PURCHASING PLANNING & SCHEDULING – Available Online
JADWAL TRAINING ONLINE
28 – 29 September 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training
14 – 15 Oktober 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training
Jadwal Training Online Selanjutnya …
JADWAL TRAINING KELAS
06 – 08 Oktober 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
24 – 26 November 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
DESKRIPSI TRAINING PURCHASING PLANNING & SCHEDULING
Dalam proses procurement, seringkali timbul kendala komunikasi dan koordinasi antara team procurement dan team produksi. Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, mulai dari faktor kompetensi, team work, trust, duplikasi tugas dan tanggungjawab, hingga potensi fraud. Kondisi ini dapat diminimalisir dan diperbaiki apabila ada perencanaan dan scheduling yang baik dalam proses purchasing, sehingga antara team procurement dan team produksi tercipta koordinasi kerja yang sinergis, dan kedua team ini dapat berkerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.
Purchasing Planning adalah proses menetapkan sasaran dan taktik untuk mendapatkan nilai terbaik dalam pembelian yang spesifik (spesific purchase). Hal ini dilakukan oleh tim procurement, termasuk organisasi yang mengajukan permohonan pembelian, organisasi pembelian, dan organisasi lainnya yang diperlukan untuk membantu menentukan nilai terbaik. Pihak yang bertanggung jawab dalam proses ini adalah pemimpin bisnis dari team procurement, yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa team berkonsentrasi pada perencanaan pembelian (purchase planning) sebagai bagian dari strategi bisnis secara keseluruhan. Sebagai pemimpin bisnis, harus memastikan bahwa tim mengambil keuntungan dari rantai pasokan praktek bisnis manajemen paling efektif untuk pembelian tertentu. Kepuasan pelanggan dan kesuksesan bisnis harus menjadi fokus utama dari purchase planning karena mereka pada akhirnya akan menentukan nilai terbaik dalam pembelian.
Purchasing planning dan scheduling yang efektif sangat penting untuk memajukan kepentingan bisnis yang kompetitif. Hal ini memerlukan koordinasi dan kerjasama yang baik antar team procurement dan team produksi. Keterlibatan awal antara semua stakeholder sering terbukti penting untuk perencanaan sukses dan purchasing yang sukses. Tingkat perencanaan akan tergantung pada sifat pembelian dan dapat berefek pada tujuan bisnis. Dengan adanya perencanaan yang baik serta proses procurement dan produksi yang on-schedule, cost effective dan output yang optimum dapat tercapai.
TUJUAN TRAINING PURCHASING PLANNING & SCHEDULING
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
- Memahami konsep dan implementasi procurement plan, scheduling, sourcing, dan pengelolaan inventory
- Memahami konsep dan implementasi production planning, priority and capacity, demand management, dan production activity control
- Memahami batasan tugas dan tanggungjawab Procurement dan Produksi
- Mengimplementasikan koordinasi kerja yang sinergis antara Procurement dan Produksi
MATERI TRAINING PURCHASING PLANNING & SCHEDULING
Materi yang akan diberikan dalam pelatihan ini adalah:
- Procurement Plan
- Purchasing Scheduling
- Vendor Relationship
- Inventory Management
- Procurement Coordination
- Discussion sharing and case study
- Production Planning System
- Demand Management and Forecasting
- Material Management (MRP) and Capacity Planning
- Production Activity Control
- Discussion sharing and case study
PESERTA TRAINING
Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh para profesional di bidang:
- Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian
- GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan
- Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit
- Supervisor/Manager terkait proses procurement
- Personel lain yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.
METODE TRAINING
- Presentasi
- Diskusi
- Studi Kasus & Analisis
- Brainstorming
- Evaluasi
INSTRUKTUR TRAINING
Josef Hernawan Nudu, S.T., M.T. & Team
JADWAL TRAINING ONLINE 2020
JADWAL TRAINING ONLINE
- Batch 2 : 28 – 29 September 2020
- Batch 3 : 14 – 15 Oktober 2020
- Batch 4 : 26 – 27 Oktober 2020
- Batch 5 : 11 – 12 November 2020
- Batch 6 : 25 – 26 November 2020
- Batch 7 : 09 – 10 Desember 2020
- Batch 8 : 28 – 29 Desember 2020
PENYELENGGARAAN DIBAGI 2 SESI PER HARI
- SESI 1: Pukul 09.00 – 11.30 WIB
- SESI 2: Pukul 13.00 – 15.30 WIB
VIA APLIKASI ZOOM
* Peserta diwajibkan menginstall aplikasi zoom di laptop
* Peserta akan mendapatkan softfile modul format pdf
BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE
* Publish Rate : Rp 2.000.000,- / participant
* Special Rate : Rp 1.850.000,- / participant (untuk registrasi minimal 5 peserta dari 1 perusahaan)
INCLUDE:
- Qualified Instructor
- Softfile modul/materi format pdf
- Sertifikat (dikirimkan via jasa pengiriman)
EXCLUDE:
- Pajak (VAT/PPN)
JADWAL TRAINING KELAS 2020
JADWAL TRAINING 2020
- Batch 10 : 06 – 08 Oktober 2020
- Batch 11 : 24 – 26 November 2020
- Batch 12 : 01 – 03 Desember 2020
- 08.00 – 16.00 WIB
Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta; Neo + Awana Hotel Yogyakarta; Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung; Grand Setiabudi Hotel Bandung; Grand Tebu Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel; Hotel Neo + Kuta Legian Bali
In House Training : Depend on request
TUITION FEE TRAINING
Yogyakarta:
- Publish Rate : Rp 6.000.000,- / participant
- Special Rate : Rp 5.600.000,- / participant (min 4 participants from the same company)
Bandung / Jakarta / Surabaya / Malang:
- Publish Rate : Rp 7.000.000,- / participant
Bali:
- Publish Rate : Rp 8.000.000,- / participant
FASILITAS TRAINING
INCLUDE:
- Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
- Module (hard & soft copy/flashdish)
- Training Kit, Souvenir, Sertifikat
- Airport pick up services
- Transportation during training
EXCLUDE:
- Penginapan peserta training
- Pajak (Ppn 10 %)
PURCHASING PLANNING & SCHEDULING