PROFESSIONAL BUSINESS WRITING – Available Online
JADWAL TRAINING ONLINE
23 – 24 September 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training
05 – 06 Oktober 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training
Jadwal Training Online Selanjutnya …
JADWAL TRAINING KELAS
13 – 15 Oktober 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
24 – 26 November 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
DESKRIPSI TRAINING PROFESSIONAL BUSINESS WRITING
Dalam iklim bisnis saat ini, organisasi berfluktuasi menghadapi trend ekonomi seperti pengurangan staf, pemotongan anggaran, dsb. Salah satu dampaknya adalah adanya lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam waktu singkat dan efektif. Kita ketahui bahwa pada era saat ini, speed dalam mendapatkan informasi dan memberikan informasi semakin ditekankan untuk mencapai hasil yang optimal dari setiap dokumen tertulis. Meningkatkan keterampilan menulis akan menghemat waktu yang signifikan, mencegah kesalahpahaman dan meningkatkan hasil.
Hampir 80% dari jam kerja karyawan adalah dihabiskan berkomunikasi (verbal dan non verbal) dengan karyawan, klien, kolega, dan top manajemen. Komunikasi biasanya terjalin dalam bentuk tertulis, seperti surat dalam bentuk email, undangan, memo, report dan lain-lain. Komunikasi tertulis yang tertuang pada setiap surat, email, laporan dan proposal yang jelas dan berkualitas mencerminkan individu dan kompetensi profesional perusahaan. Seringkali pmpinan dan relasi sulit untuk membaca korespondensi rumit. Karena itu, penting untuk menempatkan ide-ide dengan cara yang jelas, tepat dan ringkas untuk menghemat waktu bagi penulis maupun pembaca. Perusahaan dalam hal ini membutuhkan SDM yang dapat mengemban tanggung jawab lebih, khususnya dalam hal menyusun dokumen bisnis. Program pelatihan Professional Business Writing for Secretary and Administration Staff dirancang untuk tujuan ini. Pelatihan ini akan memberikan pembekalan dan keterampilan yang dibutuhkan, khususnya bagi sekretaris perusahaan dan staf administrasi untuk menulis dan mengedit semua jenis dokumen dan memenangkan kepercayaan dari atasan perusahaan. Melalui pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman mengenai pendekatan sistematis agar kegiatan menulis menjadi lebih mudah dan lebih cepat untuk mendapatkan kata yang tepat dan menghindari penggunaan kata-kata yang mengurangi formalitas.
MATERI TRAINING PROFESSIONAL BUSINESS WRITING
- Overview Menulis
- Power of the printed word
- Menentukan Dasar Menulis Bisnis
- Mengerti Today’s Reader
- Jelaskan Ideas
- Style and Readability
- Kinds of Business Writing
- Letters
- Telexes
- Faksimil
- Electronic mail (e-mail)
- Memo & Minute:
- Notices of meeting and agendas
- Reports
- Invitation
- Prepare Effective Business Writing
- Communication Criteria (Clarity–Completeness–Conciseness–Consideration–Courtesy)
- Sentence and Lines for paragraph
- Readability
- Punctuation
- Redundancy
- Word choices
- Business Writing : Format
- Informational
- Sales or Persuasion
- Request
- Complaint
- Rejection
- Collection
- Goodwill
- Rumus untuk Editing, Proof-Reading, dan Rewriting
- Memahami Dasar-dasar dari Grammar
- Hilangkan kata-kata yang tidak perlu
- Mengedit dan Proof-Read secara Efektif
- Menang on Paper-Strategies for Success
- Variasikan panjang dan Struktur kalimat
- Subordinate Secondary Ideas
- Sorot Key Ideas
- Rancang halaman surat secara efektif
- Cara memperoleh pengakuan melalui tulisan
- Trik-trik Perdagangan
- Write Disipliner Komunikasi
- Menjadi “Penulis Kantor Expert”
- Penerapan Time Management dalam menulis
- Membuat Style Manual untuk perusahaan
- Practice
TUJUAN TRAINING PROFESSIONAL BUSINESS WRITING
Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta:
- Mengerti maksud dan tujuan penulisan yang efektif serta maksud dari hasil tulisan tersebut;
- Mampu menyalurkan ide/kreatifitas penulis;
- Mampu memasukkan kualitas menulis standar yang berlaku untuk dokumen tertulis termasuk email, surat, memo, dan bagian individu dari laporan;
- Mampu memberikan pelayanan dengan cepat dan tepat kepada atasan, antar divisi, mitra bisnis atau pelanggan mengenai tulisan/surat/laporan yang diperlukan;
- Memastikan pesan yang diterima positif dan jelas.
