Perilaku Konsumen
Acara
26 – 28 Agustus 2013 | Rp. 5.250.000/peserta di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
9 – 11 September 2013 | Rp. 5.250.000/peserta di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
23 – 25 September 2013 | Rp. 5.250.000/peserta di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
7 – 9 Oktober 2013 | Rp. 5.250.000/peserta di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
Deskripsi
Training ini membahas masalah tentang perilaku konsumen berdasarkan pengertiannya, konsep dan teori prilaku untuk memahami perilaku konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi pemasaran, tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar, teori tentang pengambilan keputusan konsumen, strategi pemasaran, konsumerisme, Undang-undang Perlindungan Konsumen, Etika Bisnis dan tanggung jawab social perusahaan.
Tujuan
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta mampu:
- Memahami tentang perilaku konsumen dari sudut kepentingan Manajemen Pemasaran.
- Menggambarkan secara menyeluruh tentang berbagai konsep dan teori perilaku untuk memahami Perilaku Konsumen
- Memahami faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi pemasaran
- Memahami tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar
- Memahami teori-teori pengambilan keputusan konsumen
- Memahami strategi pemasaran, konsumersme, dan tanggung jawab sosial perusahaan
- Undang-undang Perlindungan Konsumen dan Etika Bisnis
Materi Training Perilaku Konsumen
- Perilaku konsumen bagi manajemen pemasaran
- Pemasaran dan manajemen pemasaran
- Ruang lingkup perilaku konsumen
- Kerangka analisis perilaku konsumen
- Pasar konsumen dan perilaku konsumen
- Teori dan model perilaku konsumen
- Teori dan model perilaku konsumen “customers good”
- Perilaku konsumen “industrial good”
- Pengaruh lingkungan
- Nilai budaya, Pengaruh pribadi, Pengaruh keluarga dan rumah tangga serta Pengaruh situasi
- Segmentasi pasar
- Proses dalam perilaku keputusan konsumen
- Strategi pemasaran: Konsumerisme, UU Perlindungan Konsumen dan tanggung jawab sosial
- Hukum bisnis/ Etika bisnis dalam pemasaran
- Studi kasus dan diskusi
Metode
Presentasi, Diskusi , Brain storming, Case Study
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya yang ingin menambah pengetahuan mengenai Strategi Pemasaran Management
Waktu dan tempat
- 26-28 Agustus 2013
- 9-11 September 2013
- 23-25 September 2013
- 7-9 Oktober 2013
- 21-23 Oktober 2013
- 6-8 November 2013
- 18-20 November 2013
- 2-4 Desember 2013
- 16-18 Desember 2013
- 30-31 Desember 2013
- Tempat: Hotel Ibis Styles Yogyakarta
Kuota, Fasilitas dan Investasi
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
- Fasilitas Penjemputan dan Pengantaran dari dan ke bandara/stasiun (untuk minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama).
- Investasi sebesar Rp. 5.250.000 (Lima Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) per peserta non residential. Harga tidak termasuk pajakk.
Instruktur:
Dra. M. Th Harsiwi, M.Si