PROMOSI WISATA
Acara
19 – 20 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
27 – 28 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
19 – 20 Mei 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN TRAINING PROMOSI WISATA
Pariwisata merupakan komoditi yang tak pernah mati. Semakin hari, semakin berkembang dengan perubahan zaman. Kondisi ini setidaknya didukung bahwa pariwisata merupakan kebutuhan masyarakat global dan menjadi kebutuhan rohani manusia. Karena perkembangan inilah persaingan pariwisata juga semakin meningkat. Untuk memiliki pariwisata maju, harus dilakukan evolusi pemasaran pariwisata. Tantangan lainnya, terkait kegiatan dan media promosi yang digunakan. Salah satu media komunikasi pariwisata yang berkembang adalah melalui video. Dibandingkan dengan media cetak, promosi melalui video memiliki beberapa keunggulan, yaitu; mampu menampilkan audio dan visual sekaligus. Sekarang ini, media untuk mempublikasikannya juga semakin banyak, selain website organisasi yang terkenal adalah Youtube. Namun untuk memproduksinya, tidak semuda serupa kegiatan yang dilakukan dalam membuat promosi melalui media cetak.
SASARAN TRAINING PROMOSI WISATA
Melalui pelatihan ini, peserta diharapkan dapat memahami promosi pariwisata berbasis video dan menjadikan tempat wisata sebagai tujuan yang menarik, memantapkan citra wisata daerah, mengkomunikasikan produk-produk pariwisata, dan meningkatkan komunikasi dan hubungan yang baik dengan pihak-pihak terkait.
OBJEKTIF TRAINING PROMOSI WISATA
- Peserta dapat memahami teknik-teknik promosi pariwisata
- Peserta dapat merancang strategi komunikasi yang efektif
- Peserta dapat mengimplementasikan strategi melalui media komunikasi yang efektif dan efisien.
MATERI TRAINING PROMOSI WISATA
- Multimedia dan Elemennya
- Memahami Video Promosi Pariwisata
- Memahami Type of Shoot
- Memahami Kamera Angle
- Teknik Pergerakan Kamera
- Tahapan Pra Produksi dan Pasca Produski
- Merancang Produksi Video promosi Pariwisata
- Teknik Riset data dan Riset visual
- Konsep, tema dan pengembangan
- Mengatur Time line produksi
- Peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan
- Teknik Penulisan Script, Shooting Script
- Tahapan-tahapan Editing dan Rendering
- Editing melalui Adobe Premiere
- Media publikasi video promosi
SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING PROMOSI WISATA INI?
- Public Relations
- CSR bidang Pariwisata
- Dinas Pariwisata
- Fasilitator
METODE TRAINING PROMOSI WISATA
- Presentasi
- Diskusi interaktif
- Praktik / Simulasi
INSTRUCTOR : Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. and Team
VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
TRAINING DURATION : 2 days
- 20 Feb 2020-21 Feb 2020
- 19 Mar 2020-20 Mar 2020
- 27 Apr 2020-28 Apr 2020
- 19 Mei 2020-20 Mei 2020
- 18 Jun 2020-19 Jun 2020
- 27 Jul 2020-28 Jul 2020
- 18 Agust 2020-19 Agust 2020
- 28 Sep 2020-29 Sep 2020
- 22 Okt 2020-23 Okt 2020
- 19 Nop 2020-20 Nop 2020
- 28 Des 2020-29 Des 2020
INVESTMENT/PERSON :
- 4.500.000/person (full fare) or
- 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak everyday of training
- Qualified instructor
PELATIHAN PROMOSI WISATA MELALUI VIDEO YANG EFEKTIF DAN EFISIEN