PESERTA TRAINING PROFESSIONAL BUSINESS WRITING
Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh: Sekretaris (junior, senior & executive secretary), Personal Assistant, Administration Staff, Office Managers yang ingin meningkatkan kemampuannya dalam membuat business writing.
METODE TRAINING PROFESSIONAL BUSINESS WRITING
- Presentasi
- Diskusi Interaktif
- Studi Kasus
- Practices
- Evaluasi
INSTRUKTUR TRAINING PROFESSIONAL BUSINESS WRITING
- MC Maryati, M.M., CHRA
- Apriyanto Giri W, MM..
Pakar di bidang SDM & Office Management, sering memberikan materi training, seminar, workshop, terutama yang berkaitan dengan topik Professional Business Writing for Secretary & Administration Staff.
JADWAL TRAINING ONLINE 2020
JADWAL TRAINING ONLINE
- Batch 1 : 16 – 17 September 2020
- Batch 2 : 23 – 24 September 2020
- Batch 3 : 05 – 06 Oktober 2020
- Batch 4 : 19 – 20 Oktober 2020
- Batch 5 : 02 – 03 November 2020
- Batch 6 : 16 – 17 November 2020
- Batch 7 : 01 – 02 Desember 2020
- Batch 8 : 14 – 15 Desember 2020
PENYELENGGARAAN DIBAGI 2 SESI PER HARI
- SESI 1: Pukul 09.00 – 11.30 WIB
- SESI 2: Pukul 13.00 – 15.30 WIB
VIA APLIKASI ZOOM
* Peserta diwajibkan menginstall aplikasi zoom di laptop
* Peserta akan mendapatkan softfile modul format pdf
BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE
* Publish Rate : Rp 2.000.000,- / participant
* Special Rate : Rp 1.850.000,- / participant (untuk registrasi minimal 5 peserta dari 1 perusahaan)
INCLUDE:
- Qualified Instructor
- Softfile modul/materi format pdf
- Sertifikat (dikirimkan via jasa pengiriman)
EXCLUDE:
- Pajak (VAT/PPN)
JADWAL TRAINING KELAS 2020
JADWAL TRAINING 2020
- Batch 9 : 28 – 30 September 2020
- Batch 10 : 13 – 15 Oktober 2020
- Batch 11 : 24 – 26 November 2020
- Batch 12 : 01 – 03 Desember 2020
- 08.00 – 16.00 WIB
Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta; Neo + Awana Hotel Yogyakarta; Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung; Grand Setiabudi Hotel Bandung; Grand Tebu Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel; Hotel Neo + Kuta Legian Bali
In House Training : Depend on request
TUITION FEE TRAINING
Yogyakarta:
- Publish Rate : Rp 6.000.000,- / participant
- Special Rate : Rp 5.600.000,- / participant (min 4 participants from the same company)
Bandung/ Jakarta/ Surabaya/ Malang:
- Publish Rate : Rp 7.000.000,- / participant
Bali:
- Publish Rate : Rp 8.000.000,- / participant
FASILITAS TRAINING
INCLUDE:
- Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
- Module (hard & soft copy/flashdish)
- Training Kit, Souvenir, Sertifikat
- Airport pick up services
- Transportation during training
EXCLUDE:
- Penginapan peserta training
- Pajak (Ppn 10 %)
PROFESSIONAL BUSINESS WRITING FOR SECRETARY AND ADMINISTRATION STAFF