PRESS RELEASE DAN MEDIA RELATION – Confirmed
ACARA
20 – 22 April 2020 | Rp 6.400.000,- di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
27 – 29 April 2020 | Rp 6.400.000,- di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
Online Training Available | date and fee at proposal – CONFIRMED
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
Deskripsi Training
Menurut Kriyantono, Rachmat. 2012. PR Writing: Teknik Produksi Media Public Relations dan Publisitas Korporat. Edisi ke-2. Jakarta: Kencana. Press release adalah pseudo news story (peristiwa yang diberitakan adalah peristiwa yang diciptakan oleh public relations) yang berupaya meyakinkan editor atau reporter akan adanya nilai berita dari seseorang, peristiwa, barang atau jasa yang diinformasikan; press release secara sederhana merupakan pernyataan yang sudah dirancang sebelumnya untuk didistribusikan di media massa. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi yang berguna, akurat, dan menarik kepada media massa. Jadi, pada dasarnya press release merpakan berita tentang poerusahaan (individu, kegiatan, pelayanan atau produk). Berita tersebut dikirimkan atau disiarkan ke media (pers), sehingga disebut juga siaran pers atau news-release. Dalam kegiatan press release akan diwujudkan dalam bentuk media relation
Ada dua sisi yang hendak dijangkau melalui media realtions. Pertama, menjalin hubungan baik dan berkomunikasi dengan media massa. Kedua, menjadikan media massa sebagai mitra agar organisasi bisa berkomunikasi dengan publik-publiknya. Itu sebabnya, media relations menjadi sangat strategis bagi organisasi. Lebih jauh lagi, dalam berkomunikasi dan menjalin relasi itu, organisasi pun menggunakan media massa untuk menjaga reputasinya.
Promosi public relations atau lebih khusus melalui Media Relations merupakan kegiatan penelitian, perencanaan, pemberian motif, dan pengevaluasian program – program yang merangsang pembelian produk untuk kepuasan konsumen melalui komunikasi informatif, edukatif dan persuasif sehingga dapat menimbulkan kepercayaan, simpatik dengan menggunakan media yang menimbulkan kesan produk sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan kepentingan konsumen.
Terkait dengan Media Relations Program for Effective Promotions dikenal juga dengan istilah Marketing Public Relations sebagai suatu proses perencanaan, pelakasanaan dan pengevaluasian program-program yang memungkinkan terjadinya pembelian dan pemuasan konsumen melalui komunikasi yang baik mengenai informasi dari perusahaan terhadap citra merek (Brand Image )terhadap suatu produk tertentu
Materi Training Press Release dan Media Relation
- Kebijakan Redaksi Media
- Agenda Media
- Kepentingan media dri institusi /Korporasi
- Memahami opini publik
- Kriteria Redaksi Menilai Naskah Press Release
- Kode Etik & Profesionalisme
- Konferensi Pers dan Media
- Pentingnya Press Conference & Tipe Peyelenggaraan
- Jenis & Karakter Media, Cetak, Elektronik , Online
- Menyiapkan Konferensi Pers yang efektif
- Meminta hak jawab dari Media
- Prosedur pengaduan kepada Dewan Pers
- Analisis Berita & Press Release
- Konsep, karakter & anatomi
- Uji Kelayakan , Nilai Berita & Pengembangan Unsur
- Uji akurasi dan elemen signifikansi
- Membedah isi / Substansi
- Pratek Penulisan Press Release
- Latihan menggali fakta / informasi
- Latihan memilah, memilih & menyusun fakta
- Latihan memilih focus & angle
- Latihan menetapkan judul lead
- Latihan menulis & menyunting press release
- Membedah karya & evaluasi hasil latihan
Metode Training
Presentasi, Diskusi, studi kasus
Waktu Dan Tempat Training 2020
Hotel Melia Purosani ,Yogyakarta
- 13 – 15 April 2020
- 20 -22 April 2020
- 27 – 29 April 2020
- 4 – 6 Mei 2020
- 11 – 13 Mei 2020
- 2 – 4 Juni 2020
- 8 – 10 Juni 2020
- 15 – 17 Juni 2020
- 22 – 24 Juni 2020
- 29 Juni – 1 Juli 2020
- 6 – 8 Juli 2020
- 13 – 15 Juli 2020
- 20 – 22 Juli 2020
- 27 – 29 Juli 2020
- 3 – 5 Agustus 2020
- 10 – 12 Agustus 2020
- 18 – 19 Agustus 2020
- 24 – 26 Agustus 2020
- 31 Agustus – 2 September 2020
- 7 – 9 September 2020
- 14 – 16 September 2020
- 21 – 23 September 2020
- 28 – 30 September 2020
- 5 – 7 Oktober 2020
- 12 – 14 Oktober 2020
- 19 – 21 Oktober 2020
- 26 – 28 Oktober 2020
- 2 – 4 November 2020
- 9 – 11 November 2020
- 16 – 18 November 2020
- 23 – 25 November 2020
- 30 November – 2 Desember 2020
- 7 – 9 Desember 2020
- 14 – 16 Desember 2020
- 21 – 23 Desember 2020
- 28 – 30 Desember 2020
Investasi & Fasilitas
- 6.400.000 (Non Residential)
- Quota minimum 2 peserta
- Fasilitas : Certificate,Training kits, Lunch, Coffe Break, Souvenir
- Bagi perusahaan atau instansi yang mengirimkan lebih dari satu peserta dengan judul dan waktu yang sama, maka peserta kedua dan selanjutnya akan dikenakan potongan herga sebesar Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/ Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Lead Instruktur
Team Instruktur