Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

POWERFUL COMMUNICATION SKILL

Acara

17 – 18 Februari 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
16 – 17 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
08 – 09 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

TUJUAN TRAINING COMMUNICATION SKILL

Powerful Communication Skill adalah pelatihan untuk para Leader yang didesain dengan nuansa training in class yang dikombinasikan dengan simulasi permainan management dan bermain peran sehingga peserta dapat melakukan pembelajaran orang dewasa didalam setiap sesi-sesi pelatihan. Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan:

  1. Mampu memahami ketrampilan mengirim dan menerima pesan
  2. Mampu menyampaikan gagasan / pemikiran / informasi dengan singkat, jelas dan mudah difahami.
  3. Terampil mengendalikan kecepatan (speed) dan intonasi suara, sehingga enak didengar dan dengan mudah dapat dicerna.
  4. Terampil mengendalikan diri dalam berbicara, sehingga semua yang diucapkannya dapat dikontrol oleh akal sehatnya
  5. Mampu menyampaikan bahasa verbal dan non verbal yang sesuai
  6. Memiliki ketrampilan komunikasi yang assertive dan memiliki kemampuan mendengar secara emphatik.
  7. Memiliki ketrampilan memberikan instruksi dan umpan balik
  8. Mampu memilih dan memilah kata yang digunakannya dalam berbicara, sehingga memenuhi kaidah sopan santun, tata-krama dan etika



METODE TRAINING COMMUNICATION SKILL

Beberapa metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah:

  • Pengajaran
  • Role Play
  • Aktivitas permainan
  • Diskusi tim kecil

Semua metode tersebut dikombinasikan dengan mengutamakan metode adult learning dan interactive experiential learning.

 

MATERI TRAINING COMMUNICATION SKILL

1. The Fundamental Of Communication Skill

a. Communicating to Influence and Inspire: A Starting Point
Peran penting komunikasi dalam mempengaruhi atau menginspirasi orang lain dan membangun hubungan-hubungan antar personal maupun antar departemental
b. Building Personal Credibility: Understanding Different Communication Style
Memahami tentang perbedaan gaya berkomunikasi yang berbeda antar individu dan bagaimana menghadapi tipe orang yang berbeda

2. The Key Of Effective Communication

a. Do You Know What I Mean?: A Model for Better Listening
Ketrampilan untuk memahami dengan baik instruksi maupun kehendak yang disampaikan oleh orang lain dan menjabarkannya kedalam tindakan yang sesuai.
b. Difficult Personalities and Difficult Situations: Dealing with Challenges
Ketrampilan untuk menghadapi orang yang sulit dan bersepakat secara efektif dan menemukan konklusi action yang bisa dipertanggungjawabkan
c. It’s Not What You Say…: Rephrasing for Better Relationships
Kemampuan memberikan instruksi maupun menyampaikan pesan secara jelas dan terarah serta mampu membangun hubungan yang baik

3. The Implementation Of Effective Communication

a. How Long Is This Going to Last?: Running Effective Meetings
Bagaimana melakukan pertemuan yang efektif dan membuat meeting menjadi lebih efektif dan produktif, serta mampu mengarahkan bawahan mencapai tujuan maupun target.
b. Stop Shaking in Your Shoes: How to Overcome the Fear of Public Speaking
Bagaimana teknik untuk melakukan presentasi di depan public secara tajam dan menarik serta menghindari ketidakpercayadirian
c. Be SMART: Goal Setting for Peak Performance.
Bagaimana mengarahkan bawahan secara efektif untuk peraihan target yang optimal
d. So, How Am I Doing?: Delivering Performance Feedback
Bagaimana memberikan feedback performance secara tajam dan membangkitkan.
e. Know-It-Alls, Talkers, and Bullies: Managing Hecklers
Menyampaikan pendapat secara benar dan kemampuan untuk membangun komunikasi yang efektif dengan orang yang berbeda pendapat.

4. The Practice Of Effective Communication

  • Presentation Practice (Praktek presentasi)
  • Meeting Practice (Praktek Rapat)
  • Conflict Practice (Praktek penyelesaian konflik)
  • Instruction Practice (Praktek memberikan instruksi)
  • Performance Feedback Practice (Praktek Umpan Balik Performance)



INSTRUCTOR COMMUNICATION SKILL TRAINING 

Kukuh Wahyu Adji

 

VENUE

Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

TRAINING DURATION

2 hari

 

JADWAL TRAINING 2020

  • 17 Feb 2020-18 Feb 2020
  • 16 Mar 2020-17 Mar 2020
  • 08 Apr 2020-09 Apr 2020
  • 14 Mei 2020-15 Mei 2020
  • 15 Jun 2020-16 Jun 2020
  • 08 Jul 2020-09 Jul 2020
  • 18 Agust 2020-19 Agust 2020
  • 09 Sep 2020-10 Sep 2020
  • 19 Okt 2020-20 Okt 2020
  • 16 Nop 2020-17 Nop 2020
  • 09 Des 2020-10 Des 2020

 

HARGA INVESTASI/ PESERTA 

  1. 4.500.000/ peserta (bayar penuh) atau
  2. 4.250.000/ peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 3.950.000/ peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified

 

POWERFUL COMMUNICATION SKILL

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , ,