Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

SALESMANSHIP & CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE – Available Online

JADWAL TRAINING ONLINE

25 Agustus 2021 | Rp 1.750.000,- Online Training

JADWAL TRAINING ONLINE

23–24 Agustus 2021 | Rp 4.500.000,- di Hotel Ibis Arcadia/Hotel Dreamtel / Hotel Hi / Hotel Blue Sky Jakarta

 

 

OVERVIEW TRAINING SALESMANSHIP & CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

Dalam melaksanakan tugasnya, salesperson yang melaksanakan tugas penjualan di lapangan perlu meningkatkan dan mengembangkan kemampuannya, yaitu sikap, perilaku, ketrampilan, dan pengetahuannya dalam bidang penjualan dan teknis berhubungan dengan pelanggan. Kemampuan salesperson perlu secara terus-menerus ditingkatkan dan diasah karena mereka adalah ujung tombak peningtakan, pengembangan, dan kemajuan perusahaan. Pengembangan dan peningkatan kemampuan ini, tentunya tidak saja mendatangkan semangat, ketrampilan, dan pengetahuan yang segar dan terbaru, namun juga pada akhirnya akan meningkatkan kinerja penjualan yang merupakan tugasnya, yaitu hasil penjualan yang semakin besar, efisiensi dan sistem yang lebih tertata, efektivitas cara pengelolaan penjualan yang lebih cepat, lebih akurat, dan lebih maksimal.

 Pelaksanaan pengembangan dan peningkatan kemampuan salesperson ini tentunya haruslah sederhana, praktis, mudah dicerna, tidak membebani peserta, dan yang terutama adalah secara pragmatis bisa diterapkan dalam pekerjaan dalam usaha peningkatan prestasi kerjanya. Proposal pelatihan ini memberikan solusi atas kebutuhan tersebut dengan pertimbangan beberapa butir penjelasan berikut.

 

TUJUAN TRAINING SALESMANSHIP & CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat melakukan hal-hal berikut:

  • Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam melakukan basic salesmanship;
  • Mampu melakukan tindakan menjual manfaat;
  • Mampu membina hubungan baik dengan pelanggan;
  • Mampu menangani keberatan pelanggan dalam penjualan;
  • Mampu melakukan teknik bertilpon yang profesional;
  • Mampu memberikan pelayanan yang memuaskan;
  • Mampu menangani keberatan pelanggan;
  • Mampu berpenampilan dan berperilaku melayani yang profesional.

SASARAN TRAINING SALESMANSHIP & CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

Sasaran pelatihan ini tidak saja perlu dan penting bagi front-liner, yaitu tenaga penjualan, namun juga back-office, terutama yang berkaitan langsung dengan proses operasional penjualan.

 

METODE PELATIHAN TRAINING SALESMANSHIP & CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

Metode yang dimanfaatkan dalam pelatihan ini adalah:

  • Diskusi Kelas
  • Diskusi Kelompok
  • Menilai diri
  • Studi Kasus
  • Simulasi Role-Play

 

TOPIK TRAINING SALESMANSHIP & CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

SALESMANSHIP

  1. BASIC SALESMANSHIP:
    1. Tantangan dalam Menjual
    2. Peran Salesperson
    3. Membangun Faktor Kompetitif
    4. Proses Penjualan Persuasif
    5. Teknik Prospecting
    6. Kontak Awal
    7. Antisipasi Kebutuhan Pelanggan
    8. Melakukan Kualifikasi Penjualan
  2. SELLING BENEFITS:
    1. Teknik Membina Hubungan
    2. Teknik Mengumpulkan Informasi
    3. Menentukan Value-added Solution
    4. Presentasi Solusi
    5. Teknik Menjual Manfaat
    6. Teknik Mendapatkan Komitmen Pelanggan
    7. Teknik Menghadapi Hambatan Pelanggan
    8. Teknik Menangani Keberatan (Complain) Pelanggan
  3. ROLE-PLAY:
    1. Briefing
    2. Kerja Kelompok: Penyiapan Kasus
    3. Role-Play Kelompok/ Individual: Menjual Manfaat (Selling Benefits)
    4. Role-Play Kelompok/ Individual: Menjual Kepada Dealer
    5. Diskusi Kelas dan Umpan-balik
  4. ROLE-PLAY:
    1. Briefing
    2. Kerja Kelompok: Penyiapan Kasus
    3. Role-Play Kelompok/ Individual: Menjual kepada Pelanggan Langsung
    4. Diskusi Kelas dan Umpan-balik

CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

  1. CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE
    • Makna Customer, Service, dan Excellence
    • Moment of the Truth Customer Service
    • Apa Akibat Buruknya Pelayanan
    • Bagaimana Memberikan Service yang Excellence
    • Sikap dan Perilaku Pelayanan
  2. CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE (LANJUTAN)
    • Komunikasi Empati
    • Komunikasi Assertif
    • Teknik Menghadapi Pelanggan Complaint
    • Teknik Menjaga Emosi
  3. TEKNIK BERTELEPON
    1. Tips dalam Bertelepon
    2. Panduan Menerima Tilpon
    3. Panduan Menilpon
  4. ROLE-PLAY: Teknik Bertilpon
    • Briefing
    • Role-Play Individual: Menerima Tilpon
    • Role-Play Individual: Menilpon
    • Role-Play Individual: Menerima dan Menghubungkan ke Unit Lain
    • Diskusi Kelas dan Umpan-balik
  5. ROLE-PLAY: Melayani Pelanggan
    • Briefing
    • Role-Play Individual: Melayani Pelanggan Langsung
    • Role-Play Individual: Menangani Keberatan Pelanggan
    • Role-Play Individual: Menangani Pelanggan Marah
    • Diskusi Kelas dan Umpan-balik

NARASUMBER :

Trainer Team

 

Jadwal dan Investasi Training Online 2021

  1. Tanggal 25 Agustus 2020
  2. Tanggal 20 September 2020
  3. Tanggal 25 Oktober 2020
  4. Tanggal 17November 2020
  5. Tanggal 20 Desember 2020

*Jadwal Training masih tentative running apabila telah mencapai quota

Investasi :

Training Online, One Day Online Training :

  • Via Aplikasi Zoom : Rp 1.750.000,- (Satu Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

Fasilitas :

  1. Soft Copy Materi (Dikirim By Email)
  2. Seminar Kits (ATK) & Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)

 

Jadwal dan Investasi Training Kelas 2021

  1. Tanggal 23-24 Agustus 2020
  2. Tanggal 15-16 September 2020
  3. Tanggal 20-21 Oktober 2020
  4. Tanggal 15-16 November 2020
  5. Tanggal 15-16 Desember 2020

*Jadwal Training masih tentative running apabila telah mencapai quota

Investasi :

Training Online, One Day Online Training :

Training Offline, Two Days Offline Training :

  • Jakarta : Rp 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
  • Bandung : Rp 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah)

Ket : Hotel Ibis Arcadia/Hotel Dreamtel / Hotel Hi / Hotel Blue Sky Jakarta

Fasilitas :

  1. Seminar Kits ( Handcopy Materi + Tas + ATK + Flashdisk)
  2. Makan Siang
  3. Coffee Break
  4. Sertifikat

Training Salesmanship & Customer Service Excellence

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , , , ,