PERFORMANCE MANAGEMENT
ACARA
29 – 31 Januari 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
06 – 08 Februari 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
12 – 14 Februari 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
26 – 28 Februari 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2019 Selanjutnya …
DESKRIPSI
Persaingan dunia bisnis pada masa yang akan dating diramalkanakan semakin ketat dan berat seiring dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan. Beratnya dunia bisnis sehubungan dengan semakin banyaknya perusahaan yang bersaing di bisnis yang sama sementara kebutuhan konsumen terbatas, hal ini yang menjadikan dunia usaha harus tetap konsisten untuk membangun kinerja yang tinggi. Kinerja sebuah perusahaan menjadi salah satu hal penting untuk melihat seberapa jauh perusahaan akan tetap eksis dimasa sekarang atau dimasa yang akan datang. Oleh sebab itu penetapan ukuran kinerja yang signifikans akan mencerminkan kondisi real yang sesungguhnya. Seringkali kita akan mendapatkan ukuran kinerja sebuah perusahaan yang tinggi, tetapi tidak mencerminkan kondisi yang sebenarnya. Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan kepada peserta pelatihan tentang bagaimana performance manajemen dibentuk sebagai dasar dalam pembentukan kinerja perusahaan.
TUJUAN
- Meningkatkan wawasan peserta pelatihan terhadap suatu system manajemen kinerja yang komprehensif dengan faktor pertimbangan bisnis menjadi pondasi
- Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan terhadap kinerja performance bisnis dari aspek keuangan, konsumen, proses bisnis internal dan proses pembelajaraan
- Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan dalam proses merumuskan suatu kebijakan dan strategi pencapaian kinerja
- Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan akan peran dan fungsinya dalam proses pencapaiann kinerja
MATERI TRAINING PERFORMANCE MANAGEMENT
- Pemahaman tentang kinerja bisnis
- Konsep bisnis
- Bisnis sebagai suatu system
- Konsep kinerja
- Kinerja bisnis
- Kinerja bisnis pada 4 perspektif kinerja bisnis( Berbasis Balanced Score Card)
- Identifikasi dan Mengukur Kinerja Bisnis
- Kinerja aspek keuangan/perspektif finansial
- Kinerja aspek pemasaran/perspektif konsumen
- Kinerja aspek bisnis internal/countinous improvement
- Kinerja aspek pemberdayaan an pertumbuhan
- Kriteria masing-masing aspek/perspektif
- Mengidentifikasi Kinerja Utama dan Pendukung
- Rantai nilai bisnis
- Bisnis utama dan SBU
- Bisnis berbasis cost
- Kinerja utama dan pendukung
- Siklus PDCA Quality Assurance dalam kinerja bisnis
- Siklus PDCA
- Quality Assurance
- Continous Proses Improvement
- Kinerja bisnis berbasis PDCA
- Implementasi TQM/TQC sebagai faktor pengendali
- Sejarah TQM/TQC
- TQM/TQC dalam kinerja bisnis
- 8 pilar TQM/TQC
- Kinerjabisnisdariarsiran Quality, Cost, Delivery, Safety, Morale
- Analisi QFD ( Quality Funcion Development)
- Permusan Strategi pencapain kinerja bisnis
- SWOT analisys
- SWOT analisys dari rantai bisnis
- Strategi, sasaran, kebijakan dan program kerja dalam analisis kinerja bisnis
- Peran supervisor dalam proses peningkatan kinerja bisnis
- Supervaisor sebagai motivator, agen perubahan dan pemberi inspirasi bagi bawahan
- Langkah-langkah aplikasi
- Analisis peta bawahan untuk mewujudkan peran supervisor
- Tantangan/hambatan dalam proses peningkatan kinerja bisnis
- Hambatan dan tantangan internal ekternal
- Proses adaptasi perubahan
- Optimalisasi kondisi dan tantangan
- Upaya implementasi kinerja bisnis dan monitoring hasil
METODE
Lecturing, diskusi partisipatif, tanya jawab, dan studi kasus
INSTRUKTUR
Drs. Amin Wibowo, MBA and team
- 29 – 31 Januari 2019
- 6 – 8 Februari 2019
- 12 – 14 Februari 2019
- 26 – 28 Februari 2019
- 13 – 15 Maret 2019
- 19 – 21 Maret 2019
- 26 – 28 Maret 2019
- 9 – 11 April 2019
- 15 – 17 April 2019
- 24 – 26 April 2019
- 8 – 10 Mei 2019
- 14 – 16 Mei 2019
- 21 – 23 Mei 2019
- 17 – 19 Juni 2019
- 25 – 27 Juni 2019
- 3 – 5 Juli 2019
- 9 – 11 Juli 2019
- 29 – 31 Juli 2019
- 7 – 9 Agustus 2019
- 13 – 15 Agustus 2019
- 27 – 20 Agustus 2019
- 4 – 6 September 2019
- 10 – 12 September 2019
- 24 – 26 September 2019
- 2 – 4 oktober 2019
- 8 – 10 oktober 2019
- 29 – 31 Oktober 2019
- 5 – 7 November 2019
- 12 – 14 November 2019
- 27 – 29 November 2019
- 3 – 5 Desember 2019
- 9 – 11 Desember 2019
- 19 – 20 Desember 2019
Hotel Pesonna Tugu | Yogyakarta
Hotel Neo Awana | Yogyakarta
Hotel Cavinton | Yogyakarta
TRAINING FEE MANAJEMEN PERKREDITAN
- Biaya training IDR 6.750.000 per peserta – Non-residential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
- Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – call
FASILITAS TRAINING MANAJEMEN PERKREDITAN
- Training Modul
- Training kits
- Qualified instructor
- Fine bag pack
- Flashdisk berisi materi
- Sertifikat
- Polo shirt
- Training photo
- 2x coffee break dan lunch
- Transport Service dari airport ke hotel (min. 2 orang peserta dari perusahaan yg sama)
EFFECTIVE PERFORMANCE MANAGEMENT – Yogyakarta