2 x lunch dan 4 x coffee break
Investasi Training Penilaian Kinerja Pegawai :
Rp. 3.500.000,-/orang (Non-residensial)
Mengukur Kinerja Pegawai from A to Z