Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

SALES PIPELINE MANAGEMENT SYSTEM

Acara

04 – 05 Maret 2020 | Rp 4.000.000,- di Amos Cozy/ Fave Melawai, Jakarta

 

Pipeline penjualan merupakan sebuah visualisasi kondisi tahapan penjualan dalam kurun waktu tertentu. Sales pipeline, adalah tindakan spesifik yang harus dikerjakan dalam setiap step atau tahap untuk memindahkan konsumen ke tahap berikutnya dalam proses penjualan (sales process).

Konsep pipeline akan memungkinkan penjual untuk melakukan pelacakkan status dari setiap transaksi dan bisa memahami apakan distribusi transaksi yang terjadi telah sesuai untuk memenuhi target penjualan.

Sebuah penjualan tidak terjadi begitu saja, tetapi ada banyak proses yang mengawalinya, apalagi untuk produk-produk high involvement, dimana harus dilakukan penjelasan yang bersifat teknis beberapa kali, serta bentuk penawaran berupa proposal, bahkan beberapa harus melalui proses tender sampai akhirnya buyer yakin dan membeli produk kita.

Memang benar, target penjualan adalah indikator keberhasilan seorang sales force, dengan kata lain, performance yang tinggi adalah ketika sales target tersebut berhasil dicapai dan dilaluinya. Tetapi kembali lagi, penjualan adalah sebuah proses yang juga memiliki berbagai indikator di setiap tahapan, jika kita concern dengan proses-proses ini, maka kita dan para sales force akan lebih mudah untuk mencapai dan melewati target penjualan tersebut.

Memang hasil akhir adalah penting, itulah sebabnya, mengapa banyak perusahaan hanya fokus pada end result, tetapi proses juga penting, dengan memberikan perhatian yang sesuai untuk setiap proses, maka tingkat konversi yang terjadi akan bisa ditingkatkan.Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

 

Tujuan dan Manfaat Pelatihan Sales Pipeline Management System

  1. Peserta memahami step-by-step penjualan mulai dari prospek hingga menjadi konsumen sehingga mampu memonitor dan menindaklanjuti pendekatan yang sesuai dengan tahapan penjualan tertentu
  2. Peserta mampu meningkatkan kemampuan strategik manager dalam hal pengembangan prospek dengan tim penjualan serta melakukan meeting penjualan yang lebih efektif guna mencapai hasil yang diinginkan
  3. Peserta Mampu memproyeksikan permintaan dengan mengelola sales pipeline secara efektif serta menciptakan siklus penjualan yang lebih stabil dengan hasil yang lebih reliable

 

Materi Pelatihan Sales Pipeline Management System

  1. Konsep Performance
  2. External Triggers
  3. Metodologi Perusahaan
  4. Pipeline Management System
  5. Pentingnya Sales Pipeline
  6. Sales Process
  7. Prospect & Lead Management
  8. Time Management Effectively
  9. Beragam Ide-ide Terbaru, Model-model Di Pasar dalam PLM (trend & Ide-ide Baru Dalam Pipe Line, & New Prospect Management)
  10. Kompetensi yang Dibutuhkan Dalam Meningkatkan Pipeline
  11. Bagaimana Mengelola Area & Territory Secara Effektif
  12. Managing Your Lead: Bagaimana Agar Maksimal Namun Efisien (Ada Daily Reporting, Prioritizing & Manajemen Fokus)
  13. Beragam Alat Analisa & Contoh Pelaporannya
  14. Menganalisa & Memperbaiki Pipe Line Management Perusahaan Saat Ini

 

Metode Pelatihan Sales Pipeline Management System

  1. Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
  2. Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
  3. Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
  4. Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat  merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.

 

Metode Pelatihan

  • Teori 20%
  • Kiat/Tips Praktis 25%
  • Studi Kasus Pelatihan 20%
  • Assignment/ Simulation / Role Play /FGD 20%
  • Games / Ice Breaking 5%

 

Peserta Pelatihan Sales Pipeline Management System

Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager Kepala Bagian (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Khususnya bagian Penjualan (sales).

 

Fasilitator Training

Eko Supriyatno SE, MM, Mtb

  • Lulusan PPM Institute dengan konsentrasi pada Manajemen.
  • Pernah aktif sebagai kolumnis Master Terapi Bisnis Manajemen dan entrepreneur Tabloid Wanita Indonesia.
  • Mantan direktur PT. Terapi Bisnis Indonesia dan  konsultan yang bergerak dibidang jasa konsultasi manajemen.
  • Mantan direktur LP3I MTC dan Managing Director LP3I entrepreneur Center.
  • Instruktur/trainer/speaker pada berbagai workshop dan training di bidang sumber daya manusia
  • Mantan Assistant Manager di PT Astra International & Business Manager di PT Wicaksana Overseas International Tbk.
  • Mantan  direktur training LP3I Group

Beberapa training yang seringkali dibawakan adalah Training Evaluation with Roti, Negotiating skills, Time Management, Marketing Intellegence, Effective Marketing for Your Company, Smart Selling, Managing HR for Beginner, Recruitment Handbook dan lain-lain.

 

Investasi Training

Rp. 4.000.000,- / peserta. Sudah termasuk Meeting Package, Training Kits, Modul Pelatihan dan Sertifikat

 

SALES PIPELINE MANAGEMENT SYSTEM

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , ,