Public Relations yang Handal
Acara
16 – 17 April 2014 | Rp. 3.500.000,- di Hotel Harris/Hotel Balairung, Jakarta
19 – 20 Juni 2014 | Rp. 3.500.000,- di Hotel Harris/Hotel Balairung, Jakarta
14 – 15 Juli 2014 | Rp. 3.500.000,- di Hotel Harris/Hotel Balairung, Jakarta
13 – 14 Agustus 2014 | Rp. 3.500.000,- di Hotel Harris/Hotel Balairung, Jakarta
Public Relations memuat seperangkat keterampilan dan strategi praktis yang didesain untuk meningkatkan reputasi sebuah organisasi, membantu memperkuat hubungan dengan audiens penting, dan memungkinkan organisasi tersebut mengatasi berbagai krisis karena memiliki posisi kuat. Tidak begitu penting apakah PR (Humas) menjadi fokus utama dalam pekerjaan Anda atau hanya sekedar tambahan dalam deskripsi pekerjaan Anda,Effective Public Relations akan menuntut Anda untuk menjadi sukses. Didalamnya mencangkup berbagai aspek penting dalam bidang PR (Humas) termasuk keahlian vital dalam memanfaatkan media, bagaimana mengorganisir berbagai kegiatan (event), serta bagaimana menghasilkan materi publikasi yang persuasif. Selain itu training ini juga menunjukan bagaimana caranya Anda meyakinkan klien tentang kelebihan organisasi Anda.
Tujuan dan Manfaat Pelatihan Public Relations
- Memberikan kiat membangun hubungan yang bagus dengan public dan melakukan kampanye publisitas.
- Meningkatkan kemampuan untuk mempersiapkan presentasi, event, serta mengatasi masalah kerja secara menyeluruh.
- Meningkatkan produktifitas karyawan dan organisasi perusahaan dalam pelaksanaan kerja.
- Memberikan saran dan tip praktis untuk membantu Anda berkembang dan meningkatkan kemampuan Humas Anda.
- Memahami dan mengeksplorasi pilihan yang beragam dalam membangun citra yang baik serta menyediakan contoh-contoh yang bermanfaat.
Materi Pelatihan Public Relations
I. Memahami Public Relations:
- Definisi Public Relations
- Menggabungkan PR dengan Pemasaran
- Berkomunikasi secara Efektif
- Menerapkan Pendekatan Strategis
II. Mengembangkan Keterampilan Dalam Public Relations:
- Berkomunikasi dengan Staf
- Mempertahankan Reputasi Perusahaan
- Layanan Konsumen
- Merencanakan kampanye
- Mengorganisir Event
- Mengembangkan Keterampilan Presentasi Anda
- Mengatasi Krisis
III. Bekerja Sama Dengan Media
IV. Membuat Publikasi
Durasi :
Lama Pelatihan adalah 7-8 jam/ 1 hari
Waktu dan Lokasi
Hotel/ Meeting Room
Jadwal Pelaksanaan :
- 29-30 Januari 2014
- 07-08 Februari 2014
- 14-15 Maret 2014
- 16-17 April 2014
- 30-31 Mei 2014
- 19-20 Juni 2014
- 14-15 Juli 2014
- 13-14 Agustus 2014
- 17-18 September 2014
- 08-09 Oktober 2014
- 26-27 November 2014
- 17-18 Desember 2014
Investasi
- Rp. 3.500.000,-/ peserta
- Early Bird 1 minggu sebelum Pelaksanaan hanya Bayar Rp. 3.250.000,-
(sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul dan sertifikat)
Untuk 3 Peserta dari perusahaan yang sama diskon 15% untuk semua peserta.
Special Bonus : (CD Audio Relax and Recharge) + Souvenir
Metode Pelatihan
- Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
- Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
- Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
- Penyampaian materi selalu dibawakan dengan pendekatan Spiritual dan Emotional.
- Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.
GAME, PERSONAL ASSESSMENT and PRESENTATION
Peserta
Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai menciptakan reputasi organisasi/ perusahaan terhadap pihak eksternal/ Klien. Seperti Public Relations, Presenter, Marketing dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan.
Fasilitator
Juliansyah, M.Pd.
Beliau adalah Lulusan dari UNSRI dengan konsentrasi pada Sastra English pada tahun 1994 dan melanjutkan ke UHAMKA dengan konsentrasi pada Departemen pada tahun 2002, Selain ini beliau rutin memberikan training english for business untuk perusahaan-perusahaan di jakarta dan sebagai praktisi di dunia pemasaran beliau banyak memberikan training-training dibidang marketing. Sudah banyak perusahaan yang beliau bantu untuk pengembangan marketing konsep, strategi dan komunikasi perusahaan.
Susunan Acara
08.00 – 08.30 Pendaftaran dan registrasi peserta
08.30 – 10.00 Materi/ Sesi I
1. Memahami Public Relations
2. Mengembangkan Keterampilan Dalam Public Relations
10.00 – 10.15 Rehat
10.15 – 12.00 Materi/ Sesi II
3. Bekerja Sama Dengan Media
4. Membuat Publikasi
12.00 – 13.00 Rehat – makan siang
13.00 – 15.00 Personal assessment dan presentasi
15.00 – 15.15 Rehat
15.15 – 16.00 Evaluasi presentasi.
16.00 Penutupan acara.
Tingkatkan Reputasi Perusahaan melalui Public Relations: Menjadi Public Relations yang Handal untuk perusahaan anda