PROJECT QUALITY MANAGEMENT
Acara
26 – 28 Februari 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Jakarta
16 – 18 Maret 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Jakarta
07 – 09 April 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Jakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PROJECT QUALITY MANAGEMENT TRAINING OVERVIEW
Mengelola kualitas pada proyek Anda berarti bahwa Anda harus terlebih dahulu memahami harapan kualitas tertentu dari pelanggan Anda dan kemudian menempatkan rencana proaktif untuk memenuhi harapan tersebut. “Rencana proaktif ” berisi sejumlah elemen – yang paling penting adalah kegiatan kontrol kualitas (Quality Control) dan jaminan kualitas (Quality Assurance) yang perlu dilakukan .
Kontrol kualitas (QC) dan jaminan kualitas adalah konsep penting , namun sebagian besar manajer proyek hanya memiliki pemahaman yang masih samar-samar tentang makna dan perbedaan antara istilah-istilah ini .
Kontrol kualitas (QC) merujuk ke kegiatan yang terkait dengan kualitas ketika membuat project deliverables. Kontrol kualitas digunakan untuk memverifikasi bahwa kualitas dari deliverables dapat diterima, lengkap, dan benar. Contoh kegiatan Quality Control termasuk deliverable peer review dan proses pengujian (Testing Process).
Jaminan Kualitas (QA) mengacu pada proses yang digunakan untuk membuat deliverable , dan dapat dilakukan oleh seorang manajer , klien , atau bahkan third party reviewer. Contoh jaminan kualitas termasuk checklist proses dan audit proyek. Jika proyek Anda akan diaudit , misalnya , auditor mungkin tidak dapat memberitahukan apakah isi dari deliverable tertentu dapat diterima (quality control). Namun, auditor seharusnya mampu memberitahukan apakah deliverables tampaknya dapat diterima berdasarkan pada proses yang digunakan untuk membuat deliverable tersebut (Quality Assurance). Itulah sebabnya auditor proyek dapat melakukan review jaminan kualitas pada proyek Anda , bahkan jika mereka tidak tahu secara spesifik apa yang Anda deliver.. Mereka tidak tahu proyek Anda , tapi mereka tahu seperti apakah proses yang baik itu.
PROJECT QUALITY MANAGEMENT TRAINING OBJECTIVES
Setelah menyelesaikan pelatihan ini , peserta akan dapat
- Memahami pentingnya manajemen mutu proyek untuk produk teknologi informasi dan layanan teknologi informasi
- Mendefinisikan manajemen mutu proyek dan memahami bagaimana kualitas berkaitan dengan berbagai aspek proyek
- Menggambarkan perencanaan kualitas dan kaitannya dengan lingkup manajemen proyek
- Membahas pentingnya jaminan kualitas
- Membuat daftar tiga output dari proses kontrol kualitas
- Memahami tools dan tehnik untuk pengendalian kualitas, seperti analisis Pareto , sampling statistik , Six Sigma , grafik kontrol kualitas dan pengujian
- Menerapkan proses-proses yang dibutuhkan untuk memastikan bahwa proyek akan memenuhi kebutuhan sebagaimana yang sudah disetujui.
- Melaksanakan semua kegiatan dari fungsi manajemen secara keseluruhan yang menentukan tujuan kebijakan mutu dan tanggung jawab
- Mengidentifikasi dan menggunakan kualitas dan produktivitas pengukuran dan tools perbaikan terus menerus (improvement)
- Mengidentifikasi standar kualitas termasuk ISO 9000
PROJECT QUALITY MANAGEMENT TRAINING OUTLINE
HARI ke 1
- Quality Control and Closure Project Quality
- What Is Quality?
- History of Modern Quality
- Project Quality Management
- Planning Quality
- The Process of Planning Quality
- Systems Thinking in Planning Quality
- Role of Stakeholders in Quality
- Quality Requirements
- Quality Planning Tools
- Exercises and Discussion
- Hands-On Exercises (Part I)
- Illustrate the Importance of Quality
- Define Quality
- Define the At tributes of Qualaity
- Distinguish Between Quality and Grade
- Propose a Quality Program f or Your Workplace
- Identify Quality in the Triple Constraint
HARI ke 2
- Performing Quality Assurance
- The Process of Perf orming Quality Assurance
- Process Analysis Tools
- Quality Assurance as Part of the Critical Path
- Exercises and Discussion
- Hands-On Exercises (Part II)
- Develop a Quality Management Plan
- Determine the Impact of Quality Assurance Activities on the Critical Path
- Select Quality Assurance Tools
- Perform a Stakeholder AnalysisCase Studies
- Identify Positive and Negative Risks for Your Project
- Prioritize Requirements
HARI ke 3
- Performing Quality Control
- The Process of Perf orming Quality Control
- Measurement and Tracking Tools
- Problem Solving and Decision Making
- Using Quality Assurance and Control Tools
- Quality Control and Closure
- Exercises and Discussion
- Hands-On Exercises (Part III)
- Create a Pareto Chart
- Draw a Cause and Effect Diagram
- Plan and Performa Quality Audit
Group Presentation
Overall Discussion
PROJECT QUALITY MANAGEMENT TRAINING INSTRUCTOR
Ir. Muhammad Tavip, MPM, Cert.HR and Team
VENUE
Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
TRAINING DURATION : 3 days
- 26 Feb 2020-28 Feb 2020
- 16 Mar 2020-18 Mar 2020
- 07 Apr 2020-09 Apr 2020
- 04 Mei 2020-06 Mei 2020
- 24 Jun 2020-26 Jun 2020
- 08 Jul 2020-10 Jul 2020
- 26 Agust 2020-28 Agust 2020
- 09 Sep 2020-11 Sep 2020
- 28 Okt 2020-30 Okt 2020
- 25 Nop 2020-27 Nop 2020
- 09 Des 2020-11 Des 2020
INVESTMENT/PERSON
- 6.500.000/person (full fare) or
- 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with Full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak every day of training
- Qualified Instructor
PROJECT QUALITY MANAGEMENT