RETAIL BRANDING: BEST PRACTICE
ACARA
05 – 06 Maret 2018 | Rp 5.000.000,- di Jakarta / Bandung
05 – 06 Maret 2018 | Rp 6.000.000,- di Yogyakarta / Semarang / Surabaya
05 – 06 Maret 2018 | Rp 8.500.000,- di Bali/ Batam/ Balikpapan
19 – 20 Maret 2018 | Rp 5.000.000,- di Jakarta / Bandung
Jadwal Training 2018 Selanjutnya …
DESKRIPSI TRAINING RETAIL BRANDING
Brand is the hottest topic in marketing
Bicara selling dari dulu gitu melulu
Bicara distribusi, comlicated,… boring
Bicara strategu, ketinggalan,… tak mendarat
Bicara reset pasar, pernik-perniknya njimet.
Apalagi bicara pricing, hitungannya rumit.
Bicara branding pastinya selalu hot, selalu exciting dan selalu awesome.
Ya, karena building brand adalah seni ketimbang sains. Buikding brand lebih banyak menyita otak kanan ketimbang otak kiri. Building brand lebih banyak butuh intuisi ketimbang teori. Building brand lebih banyak melalui praktek turun kepasar ketimbang debat diruang rapat.
Setiap harinya hampir 3.000 infromasi yang kita terima melalui mata kita, baik berupa informasi yang kita terima melalui media cetak, elektonik, sosial media atau yang terlihat langsung pada saat kita melalui jalan-jalan, pusat perbelanjaan, perkantoran, atau area terbuka lainnya. Informasi tersebut bisa berupa berita, iklan layanan masyarakat, promosi, logo dan merek product, event dan lain-lain.
Namun dari sekian banyak informasi yang kita terima setiap harinya tidak lebih dari 1 % yang bisa kita ingat dan masuk kedalam otak kita menjadi permanen memory. Memory otak kita pasti mudah mengingat jika melihat logo dari brand-brand besar seperti Coca Cola, StarBuck, Mac Donald, KFC,
Shell, Adidas, Nike, Levis.
Kenapa brand-brand besar tersebut mudah di ingat ?
Brand-brand tersebut bukan hanya sekedar merek tapi tersebut memiliki VALUE dan SOUL. Brand-brand besar rata-rata berumur puluhan tahun bahkan ada yang ratusan tahun. Bahkan ada brand HARLEY DAVIDSON yang disebut-sebut sebagai RELIGIUS BRAND, karena panatisme pemiliknya, mereka rela membuat merek-logo brand tersebut pada kulit tubuh mereka dengan tatto.
Banyak pelaku bisnis yang saat ini dihadapkan pada pilihan yang membingungkan, antara membangun bisnis dengan konsep trading atau membangun bisnis dengan konsep brand.
Ikuti training dan pelatihan ini untuk menjawab keraguan anda !!!
TUJUAN TRAINING RETAIL BRANDING
- Peserta mengetahui tahapan-tahapan untuk membangun suatu brand
- Belajar filosofi dan sejarah lahirnya brand-brand besar
- Menentukan nama dari brand yang dibuat (alphabet-numeric)
- Menentukan desing logo dan makna dari logo
- Megetahui brand awarennes
- Mengetahui filosofi warna
- Komunikasi pemasaran terpadu
- Strategy bauran pemasaran 4 P (Product, Price, Place, Promotion)
- Peserta belajar membuat merek dan brand
- Peserta mengetahui strategy membangun brand
SYLABUS TRAINING RETAIL BRANDING
- Perbedaan Merek & Brand
- Logo dan Colour
- Menentun Target Market
- Survei Pasar
- Menciptakan Loyalitas Pelanggan
- Packaging Product
- Product, Place, Price. Promotion
- Memilih Lokasi Yang Strategis
- Customer Delight
- Memahami Prilaku Customer
- Pemahaman Lingkungan Sosial,Ekonomi dan Teknologi
- Membangun Members
- Branding strategy
- CRM
METODE TRAINING RETAIL BRANDING
- Partisipasi peserta 100 %
- 70% praktek 30 % Teori
- Diskusi Kelas dan diskusi kelopok
- Role play/simulasi
- Sharing Pengalaman
- Menggunakan Video/Film. Gmes dan musik pendukung
SASARAN TRAINING RETAIL BRANDING
- Derektur
- Brand Manager
- Marketing Manager
- Bisnis Development Manager
- Sales Manager
DURASI TRAINING RETAIL BRANDING
1 DAY ( jam 8.00 SD 17.00
TRAINER TRAINING RETAIL BRANDING
- ERIYANTO SUPRAJNA, SH, MM, MNLP
- Faiz Fasrijal
- 1&2 / 5&6 / 8&9 /12&13 / 15&16 / 19&20 / 22&23 / 26&27 Maret 2018
- 2&3 / 5&6 / 9&10 / 12&13 / 16&17 / 19&20 /23&24 / 26&27 April 2018
- 3&4 /7&8 / 10&11 / 14&15 / 17&18 / 21&22 / 24&25 / 28&29 Mei 2018
- 4&5 / 7&8 / 11&12 / 14&15 / 18&19 / 21&22 / 25&26 28&29 Juni 2018
- 2&3 / 5&6 / 9&10 / 12&13 / 16&17 / 19&20 / 23&24 / 26&27 / 30&31 Juli 2018
- 2&3 / 6&7 / 9&10 / 13&14 / 16&17 / 20&21/ 23&24 / 27&28 Agustus 2018
- 3&4 / 6&7 / 10&11 / 13&14 / 17&18 / 20&21 / 24&25 / 27&28 September 2018
- 1&2 / 4&5 / 8&9 / 11&12 / 15&16 / 18&19 / 22&23 / 25&26 / 29&30 Oktober 2018
- 1&2 / 5&6 / 8&9 / 12&13 / 15&16 / 19&20 / 22&23 / 26&27 November 2018
- 3&4 / 6&7 / 10&11 / 13&14 / 17&18 / 20&21 / 24&25 / 27&28 Desember 2018
INVESTASI TRAINING 2018
JAKARTA & BANDUNG :
- Pembayaran sebelum H – 14 ( Early Bird Price ), Rp 4.500.000,- / per orang
- Pembayaran sebelum H – 7, Rp 4.750.000,- / per orang-
- Pembayaran sesudah H – 7 ( Full Fare ) Rp 5.000.000,- / per orang
YOGYA, SEMARANG & SURABAYA :
- Pembayaran sebelum H – 14 ( Early Bird Price ), Rp 5.000.000,- / per orang
- Pembayaran sebelum H – 7, Rp 5.500.000,- / per orang-
- Pembayaran sesudah H – 7 ( Full Fare ) Rp 6.000.000,- / per orang
DENPASAR, MATARAM, LAMPUNG, PALEMBANG, PADANG, PEKANBARU, BATAM MEDAN, MAKASAR, MANADO, BANJARMASIN, PONTIANAK, BALIKPAPAN :
- Pembayaran sebelum H – 14 ( Early Bird Price ), Rp 7.500.000,- / per orang
- Pembayaran sebelum H – 7, Rp 8.000.000,- / per orang-
- Pembayaran sesudah H – 7 ( Full Fare ) Rp 8.500.000,- / per orang
FASILITAS
- Hotel Bintang *** / Bintang ****
- Sound System, Infocus, screen, Flip chart, Spidol block note, ballpoint, cable rool
- 2 X Coffee Break, 1 X Lunch, Air mineral & Candy
- Hand Out / Flash Disk Materi
- Sertifikat