PENYUSUNAN RENCANA KERJA MARKETING UNTUK MENCAPAI SUKSES
Acara
10 – 11 Maret 2014 | Rp. 3.500.000,- di Hotel Harris/Hotel Balairung, Jakarta
21 – 22 April 2014 | Rp. 3.500.000,- di Hotel Harris/Hotel Balairung, Jakarta
09 – 10 Mei 2014 | Rp. 3.500.000,- di Hotel Harris/Hotel Balairung, Jakarta
18 – 19 Juni 2014 | Rp. 3.500.000,- di Hotel Harris/Hotel Balairung, Jakarta
Sebuah pepatah berbunyi “FAILING TO PLAN MEANS PLANNING TO FAIL”. Pepatah itu mengisyaratkan bahwa apabila kita gagal dalam menyusun perencanaan, itu sama saja dengan merencanakan suatu kegagalan. Ini berarti, sebelum gagal, perencanaan harus dibuat.
Ternyata persoalannya bukan tidak membuat perencanaan, tetapi ternyata perencanaan yang sudah dibuat ternyata tidak baik. Tetap saja, ini berarti merencanakan kegagalan. Jadi, menyusun perencanaan saja tidaklah cukup, tetapi harusnya buatlah perencanaan yang baik sehingga sukses.
Perencanaan marketing adalah salah satu perencanaan yang harus dibuat dalam suatu perusahaan. Sesuai dengan yang telah diuraikan di atas, maka perencanaan marketing juga harus baik. Ini berarti bahwa perencanaan marketing harus memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan. Dengan demikian target yang telah ditetapkan perusahaan akan dapat tercapai.
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
TUJUAN UMUM
Pelatihan rencana kerja marketing ini secara umum bertujuan untuk memberikan materi-materi yang terkait dengan penyusunan rencana kerja (action plan) khusus tentang pemasaran. Dengan penguasaan materi ini maka peserta akan dapat lebih mantap lagi melakukan kegiatan penjualan sehingga menghasilkan keuntungan besar bagi perusahaan.
TUJUAN KHUSUS
Secara khusus, pelatihan rencana kerja marketing ini bertujuan agar peserta dapat:
- Memahami makna dari istilah Rencana Kerja Marketing
- Memahami dan menentukan tujuan dan target dalam Rencana Kerja Marketing
- Memahami dan melaksanakan tahap-tahap pembuatan Rencana Kerja Marketing
- Memahami dan menentukan berbagai macam strategi marketing
- Memahami dan membuat strategi harga
- Memahami dan membuat rancangan biaya
- Memahami dan membuat alat-alat marketing
- Memahami dan menetapkan analisa TOWS
- Memahami dan menetapkan pesaing bisnis
- Memahami dan menetapkan fishbond Rencana Kerja Marketing
Materi Training Rencana Kerja Marketing
Berdasarkan tujuan di atas, maka pelatihan rencana kerja marketing ini akan berisikan materi-materi sebagai berikut:
- Pengertian dari istilah Rencana Kerja Marketing
- Pengertian dari tujuan dan target dalam Rencana Kerja Marketing
- Tahap pembuatan Rencana Kerja Marketing
- Berbagai macam strategi marketing
- Strategi harga
- Rancangan biaya
- Alat-alat marketing
- Analisa TOWS
- Pesaing bisnis
- Fishbond Rencana Kerja Marketing
Metode Pelatihan
- Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan rencana kerja marketing ini.
- Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
- Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
- Penyampaian materi selalu dibawakan dengan pendekatan Spiritual dan Emotional.
- Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan rencana kerja marketing.
Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment
Peserta
Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager SDM, Kepala Bagian kepegawaian (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) atau pemimpin perusahaan sekalipun.
Lokasi
Hotel Harris/ Hotel Balairung – Jakarta.
Jadwal :
- 22-23 Januari 2014
- 17-18 Februari 2014
- 10-11 Maret 2014
- 21-22 April 2014
- 09-10 Mei 2014
- 18-19 Juni 2014
- 10-11 Juli 2014
- 18-19 Agustus 2014
- 03-04 September 2014
- 30-31 Oktober 2014
- 13-14 November 2014
- 15-16 Desember 2014
Investasi
- Rp. 3.500.000,-/ peserta
- Early Bird 1 minggu sebelum Pelaksanaan hanya Bayar Rp. 3.250.000,-
- Untuk 3 Peserta dari perusahaan yang sama diskon 15% untuk semua peserta.
Fasilitator
Juliansyah, S.Pd., M.Pd.
Beliau adalah Lulusan dari UNSRI dengan konsentrasi pada Pengajaran Bahasa Inggris pada tahun 1994 dan melanjutkan ke UHAMKA-Jakarta dengan konsentrasi pada Penelitian dan Evaluasi Pendidikan pada tahun 2002. Pengalaman pendidikan dan kerja mengantarkan beliau menjadi salah satu Trainer tetap . Beliau dikenal sebagai Trainer yang pandai menghidupkan suasana, sehingga pelatihan menjadi penuh semangat dan peserta mudah menyerap materi pelatihan. Beliau aktif memberikan training-training, baik yang terkait dengan English for Business, juga di bidang Trainer for Trainer, Management, Workload Analysis, Penelitian, Komunikasi, Public Relations, Service Excellent, dan Marketing untuk perusahaan-perusahaan di Jakarta. Di luar kesibukannya sebagai Trainer, beliau saat ini menjabat sebagai Wakil Branch Manager di LP3I Business Colluege dan tetap meluangkan waktu untuk mendidik mahasiswanya dikampus LP3I.
Susunan Acara
Hari Pertama
08.30 – 09.00 Pendaftaran dan registrasi peserta
09.00 – 10.30 Materi/ Sesi I
1. Pengertian dari istilah Rencana Kerja Marketing
2. Pengertian dari tujuan dan target dalam Rencana Kerja Marketing
10.30 – 10.45 Rehat
10.45 – 12.00 Materi/ Sesi II
3. Tahap pembuatan Rencana Kerja Marketing
12.00 – 13.00 Rehat – makan siang
13.0 – 15.00 Materi/ Sesi III
4. Berbagai macam strategi marketing
15.00 – 15.15 Rehat
15.15 – 16.00 Materi/ Sesi IV
5. Strategi harga
16.00 Penutupan acara hari pertama
Hari kedua
09.00 – 10.30 Materi/ Sesi I
1. Rancangan biaya
2. Alat-alat marketing
10.30 – 10.45 Rehat
10.45 – 12.00 Materi/ Sesi II
3. Analisa TOWS
12.00 – 13.00 Rehat – makan siang
13.0 – 15.00 Materi/ Sesi III
4. Pesaing bisnis
15.00 – 15.15 Rehat
15.15 – 16.00 Materi/ Sesi IV
5. Fishbond Rencana Kerja Marketing
16.00 Penutupan acara
PENYUSUNAN RENCANA KERJA MARKETING UNTUK MENCAPAI SUKSES