Periklanan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan
ACARA
29 – 31 Juli 2013 | Rp. 5.250.000/peserta di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
26 – 28 Agustus 2013 | Rp. 5.250.000/peserta di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
9 – 11 September 2013 | Rp. 5.250.000/peserta di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
Deskripsi Training Periklanan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan
Globalisasi menyebabkan banyaknya perusahaan yang berlomba-lomba menjual jasa atau pun produk mereka guna memenuhi permintaan konsumen. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat perusahaan perlu melakukan strategi pemasaran yang tepat sehingga tidak tergeser oleh perusahaan lain. Implementasi Strategi pemasaran antara lain meliputi bauran pemasaran (marketing mix) yaitu suatu strategi marketing yang memperhatikan aspek antara lain: product, price, place dan promotion. Promosi merupakan kegiatan perusahaan yang tujuan utamanya meningkatkan volume penjualan. Periklanan merupakan bagian dari promosi yang tujuannya antara lain untuk memperkenalkan produk baru, membujuk, menciptakan kesan dan memberi informasi, dengan periklanan yang tepat maka akan tercapai suatu hasil yang diharapkan dan nantinya dapat mempengaruhi tingkat volume penjualan. Periklanan masih dirasa efektif dalam mempengaruhi konsumen untuk menggunakan suatu produk atau jasa, sehingga setiap perusahaan harus dapat kegiatan periklanan demi kemajuan dan kelangsungan hidup perusahaan. Mengingat semakin ketatnya persaingan dalam menembus pasar, maka diperlukan suatu perencanaan yang tepat atas kegiatan periklanan tersebut sehingga target volume penjualan tercapai sesuai dengan tujuan yang ditetapkan.
Tujuan Training Periklanan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat mengetahui peranan periklanan dalam meningkatkan volume penjualan dan mengetahui seberapa besar hubungan periklanan dengan volume penjualan.
Materi Training Periklanan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan
- Pengertian Pemasaran
- Marketing Mix
- Produk/product
- Harga/price
- Tempat/place
- Promosi/promotion
- Promotional Mix
- Periklanan
- Personal selling
- Promosi penjualan
- Publisitas
- Promosi
- Pengertian Promosi
- Tujuan Promosi
- Memodifikasi tingkah laku.
- Memberitahu.
- Membujuk.
- Mengingatkan.
- Periklanan
- Pengertian dan Sasaran Periklanan
- Tujuan Periklanan
- Macam-macam Periklanan
- Fungsi Periklanan
- Langkah-langkah Dalam Penyusunan Periklanan
- Faktor-faktor yang Mempengaruhi Dalam Pemilihan Media Periklanan
- Faktor-faktor yang Perlu Diperhatikan dalam Menyusun Periklanan
- Syarat-syarat Untuk Melaksanakan Periklanan
- Penilaian Program Periklanan
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari bagian penjualan atau individu yang ingin menambah pengetahuan mengenai metode dalam Periklanan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan
Waktu dan tempat
- 26-28 Agustus 2013
- 9-11 September 2013
- 23-25 September 2013
- 7-9 Oktober 2013
- 21-23 Oktober 2013
- 6-8 November 2013
- 18-20 November 2013
- 2-4 Desember 2013
- 16-18 Desember 2013
- 30-31 Desember 2013
- Tempat: Hotel Ibis Styles Yogyakarta
Kuota, Fasilitas dan Investasi
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir
- Fasilitas Penjemputan dan Pengantaran dari dan ke bandara/stasiun (untuk minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama).
- Investasi sebesar Rp. 5.250.000 (Lima Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) per peserta non residential. Harga tidak termasuk pajak.
Instruktur
Drs. Miswanto Muslim, M.Si