PROFESSIONAL DEBT COLLECTION SKILL – Confirmed
ACARA
09 – 10 Juli 2018 | Rp. 6.900.000 Per Peserta di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
09 – 10 Juli 2018 | Rp. 7.900.000 Per Peserta di Bandung/ Jakarta/ Surabaya
09 – 10 Juli 2018 | Rp. 8.900.000 Per Peserta di Bali/ Batam/ Balikpapan/ Manado/ Lombok
16 – 17 Juli 2018 | Rp. 6.900.000 Per Peserta di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
30 – 31 Juli 2018 | Rp 7.900.000,- per peserta di Hotel Sofyan Betawi, Jakarta – CONFIRMED
Jadwal Training 2018 Selanjutnya …
Deskripsi Pelatihan Professional Debt Collection Skill
Pelatihan professional desk call skill ini penting bagi perusahaan/bisnis apapun yang mengeluarkan tagihan/invoices dan memberikan kredit. Setiap perusahaan atau pelanggan mempunyai karakter yang berbeda – beda ada yang on time pembayaran namun tidak sedikit pula dijumpai pembayaran yang menunda – nunda bahkan menumpuk untuk penagihannya. Sehingga diperlukan skill atau kemampuan penagihan dan analisis pelanggan sehingga dalam penagihan tidak membuat aliran cash perusahaan menjadi negatif. Pelatihan ini akan membahas mengenai communication skill, negotiation skill in collection, debt management dan lain sebagainya
Tujuan Pelatihan Professional Debt Collection Skill
Setelah melakukan pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:
- Memahami teknik monitorng, reporting dan penagihan
- Mengetahui dan memahami tipologi pelanggan berdasarkan visual, audiotori dan kinestesis
- Mengetahui teknik menagih piutang dengan efisien
- Mampu mengaplikasikan kemampuan penagihan terhadap berbagai situasi
Materi Pelatihan Professional Debt Collection Skill
- Pengertian Piutang dan peran kolektor
- Prinsip Collection Management yang perlu diterapkan
- Manajemen penagihan: langkah-langkah terstruktur melakukan penagihan melalui telepon
- Communication and negotiation skill yang digunakan kolektor melalui telepon
- Seni Komunikasi Efektif
- Penguasaan pada informasi tagihan client dan kebijakan perusahaan terhadap tagihan tersebut
- Memahami sifat dan karakteristik client melalui suara saat mengangkat telepon
- Membangun kecakapan emosi assertif dan empati
- Etika dan kecakapan dalam memulai dan mengakhiri komunikasi / negosiasi terkait penagihan.
- Strategi Desk call yang mampu melakukan penagihan dan dapat membangun hubungan dengan baik
- Penyelesaian permasalahan keberatan pelanggan terkait penagihannya
- Studi Case
Metode Pelatihan Professional Debt Collection Skill
Presentasi, Study Kasus, Diskusi
- Hotel Santika Kuta, Bali
- Hotel Nagoya Plaza, Batam
- Hotel Fave, Balikpapan
- Hotel Aston, Manado
- Hotel Lombok Raya, Mataram
- Hotel Serela Merdeka, Bandung
- Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
- Sofyan Hotel Betawi, Jakarta
- Hotel Ibis Solo
- Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
- Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
- 09 – 10 Juli 2018
- 16 – 17 Juli 2018
- 23 – 24 Juli 2018
- 30 – 31 Juli 2018
- 06 – 07 Agustus 2018
- 13 – 14 Agustus 2018
- 20 – 21 Agustus 2018
- 27 – 28 Agustus 2018
- 03 – 04 September 2018
- 12 – 13 September 2018
- 17 – 18 September 2018
- 24 – 25 September 2018
- 01 – 02 Oktober 2018
- 08 – 09 Oktober 2018
- 15 – 16 Oktober 2018
- 22 – 23 Oktober 2018
- 29 – 30 Oktober 2018
- 05 – 06 November 2018
- 12 – 13 November 2018
- 21 – 22 November 2018
- 26 – 27 November 2018
- 03 – 04 Desember 2018
- 10 – 11 Desember 2018
- 17 – 18 Desember 2018
- 26 – 27 Desember 2018
Investasi dan Fasilitas
- Rp 8.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok
- Rp 7.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Bandung, Jakarta atau Surabaya
- Rp 6.900.000 (Non Residential) untuk Lokasi Solo, Semarang atau Yogyakarta
- Quota minimum 2 peserta
- Quota minimum 3 peserta ( Untuk Manado, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)
- Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang
mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Lead Instruktur Pelatihan Professional Debt Collection Skill
Dedy Tresnady dan Tim
PROFESSIONAL DEBT COLLECTION SKILL