Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

Powerfull Merchandising

Acara

23 – 24 April 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
29 – 30 Juni 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
13 – 14 Agustus 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya . . .

 

 

Sebagian besar shopper mengambil keputusan untuk membeli setelah berada di outlet, karena ia tertarik untuk membeli barang yang sebenarnya tidak direncanakan untuk dibeliTertarik untuk membeli hanya akan muncul bila produk ditata rapi, bisa dilihat dan dijangkau  (visible dan accessible oleh pembeli)Guna membuat konsumen tertarik dan memutuskan untuk membeli maka Sales Person wajib memiliki  pengetahuan & keterampilan tentang tehnik menata dan menampilkan produk di outlet,  baik di Traditional Channel maupun di Modern Channel.

 

Tujuan Pelatihan Powerfull Merchandising

  • Memiliki pemahaman dan kesadaran akan perannya  sebagai ujung tombak perusahaan yang bertanggung jawab terhadap pengembangan pasar dan berusaha memperoleh lebih banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk yang dijual di outlet.
  • Memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang bagaimana meletakkan, memajang serta menata peoduk di outlet (baik di Traditional Trade maupun di Modern Trade, yang mudah dilihat dan dijangkau oleh pembeli).

 

Definisi  Pelatihan Powerfull Merchandising

  • MERCHANDISING adalah seni dalam melakukan penataan produk sesuai dengan standart atau ketentuan yang telah ditentukan yang dapat menimbulkan aspek keindahan sehingga adanya ketertarikan konsumen untuk membeli dan memenuhi kebutuhannya.

 

Prinsip Merchandising :

  • Visible ( mudah terlihat )
  • Accesible ( Murah diraih/dijangkau )
  • Convenient ( lebih menyenangkan )
  • Attractive ( lebih tertarik )

 

KEY SUCCES MERCHANDISING 

  • Avaibility ( ketersediaan produk )
  • Stock Presure ( banyaknya produk )
  • Category Grouping ( pengelompokkan kategori )
  • Facing ( tampilan )
  • Shelf Number ( jumlah shelfing )
  • Stock Condition (kondisi stok,no Out Of Stock/OOS)
  • Stock Rotation ( perputaran stok produk )
  • Merchandising Material ( material POSM )

 

TANTANGAN MERCHANDISING :

  • Bagaimana produk yang kita pajang bisa menciptakan sebuah value???

 

Pemahaman konsep A-I-D-A dalam merchandising

ATTENTION – INTEREST – DESIRE – ACTION

AIDA

  • ATTENTION = Pajanglah produk ditempat yang menjadi perhatian konsumen
  • INTEREST = Setelah adanya perhatian/attention dari konsumen, display produk ditata dan mampu menarik minat konsumen untuk melihat lebih dekat.
    • kuncinya : melakukan dress up produk dilengkapi dengan POS dan banded gimmick ( apabila ada ).
  • DESIRE = Setelah melihat produk kita yang menarik, timbul hasrat untuk membeli
    • kuncinya :
      • Konsumen mulai melihat produk apa yang menyita perhatiannya
      • Keunggulan produk tersebut,
      • Membandingkan dengan produk sejenis.
  • ACTION = Mengarah konsumen melakukan tindakan/membeli produk tersebut.
    • Beberapa hal konsumen memutuskan untuk membeli :
      • Coba – coba, karena melihat produk cukup menarik
      • Ada hadiahnya, sehingga menguntungkan buat konsumen
      • Karena konsumen benar – benar membutuhkan produk tersebut setelah melihat keunggulannya.

 

Facilitator

Hendri Gemilang, MBA.

Hendri Gemilang lulusan Universitas Andalas Padang jurusan bahasa dan satra Inggris dan Singapure Institute Management program Management Business Administration, membangun karir dan berbisnis di kawasan Batam, Singapure, Malaysia selama 15 tahun terakhir. Berbagai posisi penting yang pernah di tempati; Konsultan hubungan industrial, Assistant manager Corporate Service, Manager personalia dan Administrasi. Perjalanan tugas membawanya berinteraksi luas dengan Praktisi dan pelaku-pelaku bisnis berkelas di kawasan industri industri investasi strategis itu.  Saat ini Hendri Gemilang adalah konsultan hubungan industri, Hrmatters21, Singapore. Memberikan advise profesional pada klien adalah hal yang selalu dilakukan semua konsultan. Tetapi secara terpisah Hendri Gemilang menawarkan paket lokakarya olah sikap bagi perusahaan klien. Pelatihan olah sikap ternyata diterima sebagai ibu segala pelatihan karena sangat ampun mempertajam berbagai bidang pekerjaan seperti; pra emplyoment, problem solving, teamwork, service exellence, happy worker produktive worker, stay young stay productive, dll. Olah sikap sudah diminati oleh perusahaan perusahaan singapore dan malaysia karena memastikan perusahaan menjadi kuat, sehat dan, produktif. Inilah keunggulan Hendri Gemilang sebagai konsultan dan juga mentor olah sikap.

 

Jadwal Training 2020

  • 23 – 24 April 2020
  • 29 – 30 Juni 2020
  • 13 – 14 Agustus 2020
  • 22 – 23 Oktober 2020
  • 23 – 24 Desember 2020

 

Lokasi Training 

Amaris Hotel La Codefin / Neo Hotel – Kebayoran / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta (Tentative)

 

FEE TRAINING

  • Rp. 4.450.000 ,- (REG for 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.650.000 ,- (REG 2 weeks before; payment 1 week before training)
  • Rp. 5.150.000 ,- (On The Spot; payment at the latest training)
  • Rp. 5.525.000 ,- (Full fare)

 

Powerfull Merchandising

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , , ,