Peranan Sekretaris dalam Memahami Tugas & Tanggung Jawab Pimpinan
ACARA
18 December 2014 | Rp 2.000.000,- di Jakarta
Jadwal Training 2015
14 Januari 2015 | Rp 2.000.000 di Jakarta
20 Maret 2015 | Rp 2.000.000 di Jakarta
22 Mei 2015 | Rp 2.000.000 di Jakarta
18 Juni 2015 | Rp 2.000.000 di Jakarta
- APAKAH ANDA SUDAH DISEBUT SEORANG SEKRETARIS YANG PROFESIONAL DI TENGAH TUNTUTAN KERJA YANG SEMAKIN PENUH TANTANGAN DEWASA INI?
- APAKAH TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEKRETARIS HANYA MELULU MEMIKIRKAN ATUR JADWAL PIMPINAN, JAWAB TELPON DAN HAL-HAL LAIN YANG SIFATNYA PEKERJAAN RUTINITAS BELAKA, SEMENTARA PIMPINAN MENUNTUT PENGETAHUAN LEBIH YANG DIPERLUKANNYA? APA SAJA KOMPETENSI SKRETARIS YANG HARUS DI[ERNUHI?
- KETRAMPILAN MEMAHAMI ROH DAN SUBSTANSI SERTA VISI & MISI PERUSAHAAN MENJADI TUNTUTAN YANG IN LINE DENGAN KEBUTUHAN KESEKRETARIS TERKINI, ADA SANGGUP ?
TEMUKAN SOLUSINYA DALAM WORKSHOP Peranan Sekretaris INI…
Peranan Sekretaris saat sekarang ini sudah harus mampu mengikuti perkembangan kompleksitas pekerjaan yang semakin rumit dari pimpinan, terlebih lagi keharusan untuk mampu menggunakan aplikasi penerapan teknologi canggih yang sesuai dengan kebutuhan. Tanggung jawab pimpinan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan tugas dan tanggung jawab sekretaris untuk mensukseskannya.
Pola penerapan manajemen yang diberlakukan oleh perusahaan secara keseluruhan wajib dipahami oleh seorang sekretaris untuk selalu update. Beban kerja sekretaris juga menjadi bertambah tidak melulu sekedar rutinitas sebelumnya, tetapi kebutuhan update informasi, mengolah, menganalisa dan memberikan conclusion yang dibutuhkan pimpinan dalam mengambil keputusan juga menjadi bagian utama yang harus dilengkapi dalam menerapkan profesionalitasnya.
Maksud dan Tujuan Pelatihan Peranan Sekretaris
Peserta diharapkan akan mampu memahami tugas, peranan dan tanggung jawab pimpinan ; yang nota bene juga adalah pimpinan semua orang yang ada di organisasi perusahaannya. Peserta juga mengetahui beban kerja apa saja, dan bagaimana mengukur tingkat overload pekerjaan yang diemban dengan batas kewajaran kesanggupan yang distandarkan.
Garis Besar Materi Pelatihan Peranan Sekretaris
- Tugas, peranan dan fungsi sekretaris dalam mensukseskan tugas pimpinan sebagai bagian dari pembentukkan kinerja profsionalisme seorang sekretaris
- Analisasi beban kerja sekretaris
- Pemetaan tugas harian seorang sekretaris dikaitkan dengan performa dan output pimpinan dalam menjalankan tugasnya
- Adaptasi terhadap kompleksitas peranan pimpinan dalam memimpin organisasi perusahaan
- Trik dan siasat bagaimana mengatasi konflik kepentingan dari relasi perusahaan yang terkait langsung dengan pimpinan
Metode Pelatihan Peranan Sekretaris
- Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
- Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
- Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
- Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan
Peserta Pelatihan Peranan Sekretaris
Para sekretaris pimpinan puncak perusahaan, sekretaris direksi, sekretari pada lembaga dan instansi pemerintah, BUMD, serta BUMN, human Reources – utamanya para recruter
Fasilitator Pelatihan Peranan Sekretaris
Cecep Sanjaya Herlambang, SE ( Kang Cheppy )
Beliau adalah lulusan dari Universitas Padjadjaran dengan konsentrasi pada Manajemen. Saat ini masih aktif sebagai Sekretaris Jendral Asosiasi Praktisi & Konsultan Ritel Indonesia (APKRINDO), belum lama ini aktif sebagai Ketua Tim Perumus Tingkat Nasional SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) Bidang Ritel Koperasi pada Kementerian Koperasi dan UMKM R.I dan Kemeterian Tenaga Kerja & Transmigrasi R.I serta BNSP. Beliau juga menjabat sebagai Direktur PT. Global Multi Karsa Prima dan Direktur Pemasaran PT. Amanah Mumtazia serta owners Medical Klinik JABEKA – Surabaya; Jawa Timur. Aktif sebagai konsultan yang bergerak di bidang jasa konsultasi manajemen, baik di beberapa Kementerian maupun Dinas Provinsi di beberapa daerah di Tanah Air. Ia adalah mantan direktur marketing dan Staf Ahli Direksi LP3I Entrepreneur Center. Selain itu beliau adalah seorang instruktur/trainer/speaker pada berbagai workshop dan training di bidang sumber daya manusia dan pemasaran. Juri nasional Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK mulai Tahun 2004 s/d sekarang. Trainer Tingkat Nasional pada Kementerian Tenaga Kerja & Transmigrasi RI pada Direktorat Pembinaan Hubungan Industrial untuk Pemberdayaan Koperasi Buruh. Sebelumnya, beliau telah sukses sebagai praktisi, terbukti dari berbagai posisi yang pernah disandangnya. Posisi Senior Store Merchandiser di PT Matahari Putra Prima.Tbk, Credit Marketing Officer pada PT. Bank Danamon Indonesia, Marketing Export PT. Gadjah Tunggal, Tbk dan General Manager pada Koperasi PT Danareksa (Persero).Beberapa proyek yang pernah ditanganinya adalah Improvement Effort Quality pada PT. Alita Metropolitan, Rumah Sakit Dr. Soeroso – Magelang, Medical Clinic Higina, – Malang, Medical Clinic Assa’adah,Jakarta. Tak diragukan lagi bahwa beliau sangat piawai dalam mengemukakan formulasi-formulasi baru di bidang SDM, Marketing dan Strategi yang bersifat praktis. Beberapa training yang seringkali dibawakan adalah Retail Management, Service Excellent, Motivation, Personal Development, Selling Skill, Improving Work Quality, Entrepreneur, Leadership, Merchandising Management, Store Layout, Credit Facility Report, Manajemen & Tata Kelola Koperasi yang Baik dan Benar, Manajemen Usaha Simpan Pinjam,Job Analysis & Job Description, Penyusunan Standar Operation Procedure (SOP), Sekretaris Profesional dan lain-lain
Durasi Pelatihan Peranan Sekretaris
Lama Pelatihan adalah 1 hari (6 jam)
Investasi Pelatihan Peranan Sekretaris
Rp 2.000.000,-, per peserta ,
(Sudah termasuk Coffee Break + Lunch, serifikat + Zhipper Bag
+ Bonus CD Berbagai lampiran).
Peranan Sekretaris dalam Memahami Tugas & Tanggung Jawab Pimpinan